Newsroom

CEO Bank DBS Piyush Gupta dinobatkan sebagai salah satu dari 100 CEO dengan kinerja terbaik dunia oleh Harvard Business Review


***

Dinobatkan berdampingan dengan tokoh-tokoh seperti Satya Nadella (Microsoft), Jamie Dimon (JPMorgan Chase), dan Robert Iger (Disney)

INDONESIA,04 November 2019 -

Harvard Business Review menobatkan CEO Bank DBS Piyush Gupta ke dalam daftar “The CEO 100” edisi 2019, yang merupakan daftar tahunan Harvard Business Review untuk CEO terbaik di dunia. Piyush Gupta bergabung dengan tokoh-tokoh lain seperti Satya Nadella (Microsoft), Jamie Dimon (JPMorgan Chase), Robert Iger (Disney) dan Ma Huateng (Tencent) di dalam daftar tahun ini, di mana Jensen Huang (NVIDIA) yang menempati posisi teratas.
 
Menurut Harvard Business Review, peringkat ini tidak hanya didasari pada performa finansial tetapi juga pada peringkat lingkungan, sosial, dan kepemimpinan (Environmental, social, and governance/ESG). Tahun ini, skor ESG memiliki bobot sebesar 30% dari peringkat final masing-masing CEO -- meningkat dari tahun 2018 yang hanya sebesar 20%, untuk mencerminkan “kenyataan bahwa semakin banyak dana dan perorangan saat ini yang mengacu kepada banyak faktor, bukan hanya kepada pengukuran dasar ketika mereka membuat keputusan investasi. Sebagai tambahan, peringkat Harvard Business Review mengandalkan “pengukuran yang obyektif dari keseluruhan masa jabatan CEO,” ungkapnya.
 
Piyush bergabung dengan Bank DBS pada tahun 2009 sebagai CEO, dan sejak itu memimpin Bank DBS dalam perjalanan transformasi yang menempatkan perusahaan tersebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Pada September 2019, DBS diakui oleh Harvard Business Review sebagai salah satu dari 10 perusahaan teratas dunia yang menjalani transformasi strategis paling sukses dalam dekade terakhir. Tahun ini, Bank DBS juga diakui oleh Euromoney sebagai Bank Terbaik Dunia. Hal ini meneruskan pengakuan serupa di tahun 2018 dari Global Finance dan The Banker, menjadikan Bank DBS sebagai bank pertama yang memiliki tiga gelar bank global terbaik dunia di saat yang bersamaan.
 
Chairman Bank DBS Peter Seah mengatakan, “Jajaran dewan sepenuh hati memberi ucapan selamat kepada Piyush atas pencapaian yang sepantasnya ia raih. Kepemimpinan Piyush, bersama dengan tim manajemen yang berkomitmen, memiliki peranan penting dalam memetakan kembali Bank DBS. Selama ini, berkali-kali sudah beliau menunjukkan kepada kita betapa luar biasanya beliau sebagai CEO -- visi, keberanian dan kegigihan, serta yang terpenting, ketekunannya dalam upaya memberikan yang terbaik bersama karyawan dan komunitas. Sebagai CEO Singapura pertama yang berhasil masuk ke dalam daftar ini, Piyush telah membuat kita bangga dengan mengibarkan tinggi bendera Singapura di mata dunia.”
 
CEO Bank DBS Piyush Gupta mengungkapkan, “Adalah sebuah kehormatan diikutsertakan dalam daftar The CEO 100 oleh Harvard Business Review dan saya merasa tersanjung dengan pengakuan ini. Saya sangat beruntung karena didukung oleh jajaran direksi DBS yang memiliki keyakinan luar biasa pada kemampuan kami untuk menjadi yang terbaik di dunia. Saya juga tersanjung atas kerja sama tim yang luar biasa serta komitmen yang besar dari rekan-rekan kerja saya. Saya yakin, bersama-sama kami akan menggapai hasil yang lebih baik lagi, dengan terus memusatkan perhatian sebagai organisasi yang bergerak demi tujuan menata ulang dunia perbankan."
 
***
 
Tentang DBS
 
DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 18 pasar, berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, memiliki pertumbuhan dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Cina, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit "AA-" dan "Aa1" bank itu termasuk yang tertinggi di dunia.
 
DBS, yang dikenal dengan kepemimpinan globalnya, telah dinobatkan sebagai “Best Bank in The World” oleh Euromoney, “Global Bank of the Year” oleh The Banker dan "Best Bank in the World" oleh Global Finance. Bank itu berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, yang diberi nama "World’s Best Digital Bank" oleh Euromoney. Selain itu, DBS telah mendapatkan penghargaan “Safest Bank in Asia” dari Global Finance selama sebelas tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2019.
 
DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk nasabah, SME dan juga perbankan perusahaan. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di kawasan itu. DBS bertekad membangun hubungan langgeng dengan nasabah, dan berdampak positif terhadap masyarakat melalui dukungan perusahaan sosial dengan cara bank-bank Asia. DBS juga telah mendirikan yayasan dengan total dana senilai SGD 50 juta untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial perusahaan di Singapura dan di seluruh Asia.
 
Dengan jaringan operasional ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir yang menarik. Bank itu mengakui gairah, tekad, dan semangat 27.000 karyawannya, yang mewakili lebih dari 40 kebangsaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.dbs.com.

Back to results

Search News

Select Markets
From
To

DBS Annual Report

DBS Annual Report 2018

Click here to read DBS' 2018 Annual Report - Best Bank in the World.

View our previous Annual Reports