Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveAwesome

Demi Hidup Sehat, Coba 6 Aplikasi Untuk Olahraga Ini, Yuk!

By Admin, 2 Juni 2022 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Menuju badan ideal dengan cara anti-ribet.-

Punya aplikasi olahraga yang baik rasanya seperti memiliki personal trainer di saku kita. Bukan cuma bisa bantu kita semangat olahraga, tapi juga mengingatkan untuk konsisten melakukannya. Dengan begini, jadi bisa mendorong gaya hidup yang lebih sehat. Memiliki aplikasi olahraga juga cocok buat kamu yang introvert atau untuk yang sibuk cari cuan. Enggak ada lagi, deh, alasan tak punya waktu olahraga atau malas ketemu banyak orang di tempat nge-gym. Keinginan berolahraga kaum rebahan atau umat gratisan juga bisa terpenuhi dengan enam aplikasi ini, lho.

Memang, sih, saat ini ada begitu banyak aplikasi olahraga, dan mungkin memilih mana yang paling cocok dengan kita juga jadi tantangan. Bahkan, bisa jadi ini yang bikin kita jadi malas untuk mulai berolahraga. Nah, dengan mengetahui mana aplikasi yang akan membantu kita mencapai tujuan (yang realistis tentunya) akan jadi langkah awal terbaik. Entah itu tujuannya untuk mencapai berat badan ideal, olahraga singkat setiap hari, dan atau membiasakan pola makan sehat. Nah, ini dia 6 aplikasi untuk olahraga yang akan membantu memudahkan rutinitas olahraga kita demi hidup sehat dan menuju badan ideal. Semangaat!

Baca Juga: 10 Olahraga Ringan Di Pagi Hari Untuk Mood Booster

#1 Nike Training Club
DBS Live More Society
Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi fitness terbaik versi Healthline.com, website penyedia informasi kesehatan terkemuka di Amerika. Sudah terbaik, gratis pula. Soalnya, di tahun 2020, Nike membuat konten premiumnya gratis untuk semua pengguna. Asyiknya lagi, bisa diunduh oleh pengguna iPhone maupun Android.

Setelah mengunduh aplikasi, kita akan mendapatkan saran jenis workout yang cocok dengan kita berdasarkan hasil dari kuis singkat yang perlu diisi. Aplikasi ini menawarkan berbagai jenis latihan, termasuk latihan interval intensitas tinggi (high intensity interval training/HIIT), yoga, latihan core atau gerakan inti, kardio, dan latihan kekuatan. Termasuk gerakan pemanasan dan pendinginan.

Ada beberapa kekurangan dari aplikasi, yaitu memakan banyak ruang penyimpanan di ponsel kita, tidak bisa memutar musik kita sendiri saat streaming kelas, serta gerakan olahraga yang cepat dengan transisi yang cepat pula mungkin akan sulit bagi pemula.

#2 Game Your Fit
DBS Live More Society
Saat kita menggunakan Game Your Fit pasti merasa bangga, soalnya ini aplikasi buatan anak bangsa. Juli 2021 lalu, aplikasi ini terpilih masuk Solution Challenge 2021, program dari Google dengan misi memecahkan satu atau lebih dari 17 tujuan pembangunan berkelanjutan organisasi dunia PBB. Game Your Fit dirancang untuk melacak gerakan pengguna secara real time dengan menggunakan sensor gerak di ponsel agar dapat mendorong pengguna berolahraga dengan cara memainkan seluruh experience yang tersedia di app.

Jadi, kita akan memainkan game yang cara mengendalikannya adalah dengan gerakan, salah satunya bernama Cardio Game. Di setiap level, akan ada serangkaian latihan yang harus dilakukan untuk maju. Setiap repetisi yang dilakukan pengguna akan otomatis dihitung dengan bantuan sensor gerak di smartphone. Karena seperti sedang main game, olahraganya jadi terasa jauuuh lebih ringan, dan tentu jadi menyenangkan. Tau-tau 150 kalori sudah terbakar saja ketika bermain di bawah waktu 15 menit. Sayangnya, aplikasi ini baru bisa dipakai oleh pengguna Android saja. Semoga segera tersedia untuk pengguna iPhone, ya.

#3 7 Minute Workout
DBS Live More Society
Lebih dari 3 juta pengguna menyukai aplikasi yang tersedia di App Store dan Play Store ini. Kalau kita ingin menurunkan berat badan, mendapatkan perut rata plus memperkuat ototnya, cobalah 7 Minute Workout dan perut six pack akan kita dapatkan. Latihan terbaik untuk pemula adalah kita dapat melakukan latihan cepat kapan saja, di mana saja. Hanya membutuhkan waktu 7 menit! Bahkan menurut New York Times, aplikasi ini menawarkan hasil maksimal dengan investasi yang minimal.

Aplikasi yang fokus pada HICT (high intensity circuit training) ini dipromosikan sebagai latihan olahraga yang aman, efektif, dan efisien. Dengan tujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan otot, serta membuat kita lebih sehat.

#4 Zombies, Run!
DBS Live More Society
Satu lagi aplikasi yang bikin olahraga jadi tambah menyenangkan. Aplikasi ini cocok untuk kita yang menyukai joging, lari, dan berjalan sambil mendengarkan audio. Diciptakan oleh novelis pemenang penghargaan Naomi Alderman, ‘Zombies, Run!’ adalah aplikasi fitness yang dipadukan dengan game. Yang bikin tambah seru, kita bisa merancang kisah petualangan dikejar zombie ala kita sendiri.

Begitu kaki kita melangkah, kita akan mendengar suara zombie yang serak dan erangan berderak. Suara ini mungkin banget bikin kita jadi mempercepat langkah, jadi semangat, deh, olahraganya. Setiap kegiatan olahraga jadi misi di mana kita adalah pahlawannya, dengan drama audio imersif yang menegangkan. Seru banget!

#5 Virtualthlon
DBS Live More Society
Aplikasi virtual multisport organizing ini buatan anak muda Indonesia yang dirilis pada Hari Kemerdekaan RI tahun 2017. Dibuat dengan tujuan untuk membantu masyarakat luas baik secara individu maupun komunitas agar tetap aktif bergerak, berolahraga kapanpun dan di manapun. Terutama di masa pandemi yang menyadarkan kita akan pentingnya gaya hidup sehat.

Keunggulan aplikasi ini dibandingkan yang lain adalah menyediakan jenis olahraga yang beragam. Kalau kebanyakan hanya fokus pada salah satu segmen olahraga saja, seperti lari, Virtuathlon bisa memfasilitasi empat segmen olahraga sekaligus yakni Swim, Bike, Run dan Multisport (Duathlon, Aquathlon, Triathlon), plus gaya hidup sehat lainnya seperti pola makan sehat.

#6 Daily Workouts – Home Trainer
DBS Live More Society
Yang paling cocok untuk kamu yang introvert dan yang lebih menyukai olahraga di dalam rumah. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 latihan sederhana yang dapat bisa kita lakukan tanpa perlu ke tempat gym, seperti tap-out planks, donkey kicks, bicycle crunches, dan latihan-latihan lain yang bisa mengencangkan otot serta membakar lemak. User interface yang sederhana, lengkap dengan video dan pengatur waktu, sungguh memudahkan kita untuk mengikuti dan memahami setiap latihan dengan mudah. Tersedia di iOS dan Android, gratis. Coba, yuk!

Untuk mendukung kebiasaan baik baru kita, yaitu berolahraga, boleh juga menambah peralatan atau pakaian olahraga. Pas banget, nih, digibank by DBS punya banyak penawaran menarik buat kamu yang suka online shopping. Bukan cuma menghemat uang, tapi juga dapat berbagai kemudahan. Buruan cari tahu detailnya di sini.-

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more