Terima kasih telah mendaftar Kompos Kolektif!
ill-1

Live More,
Waste Less

Sebagai bank, kami percaya bahwa dengan mengubah pola pikir dan perilaku terhadap pemborosan makanan, kami dapat menciptakan dampak nyata yang bertahan lama. Sejak kami memulai perjalanan ini, kami telah menciptakan lebih dari 800.000 kg dampak makanan di seluruh Asia!

hero
ill-2

Karyawan yang ikut berkontribusi

2,500

Dampak makanan

32,000 kg

*in 2021. Check out the

impact created across Asia

Menjadi Bank yang Digerakkan oleh Tujuan

DBS berupaya menciptakan dampak jangka panjang dengan mengelola bisnis dan bekerja sama dengan berbagai pihak, secara seimbang dan bertanggung jawab. Kami percaya bahwa kita semua perlu mengubah cara pandang terhadap konsumsi dan produksi untuk berbuat lebih banyak, dan lebih baik, dengan membuang lebih sedikit.

Pendekatan kami terhadap zero food waste sejalan dengan tiga pilar keberlanjutan DBS: Responsible Banking, Responsible Business Practices, and Creating Impact Beyond Banking. Kami berupaya mendorong perubahan pola pikir dan perilaku dengan:

ill-4

Advocate

Tidak semua orang menyadari bahwa pemborosan dan limbah makanan menyumbang 8-10% dari keseluruhan emisi gas rumah kaca, atau bahwa itu adalah kontributor signifikan terhadap krisis perubahan iklim.

Inilah sebabnya kami memfokuskan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran mengapa dan bagaimana mengurangi limbah makanan. Karena kami percaya, saat kita memahami pentingnya masalah ini, kita akan mulai peduli.

video-thumb

Activate

Menciptakan peluang bagi karyawan kami untuk melakukan tindakan nyata telah menjadi bagian penting melakukan perubahan. Pada tahun 2021, lebih dari 15.000 karyawan berpartisipasi dalam lebih dari 250 aktivasi secara regional - hampir 78.000 kg makanan disumbangkan, didaur ulang, atau didistribusikan kembali.

Nantikan cara-cara di mana kamu juga bisa melakukan perubahan. Mari kita lakukan bagian kita, besar atau kecil, bersama-sama!

Kegiatan
Pembicara/Narasumber
Waktu

Hidup Beyond ala Dion Wiyoko

user
Dion Wiyoko

16 Juni 2022

Investasi Ala Gen Z bersama Prita Ghozie

user
Prita Ghozie

19 Mei 2022

Semesta Raya di Mata Arifin Putra

user
Arifin Putra

26 April 2022

The More You Know, The Less You Waste

user
Chef Christo

19 April 2022

Ally

Kami membangun ekosistem bersama mitra yang memiliki tujuan yang sama untuk menciptakan dampak, dan memudahkan siapa pun untuk bergabung bersama kami. Ekosistem ini mencakup perusahaan, wirausaha sosial, sektor publik, dan organisasi nirlaba.

#MakanTanpaSisa

Media sosial inisiatif #MakanTanpaSisa kami ciptakan untuk meningkatkan kesadaran akan limbah makanan. Inisiatif ini menghasilkan 21 juta video views dan 3,3 juta engagements di tahun 2021 saja. Lebih dari 32.000 kg makanan disumbangkan melalui kampanye ini sejak diluncurkan.

#DibuangSayang - Semua Dimulai dari Rumah

Jika kita ingin perubahan jangka panjang yang berkelanjutan, kita harus mulai dari kehidupan sehari-hari, di rumah kita sendiri.

Untuk melakukan ini, kami ingin menyebarkan kesadaran, berbagi pengetahuan dan keterampilan, dan memfasilitasi masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan memudahkan masyarakat mengkompos di rumah, atau memilah sampah makanan untuk dikelola dengan baik bersama program Kompos Kolektif.

Mari bergabung bersama Kompos Kolektif dan mengelola sampah makanan dengan lebih baik!

Pendaftaran

register

Peserta mengisi formulir pendaftaran di bawah ini.



Konfirmasi

register

Peserta akan mendapatkan Whatsapp konfirmasi mengenai detail pengambilan sampah oleh tim Kompos Kolektif.

Materi Edukasi

register

Peserta akan dikirimkan materi edukasi digital berbentuk PDF file mengenai detail Program Kompos Kolektif dan difasilitasi Q&A via Whatsapp.

Pengambilan Sampah

register

Pengambilan akan dijadwalkan pada awal bulan berikutnya, di hari yang berbeda di setiap lokasi.

Daftarkan dirimu di sini:

Creating an impact across Asia

earth

Singapure

7,004
Participant
55,141 Kg
Food Impact

China

792
Participant
133,500 Kg
Food Impact

Hongkong

2,693
Participant
74,403 Kg
Food Impact

India

1,723
Participant
240,550 Kg
Food Impact

Indonesia

1,870
Participant
23,521 Kg
Food Impact

Taiwan

1,074
Participant
81,336 Kg
Food Impact