5 Ide Usaha Digital Printing yang Menjanjikan di tahun 2018!

Usaha digital printing menjadi satu dari sekian banyak ide bisnis yang cukup menjanjikan di tahun 2018 ini. Hal tersebut di dukung oleh permintaan konsumen pada para pemasok cukup tinggi. Selain itu juga ada banyak sekali ragam dari usaha digital printing yang dibutuhkan di pasaran. Tertarik untuk mencoba terjun dalam bisnis digital printing ini? 5 ide berikut ini dapat kamu jadikan preferensi untuk memulainya. Yuk, cek di bawah ini.




1. Percetakan Kartu Undangan atau Kartu Nama

Pada poin pertama, dalam dunia usaha digital printing, kamu bisa membuka percetakan yang menghasilkan produk berupa kartu, seperti kartu undangan dan kartu nama. Dewasa ini kebutuhan konsumen atas kartu nama dan undangan yang semakin besar dapat menjadi peluang untuk membangun usaha digital printing ini. Kamu juga bisa menciptakan desain-desain kreatif dalam proses pengerjaan kartu-kartu tersebut dan memulai bisnis ini dari skala rumahan.


2. Percetakan Mug atau Piring

>Mug atau piring hias banyak dijadikan hiasan oleh banyak orang karena dapat di desain menarik sesuai dengan kemauan kita sendiri. Selain itu, kedua barang ini dapat dijadikan kenang-kenangan untuk teman maupun kerabat. Melalui usaha digital printing, kamu bisa manfaatkan peluang tersebut dengan baik dan menghasilkan rupiah yang tidak bisa dibilang sedikit. Untuk memulai usaha ini, kamu butuh alat yang bernama mesin press mug. Dengan alat ini, kamu dapat mencetak desain yang akan diletakkan pada mug atau piring hias dengan bantuan printer tinta sublim. Tidak terlalu susah untuk dioperasikan, lho.






3. Percetakan Barang-Barang Pendukung Promosional

Usaha digital printing menjadi bisnis yang menyumbang banyak produk, salah satunya produk dalam bidang pemasaran seperti baliho, banner, flyer, spanduk, brosur, pamflet, dan lain-lain. Percetakan barang-barang ini tentu saja berumur panjang selama orang-orang masih mempromosikan produk mereka pada khalayak sehingga usaha digital printing ini punya prospek yang bagus. Untuk memenuhi permintaan tersebut, kamu butuh persiapan lebih seperti permesinan, invetaris yang cukup, dan tenaga kerja yang terampil di bidangnya.


4. Percetakan Case Handphone

Nah, inilah yang tengah digandrungi di tahun 2018. Case handphone yang dulu digunakan untuk melindungi benturan namun kini telah bertransformasi menjadi salah satu kebutuhan untuk mempercantik tampilan luar handphone. Usaha digital printing pun dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyediakan jasa percetakan custom case handphone yang desainnya disesuaikan dengan keinginan konsumen. Selain itu dengan tingginya jumlah handphone di pasaran membuat bisnis ini sulit untuk tenggelam. Modal yang dikeluarkan untuk memulai bisnis ini juga relatif kecil, hanya dengan menyediakan mesin percetakan dengan tinta sublim, dan PC atau Laptop pribadi saja. Sisanya, kamu dapat menjual produk lewat akun sosial media atau via marketplace.


5. Percetakan Kaos Sablon

Percetakan kaos sablon termasuk bagian dari usaha digital printing di era ini. Kaos yang merupakan salah satu kebutuhan sandang menjadi ide segar dalam menciptakan bisnis yang akan memberi profit untukmu. Tren percetakan kaos berbahan sablon ini muncul ketika fenomena distro pakaian dan factory outlet lokal menjamur. Sekarang, siapa pun bisa membuka usaha ini dengan mudah, walaupun berskala kecil atau rumahan. Trik untukmu jika berminat membangun usaha digital printing percetakan kaos adalah tetapkan target pasarmu, mau ambil semua lini atau fokus terhadap target pasar tertentu. Yang kedua adalah beri kualitas terbaik, dimana kamu berikan kualitas bahan, sablonan yang terbaik. Lalu yang terakhir adalah bangun kepercayaan dengan konsumen agar terus loyal menggunakan jasa kamu.

Kita sebagai pihak yang ingin berbisnis haruslah pintar-pintar mencari dan membaca seperti apa peluang di pasar yang dapat kita jadikan ide usaha. Lima ide usaha digital printing tersebut dapat memberi gambaran untukmu bahwasanya industri ini terus berkembang di tahun 2018 ini. Jika kamu sudah terjun dalam bisnis ini, putar keuangan bisnismu dengan fasilitas dari Capital Protected Fund. Nikmati investasi dengan imbal hasil menarik yang 100% perlindungan pokok. Tertarik untuk mencobanya?

 

Live Smart

Ketahui 4 hal Ini Dalam Mempersiapkan Tabungan Pendidikan

Ketahui 4 hal Ini Dalam Mempersiapkan Tabungan Pendidikan

Baca Selengkapnya

Live Awesome

4 Kuliner Jepang Yang Wajib Dicoba
4 Kuliner Jepang Yang Wajib DicobaBaca Selengkapnya

Live Kind

Ingin mengembangkan Wirausaha Sosial? Ketahui 5 Strategi Ini

Ingin mengembangkan Wirausaha Sosial? Ketahui 5 Strategi Ini

Baca Selengkapnya

Live Well

Horseback Riding: Olahraga untuk Mental, Fisik dan Spiritual

Horseback Riding: Olahraga untuk Mental, Fisik dan Spiritual

Baca Selengkapnya

Twitter Feed