Syarat dan Ketentuan 

  1. Live More Society: Photo Challenge adalah kompetisi foto yang menjadi bagian dari program Live More Society—sebuah wadah interaksi sosial untuk komunitas (online community forum) yang diprakarsai Bank DBS Indonesia. Kegiatan ini diperuntukan bagi para anggotanya untuk saling menginspirasi melalui kegiatan online seperti, microsite Live More Society  dan kegiatan offline seperti, sesi workshop, kompetisi, acara pertemuan (gathering), kelas-kelas, atau pun kegiatan lainnya yang diadakan sesuai minat mereka.
  2. Live More Society: Photo Challenge terbuka untuk umum. Calon peserta dapat mendaftarkan dirinya tanpa dipungut biaya pendaftaran. Calon peserta hanya perlu mengisi data sesuai dengan tanda pengenal yang berlaku melalui microsite Live More Society.
  3. Live More Society : Photo Challenge merupakan kompetisi foto berdasarkan nilai-nilai “Live More” milik DBS Bank  yang dikategorikan ke dalam empat kategori yaitu: Live Smart, Live Awesome, Live Kind, dan Live Well. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai arti dari keempat nilai Live More, dapat merujuk ke laman “Live More Society” pada microsite.
  4. Bank DBS Indonesia setiap saat berhak untuk membuat, mengubah, mengartikan, dan menerapkan kebijakan serta mekanisme untuk kompetisi foto Live More Society: Photo Challenge.
  5. Setiap peraturan yang dibuat oleh Bank DBS Indonesia bersifat mengikat bagi peserta Live More Society: Photo Challenge.
  6. Segala ketentuan dan pelaksanaan Live More Society: Photo Challenge sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  7. Dalam hal ini, jika terdapat klausa pada Syarat dan Ketentuan Live More Society: Photo Challenge yang bertentangan dengan undang-undang yang berlaku, maka hal tidak akan mempengaruhi efektifitas klausa-klausa lain yang tidak bertentangan dengan undang-undang yang berlaku.
  8. Atas persetujuan peserta dari Live More Society: Photo Challenge, Bank DBS Indonesia berhak menggunakan dan memberikan informasi dari data personal peserta Live More Society: Photo Challenge untuk keperluan kerjasama dengan mitra Bank DBS Indonesia. Dalam hal ini termasuk pihak ketiga dan kepentingan operasional serta pemasaran Bank DBS Indonesia. Dengan ini, peserta Live More Society: Photo Challenge melepaskan Bank DBS Indonesia dari segala risiko yang telah/akan timbul dikemudian hari, sehubungan dengan penggunaan/pemberian data diri peserta Live More Society: Photo Challenge.
  9. Peserta bertanggung jawab penuh atas karya foto yang diikutsertakan pada Live More Society: Photo Challenge dan siap menerima konsekuensi yang mungkin terjadi di kemudian hari.
  10. Foto yang diikutsertakan dalam Live More Society: Photo Challenge merupakan hasil karya sendiri, belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi serupa, dan dipublikasikan di media massa.
  11. Seluruh foto yang diikutsertakan dalam Live More Society: Photo Challenge sepenuhnya akan menjadi hak milik Bank DBS Indonesia. Bank DBS Indonesia berhak untuk mempergunakannya di kemudian hari.
  12. Bank DBS Indonesia berhak untuk melakukan pemeriksaan terhadap data dan keabsahan foto yang diserahkan peserta Live More Society: Photo Challenge setiap saat, tanpa memerlukan izin dari peserta. Apabila terdapat ketidaksesuaian informasi atau data, maka pemberian hadiah akan ditunda hingga Bank DBS Indonesia mengeluarkan keputusan mengenai hal itu.
  13. Live More Society: Photo Challenge tidak berlaku bagi karyawan Bank DBS Indonesia, agensi penyelenggara, beserta keluarga atau setiap orang yang berhubungan dengan administrasi atau hal lainnya yang berhubungan dengan kompetisi ini. Foto yang diambil oleh pemenang dalam perjalanan fotografi dan dipilih oleh Bank DBS Indonesia akan diberikan kompensasi senilai Rp2.500.000,00 per foto.
  14. Segala yang berkaitan dengan keberangkatan pemenang ke lokasi wirausaha sosial DBS ditentukan oleh tim DBS dan tidak dapat diganggu gugat.
  15. Bank DBS Indonesia memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan apa pun terhadap setiap pelanggar peraturan dan ketentuan dari Live More Society: Photo Challenge.
  16. Semua keputusan yang dibuat oleh Bank DBS Indonesia yang berkaitan dengan Live More Society: Photo Challenge bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
  17. Segala perselisihan yang timbul antara Bank DBS Indonesia dan peserta Live More Society: Photo Challenge akan diselesaikan melalui musyawarah untuk mencapai mufakat. Apabila tidak tercapai kesepakatan maka penyelesaiannya akan dilakukan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
  18. Keikutsertaan dari Live More Society: Photo Challenge akan berakhir apabila:
    1. Informasi  atau data yang diberikan pada saat pendaftaran tidak valid.
    2. Peserta Live More Society: Photo Challenge meninggal dunia atau tidak berhak lagi menjalankan hak dan kewajibannya berdasarkan ketentuan undang-undang dan hukum yang berlaku.
    3. Melakukan/terlibat perbuatan yang mencemarkan atau merusak nama Bank DBS Indonesia.Peserta bertanggungjawab penuh atas karya foto yang diikutsertakan pada Live More Society: Photo Challenge dan siap menerima konsekuensi yang mungkin terjadi di kemudian hari.
  19. Dengan mengikuti kompetisi Live More Society: Photo Challenge, peserta menyatakan setuju terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku ini.

Mekanisme Kompetisi

  1. Waktu berlangsungnya Live More Society: Photo Challenge adalah dari 20 Februari 2017 – 31 Maret 2017.
  2. Peserta merupakan Warna Negara Republik Indonesia (WNI) yang berdomisili di dalam wilayah Indonesia.
  3. Peserta berusia minimal 18 tahun dan maksimal 65 tahun.
  4. Peserta mempunyai tanda pengenal yang berlaku, antara lain: (i) Kartu Tanda Penduduk (KTP); (ii) Surat Izin Mengemudi (SIM); (iii) Paspor.
  5. Unggah foto Anda melalui Dropbox, Google Drive atau Flickr.
  6. Kirimkan link foto yang sudah diunggah beserta data diri Anda (Nama/ TTL/ No Telepon/ Alamat link Profil Akun Facebook) melalui email gsmcindo@dbs.com dengan subjek: #LiveMoreSociety (spasi) [Tema yang dipilih] selambat-lambatnya tanggal 31 Maret 2017.
  7. Karya foto yang diunggah memiliki resolusi minimal 300 dpi.
  8. Bank DBS Indonesia akan meninjau hasil karya foto yang dikirimkan oleh peserta dan berhak untuk menurunkan/tidak memamerkan/mendiskualifikasi, apabila :
    • Karya foto yang merupakan hasil plagiat akan otomatis didiskualifikasi dari keikutsertaan Live More Society: Photo Challenge.
    • Karya foto yang diunggah mengandung unsur SARA dan pornografi.
    • Karya foto yang diunggah terdapat produk ataupun elemen-elemen visual dari kompetitor Bank DBS Indonesia.
    • Karya foto merupakan hasil dari komposit/penggabungan image, atau pun hasil edit yang bukan merupakan foto asli (real shot).
  9. Peserta mengunggah minimal 1 (satu) foto dengan salah satu tema Live More, yaitu : Live Smart, Live Awesome, Live Kind, atau Live Well yang disertakan dengan:
    • Keterangan atau cerita menarik untuk masing-masing foto yang diunggah dengan maksimal 140 karakter.
    • Pendapat mengenai apa arti dari “Live More, Bank Less” menurut masing-masing peserta, maksimal 140 karakter.

 

Kriteria Penilaian

  1. Karya foto mencerminkan/sesuai dengan  nilai-nilai “Live More, Bank Less” dari Bank DBS Indonesia yaitu, Live Smart, Live Well, Live Awesome, dan Live Smart.
  2. Foto merupakan karya orisinil dan belum pernah dipulikasikan secara komersial.
  3. Keterangan foto (caption).
  4. Sudut (angle) pengambilan foto dan teknik pencahayaan.
  5. Komposisi foto.
  6. Untuk penilaian adalah 40% dari vote (like, comment dan share) dan 60% dari Juri
  7. Untuk kategori Pemenang Favorit akan dinilai berdasarkan hasil Voting (dengan catatan share dilakukan oleh akun selain milik peserta). Penilaian yang akan diberikan adalah sebagai berikut:
    • Likes bernilai 1 poin
    • Comment bernilai 1 poin
    • Share bernilai 3 poin

Hadiah

Pemenang 1 (Pertama) berhak untuk mendapatkan:
  • Perjalanan fotografi ke Mamasa, Sulawesi Barat untuk mengunjungi mitra wirausaha sosial juga ikut serta dalam kegiatan relawan pada tanggal 27-30 April 2017.
  • Uang Tunai sebesar Rp70.000.000,- .
  • Berhak untuk mengikuti pameran fotografi dan konferensi pers dari Live More Society: Photo Challenge yang akan diadakan pada bulan Maret 2017. Apabila ada perubahan jadwal dan teknis pelaksanaan, pemenang akan diinformasikan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan acara.
  • Pemenang 1 akan mendapatkan kompensasi dari Bank DBS Indonesia untuk hasil karya foto yang dipilih dari perjalanan fotografi.
Pemenang 2 (Kedua) berhak untuk mendapatkan:
  • Perjalanan Fotografi ke Watublapi, Flores untuk mengunjungi mitra wirausaha usaha sosial juga ikut serta dalam kegiatan relawan pada tanggal 12-15 Mei 2017.
  • Uang Tunai sebesar Rp50.000.000,-.
  • Berhak untuk mengikuti pameran fotografi dan konferensi pers dari Live More Society: Photo Challenge yang akan diadakan pada bulan Maret 2017. Apabila ada perubahan di jadwal dan teknis pelaksanaan, pemenang akan diinformasikan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan acara.
Pemenang 3 (Ketiga) berhak untuk mendapatkan:
  • Perjalanan Fotografi ke Malang, Jawa Timur untuk mengunjungi mitra wirausaha sosial juga ikut serta dalam kegiatan relawan pada tanggal 24-26 April 2017.
  • Uang Tunai sebesar Rp30.000.000,-.
  • Berhak untuk mengikuti pameran fotografi dan konferensi pers dari Live More Society: Photo Challenge yang akan diadakan pada bulan Maret 2017. Apabila ada perubahan di jadwal dan teknis pelaksanaan, pemenang akan diinformasikan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan acara.
Pemenang Favorit
  • Pemenang berhak mendapatkan hadiah perangkat fotografi berupa kamera Fujifilm X-T10.
  • Berhak untuk mengikuti pameran fotografi dan konferensi pers dari Live More Society: Photo Challenge yang akan diadakan pada bulan Maret 2017. Apabila ada perubahan di jadwal dan teknis pelaksanaan, pemenang akan diinformasikan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan acara.
Pemenang Mingguan
  • Pemenang mingguan adalah peserta yang dipilih oleh Team DBS dan Juri
  • Pemenang mingguan berhak mendapatkan power bank dari DBS dan menjadi cover Facebook Fanpage Bank DBS Indonesia selama satu minggu.
Pemenang mingguan tidak secara otomatis menjadi pemenang utama.