Newsroom

DBS Raih Predikat Bank Teraman di Asia Selama Delapan Tahun


***

INDONESIA,21 September 2016 -

Bank DBS telah dinobatkan sebagai “Bank Teraman di Asia” selama delapan tahun berturut-turut dari Majalah Global Finance, sebuah publikasi bisnis yang berbasis di New York. Bank DBS menduduki peringkat ke-3 pada daftar bank komersial teraman di dunia dan menduduki peringkat ke-12 bank teraman di dunia.

 “Bank-bank di Asia menunjukkan kemampuannya dalam daftar bank 20 terbesar, di mana DBS Bank Singapura memimpin di nomor 12", kata Joseph Giarraputo, Direktur Editorial dan Penerbitan di Global Finance.  Di Asia sendiri, bank-bank Singapura mendominasi daftar, dengan DBS berada di peringkat teratas.

"Pada tahun lalu, Asia telah melihat pergeseran politik besar-besaran dalam ketidak pastian ekonomi. Peringkat kami sebagai Bank teraman di kawasan ini membuktikan bahwa bank-bank Asia telah mempunyai fondasi yang kuat – dengan menawarkan keamanan dan stabilitas di dunia yang berubah sangat cepat – dan menyediakan alat yang konsisten untuk membandingkan kekuatan institusi di wilayah ini,” ucap Giarraputo. “Dengan regulasi yang semakin ketat, perusahaan para klien kami membutuhkan layanan keuangan yang dapat mereka percaya.”

Piyush gupta, CEO DBS Bank mengatakan, “DBS mendapat penghargaan karena telah dikenal sebagai bank paling aman di Asia secara konsisten. Ekonomi global tahun ini telah ditandai dengan kuatnya ketidak pastian dan volatilitas ekonomi. Meskipun berada di lingkungan operasional yang menantang di Asia, laba bersih DBS pada semester pertama mencapai rekor tertinggi, yang merupakan bukti kekuatan dan ketahanan jaringan kami.

DBS mencatat laba bersih utama senilai SGD 2,25 miliar untuk semester pertama 2016. Pengetahuan Bank DBS yang mendalam mengenai pasar Asia, produk inovatif, high credit ratings, dan neraca laba rugi yang kuat telah membuat DBS tumbuh dengan baik dan mampu menangkap peluang yang ada di Asia.

Sejak 1992, peringkat Global Finance menjadi standar dalam menilai kredit di dunia finansial. DBS terpilih melalui evaluasi dari kredit jangka panjangnya – dari Rating Moody’s, Standard & Poor’s and Fitch – dan total asset 500 bank terbesar di dunia.

Back to results

Search News

Select Country
From
To

Annual Reports

Annual Report 2014

Click here to read PT Bank DBS Indonesia's 2014 Annual Report - #ignitingpossibilities #creatingvalue #sparkingjoy.

View our previous Annual Reports