Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LivemoreKind

5 Rekomendasi Supermarket Sehat dan Ramah Lingkungan, Bikin Jadi Pingin Belanja!

 

By Admin, 18 Juli 2022 #LivemoreKind

DBS Live More Society

Sudah siap memulai gaya hidup sehat dan ramah lingkungan? Langsung saja kunjungi lima supermarket ini.

Grocery shopping buat kebanyakan orang adalah sebuah ‘tugas’ yang menyenangkan. Sebagian ibu mungkin akan mengangguk tanda setuju dengan hal ini karena belanja ke supermarket bisa jadi kegiatan refreshing atau waktunya me-time. Tapi di sisi lain, supermarket adalah pusat konsumsi yang besar dengan perputaran bahan, barang, dan limbah yang tinggi.

Pada situs resmi WWF UK, Chief Executive WWF, Tanya Steele, mengatakan, “Produksi makanan adalah salah satu ancaman terbesar bagi planet kita, keadaan darurat iklim dan alam akan dapat diatasi jika food retailer memainkan peran mereka”. Yup, industri makanan memang berperan pada masalah lingkungan seperti penggundulan hutan, perubahan penggunaan lahan, pemborosan air dan kelebihan pupuk. Belum lagi emisi gas rumah kaca yang terkait dengan pertanian, pengiriman, serta pemrosesan dan penyimpanan makanan. Itulah mengapa supermarket adalah tempat yang tepat untuk membuat perubahan dalam skala besar.

Bagaimana kita membantu mengatasi masalah ini? Salah satunya adalah dengan berbelanja di supermarket yang menyediakan produk-produk yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Asyiknya lagi, mengurangi dampak kita terhadap lingkungan juga dapat membantu menghemat uang. Tunggu apa lagi, di sesi belanja mingguan atau bulanan berikutnya, mari berbelanja di supermarket sehat dan ramah lingkungan ini, yuk!

Baca Juga: Demi Hidup Sehat, Coba 6 Aplikasi Untuk Olahraga Ini, Yuk!

1. Naked Inc.
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Membeli bahan pangan dan kebutuhan rumah tangga dalam jumlah besar lagi hits, lho. Terutama di kalangan kaum milenial ibukota yang sudah mempraktikkan gaya hidup sustainability, kamu mungkin salah satunya. Nah, supermarket ini bisa jadi pilihan berbelanja kamu. Naked Inc. menyediakan berbagai barang untuk pembeli yang sadar lingkungan, termasuk bumbu masak, bahan makanan, kompos organik, dan produk perawatan diri.

Toko curah ini juga menjual berbagai jenis camilan sehat hasil produksi lokal. Tak hanya itu, mereka juga menjual reusable bag, straw, dan utensils. Jangan lupa membawa tas belanja dan wadah untuk menyimpan belanjaan kamu kalau ingin berbelanja di Naked Inc, ya! Soalnya, toko ini menggunakan metode scoop-and-weight. Kita wajib pula membeli produk dalam jumlah yang kita butuhkan untuk memastikan tidak ada yang terbuang.

Instagram: @nakedincjkt
Website: nakedinczerowasteshop.com
Alamat: COMO Park, Jl. Kemang Timur No. 998, Jakarta Selatan
Jam operasional: Setiap hari, 08.00-20.00 WIB.

2. Alami Bulkshop
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Selain menjadi toko curah, Alami Bulkshop juga membantu menjaga lingkungan dengan mengingatkan konsumennya untuk membuat daftar belanja. Supaya nggak berlebihan, kan, jadi hanya membeli yang dibutuhkan saja. Hal ini terlihat dari papan hitam di depan toko yang bertuliskan, “Rencanakan belanjamu sebelum berbelanja”. Di toko kelontong ini, kita bisa belanja bumbu dapur, bermacam jenis pasta, beras organik, tepung-tepungan, gula, kecap, teh, dan camilan. Semuanya dijual per gram. Kebutuhan pangan lain seperti selai, susu, keju, dan madu, hingga produk perawatan diri dan rumah yang ramah lingkungan plus sehat juga tersedia di sini. Komplit banget, ya. Buat kamu yang mager, manfaatkan saja jasa pesan antar belanja dari Alami Bulkshop. Gratis!

Instagram: @alami.bulkshop
Alamat: Jl. Srengseng Sawah No.54 Jagakarsa, Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin-Sabtu, 08.30-17.00 WIB

3. Club Sehat
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Club Sehat adalah toko makanan sehat alami buat kamu yang sadar untuk menjaga kesehatan tubuh. Di sana kita bisa menemukan bermacam produk unik dan menarik, juga barang kebutuhan sehari-hari. Mulai dari kacang-kacangan, buah kering, sereal, beras dan pasta, frozen food, bumbu dapur, healthy snack, sampai produk perawatan kulit. Club Sehat menjelaskan pada website resminya, kalau mereka mengusahakan sebisa mungkin untuk membeli produk langsung dari pemasok, sehingga bisa mendapatkan harga terbaik.

Toko ini juga memberikan kesempatan kepada kita untuk berbelanja minim sampah, bahkan tanpa menghasilkan sampah. Kita cukup mengisi wadah belanjaan kita sendiri dengan sebanyak yang dibutuhkan, dan membayarnya berdasarkan beratnya. Fleksibel dan ramah lingkungan, bukan? Kita juga bisa belanja online di Club Sehat melalui website dan marketplace. Club Sehat sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, dan Bali. Kalau mau makan di sini juga bisa, karena Club Sehat memiliki kafe yang khusus menjual makanan vegan dengan menu khas Indonesia.

Instagram: @clubsehatstore
Website: clubsehat.com
Alamat: Jl. Muara Karang Raya No.64, Jakarta Utara
Jam operasional: Senin-Sabtu, 08.00-21.00 WIB

4. Sesa.id
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Ini dia pilihan supermarket yang siap mendukung keinginanmu untuk hidup sehat. Misi Sesa memang ingin membuat gaya hidup sehat bisa didapatkan oleh semua orang. Mereka menyediakan ribuan produk pangan sehat dari sumbernya langsung. Tentu kualitasnya pun terjamin. Selain itu, tersedia pula banyak produk gluten free, rendah kalori, dibuat dari bahan organik, tidak menggunakan bahan berbahaya, dan bebas bahan pengawet. Untuk mendapatkan produk terbaik dengan harga terjangkau, Sesa bekerja sama dengan petani dan produsen lokal.
Instagram: @sesaindonesia
Website: sesa.id
Alamat: Jl. Darma Putra Raya No.7, Komplek Kostrad, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Jam operasional: Setiap hari, 09.30-17.00 WIB

5. Growell Whole Foods
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Grocery shopping ke Growell akan membuat keranjang belanjaan kita terisi dengan segala macam kebutuhan harian, mulai dari kebutuhan dapur yang sehat, produk pembersih alami, produk perawatan pribadi, buah musiman yang diimpor, hingga produk lokal dan aman untuk lingkungan. Supermarket ini selalu berusaha untuk memastikan produknya terbuat dari bahan-bahan alami terbaik. Konsep toko ini memang one stop shopping healthy grocery. Pas buat kamu yang mencari produk produk vegan, keto, gluten free maupun bahan sehat lain yang sesuai dengan kurasi Growell.

Mereka mengkurasi dan membawa produk-produk yang sehat dan berkualitas: organik bersertifikat dan bebas GMO (oleh USDA, UE Organik, dan standar bersertifikat lainnya) untuk barang-barang impor mereka yang sebagian besar berasal dari AS, Jepang, Inggris, dan Korea Selatan. Untuk merek lokal perlu sejalan dengan etos Growell, yaitu organik, segar, alami, sehat, berkualitas dan ramah lingkungan. Kita juga akan menemukan area yang menyediakan produk zero waste bulk di Growell, dan yang paling seru, tentu saja area khusus untuk membuat selai kacang kita sendiri. Nama areanya adalah ‘Make your own nut butter’, bahan yang tersedia pun 100% kacang alami. Alat pembuat selai kacang tersebut diklaim merupakan yang pertama di Jakarta.

Instagram: @growellwholefoods
Website: growell.co.id
Alamat: Jl. Gunawarman No.37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam operasional: Setiap hari, 09.00-22.00 WIB

Percaya, nggak, sih, kalau kamu juga bisa jadi pembuat perubahan seperti para pemilik supermarket sehat dan ramah lingkungan ini? Selain jadi pebisnis sosial, kamu juga bisa membantu mengelola sampah makanan kita dengan mengikuti program Kompos Kolektif. Caranya mudah, dan pastinya bikin bumi jadi lebih bahagia. Cek cara mengikutinya di sini, ya!-

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more