Berani Menjadi Wirausaha Sosial?

 

Dengan berbagai problematika sosial, konsep kewirausahaan sosial sesungguhnya sangat tepat untuk diterapkan di Indonesia, mengingat pendekatannya yang berorientasi pada keberlanjutan. Hanya saja, konsep ini sendiri belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Seringkali, akses terhadap informasi tentang konsep ini masih terbatas bagi mereka yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, atau setidaknya mereka yang tinggal di pulau Jawa.

 

Melihat kondisi ini, DBS Foundation bekerja sama dengan UKM Center Universitas Indonesia (Pusat Usaha Kecil Menengah Universitas Indonesia) untuk menyusun sebuah buku tentang kewirausahaan sosial yang mencakup informasi bermanfaat dan panduan praktis bagi mereka yang tertarik memulai bisnis untuk menyelesaikan masalah sosial.

 

Buku ini sendiri disusun berdasarkan proses diskusi dan wawancara yang dilakukan dengan para pelaku di dunia wirausaha sosial di Indonesia (para pengusaha sosial, inkubator, dsb.). Didukung dengan penelitian yang mumpuni, buku ini dilengkapi dengan informasi tentang wirausahawan sosial yang menginspirasi dunia dan Indonesia, selain juga melengkapi pembaca dengan pemahaman tentang ekosistem wirausaha sosial di Indonesia, serta membantu mereka mendapatkan perangkat dan informasi yang dibutuhkan untuk berwirausaha sosial.

 

Melalui buku ini, pembaca tidak hanya diharapkan untuk dapat memahami konsep, tetapi juga terpanggil untuk memulai perubahan dengan pengetahuan yang ada.


Versi desktop: Unduh Buku Petunjuk Wirausaha Sosial 

Versi mobile: Unduh Buku Petunjuk Wirausaha Sosial

Hubungi Kami

1 500 327

Hubungi Kami

1 500 327