Newsroom

Bank DBS Indonesia Inisiasi “Plant more, Pollute less”, Kegiatan Kesukarelawanan Masal dengan Tanam Seribu Pohon di Bekasi


***

INDONESIA,04 December 2019 -

Bank DBS Indonesia bertekad mewujudkan misi perusahaan, “Live more, Bank less” tidak hanya bagi nasabah dalam menjalankan kegiatan perbankan tetapi juga menerapkannya dalam internal perusahaan melalui program People of Purpose, gerakan kesukarelawanan karyawan Bank DBS Indonesia yang bertujuan untuk memberikan nilai-nilai positif DBS. Kegiatan tahunan kesukarelawanan masal pada tahun ini mengusung tema Plant more, Pollute less untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Bekerja sama dengan pemerintah Bekasi, Bank DBS Indonesia menanam seribu pohon di Hutan Kota Patriot, Bekasi.
 
Bank DBS Indonesia melakukan serangkaian kegiatan sukarela di akhir tahun ini yang telah dimulai dengan menanam seribu pohon di Danau Duta Harapan, Bekasi pada Kamis (28/11) oleh karyawan divisi Teknologi dan Operasional yang dipimpin oleh Boon Khee Lim, Managing Director Technology & Operations PT Bank DBS Indonesia guna menciptakan lingkungan yang lebih hijau di masa depan. Selain menanam pohon di Bekasi, 100 karyawan dari tim Consumer Banking Group yang tergabung dalam People of Purpose juga telah membersihkan pantai dan menanam sekitar 400 pohon mangrove di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu pada Senin (2/12).
 
“Perubahan tidak dapat terjadi begitu saja, oleh karena itu kami mengambil langkah kecil untuk melakukan kebaikan bagi lingkungan melalui serangkaian kegiatan kesukarelawanan ini. Hal ini sebagai bentuk nyata tanggung jawab sosial Bank DBS Indonesia khususnya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan,” ujar Mona Monika, Executive Director, Head of Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia.
 
“Kami mengapresiasi dukungan dan kepedulian yang diberikan oleh Bank DBS Indonesia terhadap kelestarian lingkungan khususnya daerah Bekasi. Kegiatan kesukarelawanan menanam pohon yang dilakukan secara masal ini kelak akan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan generasi kita selanjutnya,” kata Rahmat Effendi, Walikota Bekasi. Tidak hanya menanam pohon saja, pada kegiatan ini Bank DBS Indonesia juga mengajak para peserta yang terdiri dari karyawan dan rekan media untuk membuat pot dari tanah liat, mewarnai pot dan menanam tanaman hias, membuat instalasi tempat sampah, berkebun, hingga mewarnai pembatas jalan trotoar.
 
Bank DBS Indonesia bertekad memfokuskan tanggung jawab sosial perusahaan melalui program People of Purpose. “Bank DBS Indonesia ingin agar karyawan tidak hanya bekerja tetapi juga dapat memberi manfaat bagi lingkungan melalui kegiatan kesukarelawanan seperti menanam pohon ini. Sebagai institusi perbankan, kami sadar bahwa kami bisnis yang berkelanjutan tidak cukup hanya melalui produk layanan perbankan dan kerja sama dengan partner bisnis kami, tetapi juga melalui beragam kegiatan yang dapat memberikan nilai positif dalam menjaga kelestarian lingkungan hari ini, besok dan masa depan,” tutup Paulus Sutisna, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia.
 
***
 

Tentang DBS
 
DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 18 pasar. DBS berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, memiliki pertumbuhan dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Cina, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit "AA-" dan "Aa1" Bank DBS termasuk yang tertinggi di dunia.
 
DBS dikenal dengan kepemimpinan globalnya dan dinobatkan sebagai “Global Bank of the Year” oleh The Banker dan "Best Bank in the World" oleh Global Finance. Bank DBS berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan dan disebut "World’s Best Digital Bank" oleh Euromoney. Selain itu, DBS memperoleh penghargaan “Safest Bank in Asia” dari Global Finance selama sebelas tahun berturut-turut dari tahun 2009 hingga 2019.
 
DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk nasabah, SME dan perbankan perusahaan. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di kawasan tersebut. DBS bertekad membangun hubungan berkelanjutan dengan nasabah dan berdampak positif terhadap masyarakat melalui dukungan wirausaha sosial dengan cara bank Asia. DBS juga mendirikan yayasan dengan dana senilai SGD 50 juta untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial perusahaan di Singapura dan di seluruh Asia.
 
Dengan jaringan operasional yang ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir yang menarik. Bank ini mengakui gairah, komitmen, dan semangat dari 27.000 karyawannya, yang mewakili lebih dari 40 kebangsaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.dbs.com.

Back to results

Search News

Select Markets
From
To

DBS Annual Report

DBS Annual Report 2018

Click here to read DBS' 2018 Annual Report - Best Bank in the World.

View our previous Annual Reports