Tiket Anda
Not Interested

Ini Alasan C2 Montreal Adalah Konferensi Inspiratif Paling Fun Di Dunia

11 Desember 2018
#LiveAwesome

Atraksi sirkus dari Cirque du Soleil, jasa layanan kirim gelato dengan Vespa, pertunjukan teater, lighting yang memesona. Acara konferensi ternyata bisa lebih seru daripada festival musik.

C2 Montreal diluncurkan sejak tahun 2012 oleh agensi kreatif asal Kanada, Sid Lee dan Cirque du Soleil. Tujuan utamanya adalah mempertemukan industri commerce dan kreatif dengan menghadirkan pembicara kelas dunia. Selama tiga hari ribuan pengunjug disuguhkan konferensi yang dikemas dalam tampilan yang sangat menghibur dan enggak kalah dari festival musik Coachella. Apa saja, sih, yang terjadi di C2 Montreal?

1. Pemantik diskusi yang terkemuka

Pada C2 Montreal 2018 yang diadakan bulan Mei, Chelsea Manning, hadir menjadi pembicara utama. Dia merupakan transgender perempuan yang tergabung dalam U.S. Army Intelligence Analyst di Irak tahun 2009. Didorong rasa menegakkan keadilan atas pelanggaran HAM yang disaksikannya, ia membocorkan 700 ribu dokumen rahasia. Meskipun hakim menjatuhkan hukuman 35 tahun di penjara, Obama membebaskan Chelsea saat menjalani tahun ketujuh masa tahanannya. Chelsea merupakan salah satu whistle blower paling menggemparkan dunia. Sementara tahun 2019 ini, Spike Lee, sutradara lawas asal Amerika, akan menjadi pembicara utama. Pembicara-pembicara kelas dunia seperti ini pasti akan memberikan banyak inspirasi dan memancing diskusi seru.

2. Desain interior yang inovatif

Dari terowongan berhiaskan lampu-lampu LED yang berpendar dinamis, dinding graffiti yang terpajang megah, instalasi seni yang menggugah pandangan. Silakan pilih background-nya dan percantik feed Instagram kita.

3. Ajang networking dalam setting yang seru

foto: dok. C2montreal.com

Lupakan networking sambil duduk di bean bag atau makan siang di kafe. C2 Montreal menyediakan tempat ngobrol yang sangat beda. Seperti, kursi yang tergantung di atas langit-langit layaknya pemain sirkus, duduk di ayunan, sambil menikmati hujan buatan. Ribuan pengunjung yang hadir berasal dari berbagai latar belakang bisnis dan negarayang membuka luas kesempatan kolaborasi serta bertukar ide.

4. Permainan kreatif memancing otak

foto: dok. C2montreal.com

Kreativitas kita akan diuji di anjungan-anjungan yang seru. Contoh, menyalurkan bola melalui berbagai pipa dan rintangan, bersama-sama menyelesaikan board game yang berbeda dari yang kita ketahui sebelumnya.

5. Experimental brainstorming

foto: dok. C2montreal.com

Tidak ada alasan untuk kehilangan ide di C2 Montreal. Lepaskan rasa ragu kita. Nikmati mandi bola seperti layaknya anak kecil. Hirup udara segar dan rasakan keheningan di anjungan yang dihiasi banyak tanaman hidup. Tenggelam dalam ‘dunia air’ seolah sedang berenang. Pasang Virtual Reality (VR) untuk meresapi dunia lain. Panca indera kita akan menerima begitu banyak stimulus yang akan membangkitkan ide yang selama ini tersembunyi. 

6. Hiburan musik, fashion dan teater

foto: dok. C2montreal.com

Bila biasanya pergantian acara di panggung ditandai dengan staf panggung memakai baju hitam tergesa-gesa membereskan peralatan, di C2 Montreal justru dijadikan ajang teatrikal. Staf akan tampil di atas panggung melakukan gerakan-gerakan lincah sembari menyiapkan acara selanjutnya. Tentunya juga ada panggung-panggung berisi penampilan musisi dan fashion show yang tak kalah menarik.

7. Workshops

Foto: dok. http://next3b.com

Silakan pilih mau belajar memasak atau crafting. Bebaskan imajinasi. Perkaya ilmu. Mainkan ketrampilan tangan kita.

8. Pameran seni dan teknologi

foto: dok. Toronto star

C2 Montreal mengkurasi proyek-proyek teknologi dan seni inovatif yang bisa dinikmati pengunjung. Tidak cuma sekadar menjadi penonton pasif, instalasi seni dan teknologi umumnya mampu berinteraksi dengan kita.

9. Agenda yang cair

foto: dok. Digitalagencynetwork.com

Berbeda dari konferensi lain, C2 Montreal mendorong pengunjung mendapatkan pengalaman yang dipilihnya. Ada banyak kelas, diskusi kolaboratif, sesi seni yang diulang sehingga kita bisa memilih waktu yang tepat. Bahkan ada juga sesi yoga buat yang suka bangun pagi.

10. Makanan sesuai selera

foto: dok. C2montreal.com

Sajian makanan dari seluruh dunia bisa kita pilih untuk mengisi perut. Kita juga bisa me-refill botol minuman dengan pilihan sparkling atau air mineral biasa. Di akhir acara bahkan ada free flow champagne. Mantap!

Tertarik datang ke acara C2 Montreal di Kanada bulan Mei 2019 mendatang? Buruan ikut challenge seru yang diadakan DBS Indonesia untuk kamu kaum kreatif.

Untuk kamu yang suka travelling ke luar maupun dalam negeri buat acara menarik seperti ini, ada kartu kredit yang bisa mendukung passion travellingmu yaitu Kartu kredit digibank Travel. Kartu ini menawarkan terbang gratis lebih sering dengan mileage kompetitif hingga dua miles untuk setiap transaksi Rp 10.000,-. Pengguna kartu ini juga bisa menikmati komplimen makanan dan minuman di semua outlet Starbucks bandara serta diskon hingga 50% di 150+ outlet di Singapura.

Demi mendukung kenyamanan nasabah, khusus kartu kredit Travel Signature, nasabah dapat menikmati keistimewaan akses ke hingga 850 Executive Airport Lounge di luar negeri dengan DragonPass. APPLY Kartu Kredit digibank Travel sekarang!