Newsroom

DBS dan GOJEK umumkan kemitraan strategis tingkat regional menjelang kehadiran GOJEK di Singapura


***

INDONESIA,12 November 2018 -

Bank DBS dan GO-JEK hari ini mengumumkan kemitraan strategis tingkat regional antara kedua belah pihak. Melalui kemitraan ini, kedua perusahaan akan bekerja sama dalam layanan pembayaran menjelang kehadiran GO-JEK di Singapura. Kemitraan tersebut juga akan segera menjangkau negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara.

GO-JEK—yang memiliki beberapa investor tingkat dunia termasuk Google, Temasek, Astra Internasional, Tencent, dan Meituan Dianping—akan meluncurkan aplikasi ride-hailing versi beta di Singapura dalam beberapa minggu mendatang. Sebagai bagian dari kemitraan ini, pelanggan DBS di Singapura akan mendapatkan beberapa kesempatan istimewa yang menarik.

“Sebagai penyedia jasa pembayaran terdepan di Singapura dengan lebih dari empat juta kartu debit/kredit aktif dan DBS PayLah! yang merupakan dompet seluler paling populer di negara ini, kami berkomitmen untuk menjadikan proses pembayaran agar lebih mudah, lancar, dan tanpa hambatan bagi nasabah kami,” kata Tan Su Shan, Group Head of Consumer Banking & Wealth Management, Bank DBS. “Untuk itu, kami bermitra dengan perusahaan-perusahaan yang bervisi sama, seperti GO-JEK sebagai salah satu perusahaan teknologi paling ikonik di Asia Tenggara, untuk membangun ekosistem digital yang inklusif bagi nasabah kami.”

Presiden GO-JEK, Andre Soelistyo, mengatakan: “Kemitraan ini merupakan langkah yang tepat karena GO-JEK dan DBS sama-sama memiliki komitmen kuat untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen. Dengan bermitra, kami dapat menjadi semakin kuat dalam usaha memberikan yang terbaik bagi para konsumen di Singapura.”

Dia menambahkan, “Kami sangat menantikan peluncuran versi beta layanan ride-hailing kami dalam beberapa minggu mendatang. Kami tahu bahwa konsumen sudah sangat menantikan hadirnya lebih banyak pilihan di sektor ini, dan kami percaya bahwa kami dapat memenuhi demand tersebut. Kami telah mendapatkan tanggapan yang luar biasa dari komunitas driver sejak kami membuka pra-pendaftaran. Kami yakin bahwa melalui kemitraan dengan DBS, kami akan mendapat sambutan serupa dari konsumen."

Group Head of Consumer Banking & Wealth Management Bank DBS, Tan Su Shan, akan berbicara di Festival FinTech Singapura dalam sesi berjudul Kemitraan: Kunci Keberhasilan Bagi Masa Depan, pada hari Senin, 12 November, jam 5 sore, di panggung Deloitte.

Presiden GO-JEK, Andre Soelistyo, akan berbicara di KTT Investor Global FinTech Festival Singapura bertajuk Beyond FinTech. Bergabunglah dengannya di fireside chat pada hari Rabu, 14 November, jam 4 sore di panggung GIC.

[END]

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan lebih dari 280 cabang di 18 pasar. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS memiliki pertumbuhan dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: China, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit "AA-" dan "Aa1" bank termasuk yang tertinggi di dunia.

Dikenal dengan kepemimpinan globalnya, DBS telah dinobatkan sebagai "Best Bank in the World" oleh Global Finance. Bank ini berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, diberi nama "World’s Best Digital Bank" oleh Euromoney. Selain itu, DBS telah diberikan penghargaan “Safest Bank in Asia oleh Global Finance selama sepuluh tahun berturut-turut dari tahun 2009 hingga 2018.

DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk nasabah, SME dan juga perbankan perusahaan. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di kawasan ini. DBS berkomitmen untuk membangun hubungan yang langgeng dengan nasabah, dan berdampak positif terhadap masyarakat melalui dukungan perusahaan sosial dengan cara bank-bank Asia. DBS juga telah mendirikan yayasan dengan total dana senilai SGD 50 juta untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial perusahaan di Singapura dan di seluruh Asia. Dengan jaringan operasional yang ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir yang menarik. Bank ini mengakui gairah, komitmen, dan semangat dari 26.000 karyawan kami, yang mewakili lebih dari 40 kebangsaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.dbs.com.

Tentang GO-JEK Group

GO-JEK Group adalah salah satu perusahaan teknologi multi-platform terkemuka di Asia Tenggara, yang menyediakan akses ke berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran hingga pengiriman makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 sebagai usaha layanan pengiriman dan transportasi yang dikoordinasikan melalui call center. Aplikasi GO-JEK diluncurkan di Indonesia pada tahun 2015 dan hingga kini telah diunduh lebih dari 100 juta kali, memfasilitasi lebih dari 100 juta transaksi per bulan.

GO-JEK berdiri dengan prinsip penggunaan teknologi sebagai cara memperbaiki kualitas hidup, memberikan akses pada berbagai produk dan layanan bagi masyarakat untuk menciptakan manfaat yang lebih banyak, meningkatkan meningkatkan efisiensi dan produktivitas, serta mendukung inklusi keuangan.

Back to results

Search News

Select Country
From
To

DBS Annual Report

DBS Annual Report 2017

Click here to read DBS' 2017 Annual Report - Digital Bank of Singapore.

View our previous Annual Reports