Newsroom

DBS Dinobatkan sebagai Bank Teraman di Asia selama 10 Tahun Berturut-turut


***

INDONESIA,24 September 2018 -

Bank DBS hari ini mengumumkan bahwa mereka dinobatkan sebagai “Safest Bank in Asia” untuk sepuluh tahun berturut-turut oleh Global Finance yang berbasis di New York. DBS juga merupakan bank teraman keempat di antara bank komersial dunia dan urutan ke-14 di daftar World’s 50 Safest Banks oleh Global Finance.

Global Finance Publisher and Editorial Director, Joseph D. Giarraputo mengatakan bahwa, ‘’Asia, sebagai salah satu wilayah terkuat di dunia, sedang dipengaruhi oleh perubahan kebijakan perdagangan. Bank-bank teraman dipilih karena mereka menyediakan keamanan dan stabilitas kepada perusahaan dan investor meskipun ketidakpastian sering terjadi. Lembaga-lembaga ini ditempatkan dengan baik untuk mengalihkan aliran masalah yang potensial di masa yang akan datang.’’

 “Sekali lagi DBS bersinar sebagai pemimpin utama perbankan. DBS menduduki peringkat nomor satu Safest Bank in Asia, dan dengan kekuatan diseluruh dunia, juga memperoleh skor teratas di antara bank komersial dan memperoleh peringkat ke-15 sebagai bank teraman di seluruh dunia. Penghargaan ini menggarisbawahi keandalan DBS untuk investor, klien perusahaan, dan retail depositor. Meskipun daftar berubah dari tahun ke tahun, DBS selalu menempati peringkat teratas,” tambah Global Finance.

CEO Bank DBS, Piyush Gupta mengatakan bahwa, ‘’Kami merasa terhormat telah diakui sebagai Bank Teraman di Asia selama satu dekade hingga saat ini. Kunci dari keberhasilan ini didapatkan dari modal dasar dan kekuatan dari penghasilan yang kuat. Mempertahankan posisi puncak kami dalam ranking Global Finance menunjukkan kepercayaan dari pelanggan dan rekan kami, dan kami akan terus melakukan inovasi pada konsep perbankan, agar lebih sederhana, cepat, dan bahkan lebih aman.’’

Sejak tahun 1992, peringkat Bank Teraman Global Finance telah menjadi standar kelayakan kredit yang diakui oleh dunia keuangan. Bank-bank dipilih melalui evaluasi peringkat kredit jangka panjang - dari Moody’s, Standard & Poor’s dan Fitch Ratings - dan total aset dari 500 bank terbesar di seluruh dunia.

Selain sebagai Bank Teraman di Asia, DBS juga diakui sebagai bank yang terbaik secara global. Bank ini baru dinobatkan sebagai Bank Terbaik di Dunia oleh Global Finance, serta Bank Digital Terbaik dan Bank UKM terbaik di dunia oleh Euromoney.

[END]

 

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan lebih dari 280 cabang di 18 pasar. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS memiliki pertumbuhan dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: China, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit "AA-" dan "Aa1" bank termasuk yang tertinggi di dunia.

Dikenal dengan kepemimpinan globalnya, DBS telah dinobatkan sebagai "Best Bank in the World" oleh Global Finance. Bank ini berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, diberi nama "World’s Best Digital Bank" oleh Euromoney. Selain itu, DBS telah diberikan penghargaan “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance selama sepuluh tahun berturut-turut dari tahun 2009 hingga 2018.

DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk nasabah, SME dan juga perbankan perusahaan. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di kawasan ini. DBS berkomitmen untuk membangun hubungan yang langgeng dengan nasabah, dan berdampak positif terhadap masyarakat melalui dukungan perusahaan sosial dengan cara bank-bank Asia. DBS juga telah mendirikan yayasan sampai SGD 50 juta untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial perusahaan di Singapura dan di seluruh Asia.

Dengan jaringan operasi yang luas di Asia dan penekanan terhadap keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir yang menarik. Bank DBS mengakui adanya gairah, komitmen, dan semangat yang luar biasa di sebanyak 26.000 staf kami, yang mewakili lebih dari 40 negara.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.dbs.com.

Back to results

Search News

Select Country
From
To

DBS Annual Report

DBS Annual Report 2017

Click here to read DBS' 2017 Annual Report - Digital Bank of Singapore.

View our previous Annual Reports