Tiket Anda
Not Interested

Buat Kamu Penggiat Teknologi, Bisnis, dan Kreatif – Ini 5 Forum Internasional Yang Harus Kamu Ikuti

21 Maret 2019
#LiveSmart

Mencari ilmu dan referensi memang tidak akan ada habisnya. Bahkan seringkali semakin banyak kita tahu, malah kita makin ‘haus’ untuk menambah pengetahuan.

Memang di era digital ini, sumber pembelajaran bisa didapatkan dari mana saja. Akan tetapi pengalaman mendengar langsung dari para pemimpin inspirasional dan kesempatan berjejaring mungkin tidak bisa begitu saja tergantikan dengan sekedar browsing di internet atau dari unduhan buku digital. Contohnya Conference - sebuah acara di mana pengalaman bertemu langsung dengan sesama pelaku industri di seluruh dunia yang pastinya membuat kita semakin terinspirasi.

Industri apapun yang kita geluti, konten kreatif pasti sangat diperlukan karena relevan dengan target audiens. Dengan begitu banyak pilihan di luar sana (dan mungkin budget terbatas untuk menghadiri mereka), berikut 5 Konferensi Kreatif yang bisa jadi pilihan untuk kamu ikuti, untuk segala industri dan budget.

1. World Business Forum

New York - Amerika Serikat

Harga tiket mulai dari +IDR 30jt

https://www.youtube.com/watch?v=Pr_Lphk5aCk

World Business Forum dikatakan oleh berbagai pihak sebagai salah satu dari lima forum paling berpengaruh di Dunia. Acara tahunan yang diadakan di New York City ini menyatukan lebih dari 5.000 peserta, yang sebagian besar terdiri dari senior eksekutif dari lebih dari 60 negara untuk mendengarkan debat dan diskusi para pemimpin politik dan bisnis terkemuka serta para intelektual terkenal tentang isu dunia serta tantangan lingkungan bisnis dunia dan ekonomi global. Para peserta datang untuk belajar dari dan terinspirasi oleh beberapa tokoh paling terkenal di dunia bisnis maupun di industri lain - menampilkan konten yang terdiri dari CEO, pengusaha, inovator, pemikir, seniman, dan olahragawan.

Di dunia yang penuh dengan informasi sekarang ini, World Business Forum berfokus pada isu-isu yang paling relevan dengan para pelaku bisnis saat ini, merangsang pemikiran baru dan tindakan yang menginspirasi. Jadi, bayangkan berapa banyak inspirasi dan jaringan yang akan kita dapatkan jika memang kita bisa menghadiri konferensi ini.

2. Social Media Week

Berbagai Kota

Harga tiket mulai dari +IDR 1,6jt (Jakarta)

https://www.youtube.com/watch?v=11BJM-XmVao

Mungkin, tidak pernah ada platform yang bisa lebih cepat menangkap dan menyebarluaskan konten penting secara real time dibanding sosial media. Social Media Week (SMW) adalah salah satu konferensi utama dengan kota penyelenggara terbanyak di dunia, menjadikannya platform berita industri bagi para profesional di bidang media, pemasaran, dan teknologi. Misi dari SMW sendiri adalah memberi wawasan, ide, dan peluang yang dibutuhkan oleh para profesional di bidang media, pemasaran, dan teknologi untuk memajukan diri dan organisasi mereka di dunia yang terhubung secara global.

Beruntungnya, SMW juga diselenggarakan di Jakarta setiap tahun (Sekitar bulan September di 2019), seperti halnya kota pusat industri besar lainnya di Dunia seperti NYC, London, Toronto, atau Milan.
Baik itu untuk mencari wawasan baru atau peluang untuk berjejaring dan menemukan kolaborator baru, SMW pastinya akan menawarkan sesuatu yang keren untuk kita.

3. TechCrunch Disrupt

Berbagai Kota

Harga tiket mulai dari +IDR 10jt

https://www.youtube.com/watch?v=vSN6yrzqu6c

TechCrunch Disrupt sering disebut sebagai konferensi teknologi paling ‘hits’ di Dunia. Acara ini menampilkan presentasi dari para startup baru yang potensial, para ‘bintang’ industry teknologi, dan serangkaian panel untuk membuat Anda terinspirasi untuk masa depan teknologi.

TechCrunch Disrupt biasanya diselenggarakan di San Francisco, New York City, and Eropa (London atau Berlin), dan pernah 1 kali diadakan di Beijing tahun 2011. Salah satu konten yang paling ditunggu dari forum ini adalah Startup Battlefield di mana para startup mendaftar untuk mempresentasikan ide bisnis mereka di atas panggung di depan para investor ventura, media dan pihak-pihak lain yang berkepentingan untuk memberikan hadiah uang dan publisitas. Ajang in telah sukses mengorbitkan startup sukses masa kini seperti Dropbox, Beam, Vurb, Trello, Mint, Yammer, dan Crate.io. Mungkin tahun ini saatnya startup kamu bisa mewakili Indonesia di Startup Battlefield!

4. Asia Pacific Media Forum

Bali, Indonesia
Harga tiket mulai dari +IDR 6,5jt

Asia Pacific Media Forum (APMF) adalah forum untuk para spesialis komunikasi, pemilik bisnis, penerbit, dan penentu tren digital yang diasakan setiap dua tahun sekali. Selalu diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, APMF dirancang untuk merangkul ide-ide baru yang membentuk masa depan media dan keterlibatan konsumen.

APMF adalah salah satu forum media paling diminati di kawasan Asia Pasifik dengan pembicara dan pakar industri kelas dunia. Forum ini dirancang untuk memberikan pengalaman konten yang paling relevan dan inspiratif bagi para pemangku kepentingan di industri. Baik bekerja untuk perusahaan ataupun memulai start-up, APMF adalah tempat yang ideal untuk memperkenalkan layanan, produk, dan teknologi baru; waktu dan tempat untuk mengeksplorasi kemungkinan dan peluang baru.

5. C2 Montreal

Montreal, Kanada

Harga tiket mulai dari +IDR 30jt

https://www.youtube.com/watch?v=ABuF1bGPEhI

C2 Montréal dibuat untuk memfasilitasi kolaborasi dan jaringan dalam komunitas bisnis dan kreatif. Dimaksudkan untuk mewakili "titik temu Commerce dan Creativity" ("Cs" dari C2), C2 Ini diadakan setiap tahun di Montreal, Quebec pada bulan Mei. Konferensi ini dirancang agar para peserta juga bisa terlibat aktif selama acara berlangsung, termasuk menghadiri segmen pembicara, berpartisipasi dalam lokakarya, dan pertemuan empat mata dengan peserta lain (disebut sebagai "Braindates").
Di tahun 2018 sendiri, C2 Montreal menampilkan banyak sekali pembiaca kelas Dunia seperti Snoop Dogg (ikon hiburan Dunia, Co-Founder Merr Jane, dan Ketua Leafs by Snoop), Suroosh Alvi (Co-Founder VICE Media), Sophie Grégoire Trudeau (Aktivis kesetaraan gender), dan lainnya. Tahun 2019 ini, C2 Montreal kembali hadir untuk kita para pelaku bisnis, teknologi, dan kreatif. Kabar baiknya lagi, DBS Indonesia memberikan kesempatan untuk kita untuk menghadiri C2 Montreal secara gratis dengan cara yang sangat mudah lewat SPARK YOUR IDEAS challenge!

IKUTI SPARKS YOUR IDEAS CHALLENGE