Nikmati Kemudahan dengan Berbagai Menu Transaksi Online


The digital revolution has launched a new era of human empowerment and engagement across business, society and in every aspect of our lives. Never before has there been a more powerful influence on human behavior, irrespective of country or culture, than the combined effect of digital technologies.” -Mervyn Eyre, executive vice president of Fujitsu Americas
 
Selain menciptakan berbagai inovasi untuk memudahkan kita memenuhi kebutuhan hidup, kehadiran inovasi juga mengubah berbagai aspek kehidupan kita sebagai manusia. Mulai dari urusan bepergian sampai kebutuhan jual-beli dapat dilakukan secara instan dengan kemudahan yang ditawarkan dunia online. Kehadiran inovasi teknologi dalam dunia perbankan, misalnya, hadir sebagai sebuah solusi atas rumitnya transaksi perbankan konvensional di bank yang dianggap cukup “ribet”.
 
Bentuk transaksi online adalah salah satu alternatif yang saat ini digunakan oleh hampir setiap pengguna ponsel pintar. Tinggalkan cara lama yang rumit, kini segala kebutuhan Anda telah disediakan dari seperangkat aplikasi yang dapat diunduh ke telepon genggam. Hanya dengan memiliki telepon pintar beserta akses internet, Anda sudah bisa melakukan banyak hal dan melakukan transaksi online. Lalu, apa sajakah jenis transaksi online yang kini dapat digunakan untuk memudahkan hidup Anda?

 
  1. Mudahnya menggunakan alat transportasi
Tidak perlu menunggu lama demi mendapatkan taksi untuk mengantar pulang. Dengan berbagai pilihan transportasi online yang tersedia, pemesanan serta pembayaran alat transportasi, mulai dari ojek sampai mobil akan mudah dilakukan. Terlebih, penyedia jasa transportasi biasanya menyediakan fasilitas pembayaran dengan uang virtual yang dapat ditransfer langsung dari rekening Anda. Jadi, tidak perlu repot-repot mencairkan uang di ATM.
 
Tidak hanya itu, Anda bahkan dapat menyewa kendaraan melalui fitur transaksi online yang tersedia saat ini. Jika Anda senang bepergian jauh menggunakan kereta api atau pesawat, akses pemesanan tiket perjalanan pun sudah tersedia dengan adanya transaksi online. Tidak perlu lagi bersusah payah mencari agen travel atau takut kehabisan tiket, karena pengecekan ketersediaan seat maskapai dan kereta yang akan Anda tumpangi juga tersedia melalui fitur tersebut. Pembayarannya pun lebih mudah, sebab kini aplikasi perbankan pun siap menunjang kebutuhan Anda setiap kali bepergian.

 
  1. Pembelian barang dan jasa
Jika biasanya Anda perlu mengunjungi toko untuk membeli pakaian dan berbagai kebutuhan lainnya, lain halnya saat ini. Keberadaan menu transaksi online membuat proses pembelian barang dan jasa dapat dilakukan dengan lebih mudah dan praktis melalui genggaman Anda. Pilihan pembayaran yang beragam juga tersedia untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan.
 
Merebaknya toko berbelanja online, diiringi pula dengan penyediaan produknya yang semakin variatif. Hanya dengan one click away segala kebutuhan dari yang primer sampai tersier dapat dilakukan dengan menggunakan menu transaksi online yang tersedia. Tidak lagi khawatir dengan lokasi tempat tinggal Anda yang tidak memungkinkan untuk membeli suatu barang yang sangat Anda inginkan. Setelah transaksi, kini Anda cukup duduk manis menunggu kiriman paket belanja Anda tiba di genggaman. Mudah, bukan?

 
  1. Kegiatan perbankan
Kebutuhan untuk monitoring finansial memang tidak dapat dipungkiri di tengah berbagai kebutuhan yang terus-menerus adanya. Oleh karena itu, banyak dari kita yang memercayakan simpanan ke bank untuk mencatat record pengeluaran dan pemasukan. Anda bahkan masih membutuhkan kartu debit untuk melakukan berbagai transaksi. Mengakses mutasi dan melakukan transfer, saat ini juga dapat dilakukan dengan menu transaksi online. Kegiatan pengecekan mutasi tidak lagi harus Anda lakukan dengan mengunjungi kantor bank dan mentransfer uang pun tidak lagi harus dilakukan melalui mesin ATM.

 
Melihat kebutuhan tersebut, digibank menyediakan kemudahan bagi Anda untuk mengakses berbagai transaksi sampai pengaturan finansial. Dengan menu ini, Anda bisa melakukan transfer berulang melalui fitur pengaturan transfer yang tersedia. Lebih dari itu, Anda bahkan dapat membuat perencanaan dan mengatur pengeluaran dengan cara yang lebih efektif.  

 
  1. Penyedia asuransi dan pinjaman online
Selain kegiatan perbankan, penyediaan perlindungan berupa asuransi serta pinjaman dapat dilakukan dengan menggunakan transaksi online. Penyediaan menu ini memang tergolong lebih muda dari menu-menu tersedia lainnya, namun bukan berarti efektvitasnya perlu diragukan. Jika proses aktivasi untuk perlindungan dan pinjaman biasanya membutuhkan waktu lama, keberadaan menu transaksi online ini dapat memotong proses panjang yang biasanya harus dilakukan. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan jaminan hidup yang tentram di kemudian hari. Kini saatnya Anda permudah segala kegiatan dan nikmatilah hidup tanpa perlu menghabiskan banyak waktu bertransaksi!

 

Live Smart

 Ini Cara Orang Sukses Mengatur Keuangan Pribadi

Ini Cara Orang Sukses Mengatur Keuangan Pribadi

Baca Selengkapnya

Live Awesome

4 Kuliner Jepang Yang Wajib Dicoba
4 Kuliner Jepang Yang Wajib DicobaBaca Selengkapnya

Live Kind

Ingin mengembangkan Wirausaha Sosial? Ketahui 5 Strategi Ini

Ingin mengembangkan Wirausaha Sosial? Ketahui 5 Strategi Ini

Baca Selengkapnya

Live Well

Horseback Riding: Olahraga untuk Mental, Fisik dan Spiritual

Horseback Riding: Olahraga untuk Mental, Fisik dan Spiritual

Baca Selengkapnya