Tips Memilih Sepatu Kerja Wanita yang Nyaman

Wanita karir yang aktif bekerja setiap hari tentu membutuhkan sepatu kerja untuk melengkapi gaya penampilannya. Namun, sepatu dengan model cantik saja tidak cukup. Sepatu yang banyak digunakan untuk beraktivitas dan bermobilitas sehari-hari haruslah terasa nyaman di kaki. Seperti apa cara pemakaian sepatu yang nyaman untuk bekerja? Berikut tips lengkapnya!

  1. Middle heels over high heels
Sepatu kerja jenis ini membuat Anda tampil fashionable dan nyaman digunakan. Tidak perlu menggunakan stiletto yang justru membuat Anda sulit bergerak dengan cepat saat sedang bekerja. Penggunaan middle heels lebih aman dari risiko yang cukup berbahaya saat menggunakan high heels. Dengan middle heels juga tetap memberikan Anda rasa percaya diri.
 
Sepatu kerja dengan hak lebar dan tidak terlalu tinggi tidak akan membuat kaki Anda cepat lelah dan pegal. Jangan sampai rasa lelah bisa merusak mood Anda dalam bekerja. Tampil cantik dan menarik tidak perlu menyiksa diri Anda. Yuk, sayangi tubuh Anda dari sekarang!



  1. Hindari ukuran sepatu yang terlalu pas
Tentu Anda tidak ingin mengalami kaki kram saat bekerja. Nah, menggunakan sepatu kerja yang tidak terlalu pas dengan kaki Anda dapat mempermudah Anda bergerak saat di kantor. Bahkan ketika Anda menemukan sepatu yang bagus tetapi ukuran tidak sesuai malah membuat tidak nyaman, sehingga menyiksa kaki Anda. Jika sepatu kantor Anda terlalu pas dengan kaki, maka sulit memberikan ruang untuk jari-jari bergerak.
 
Disarankan Anda sudah pernah mengukur kaki Anda, agar memudahkan dalam mencari sepatu kantor yang tepat. Pekerjaan yang banyak menguras tenaga dan banyak gerak membuat kaki Anda membesar dengan sendirinya. Untuk itu penting dalam memperhatikan ukuran sepatu kerja yang cocok agar kaki dapat bernafas dan bergerak dengan bebas.



  1. Gunakan stocking atau kaos kaki
Kaki yang berkeringat menjadi salah satu penyebab bau tidak sedap pada sepatu Anda. Agar sepatu kerja tidak mengeluarkan bau sebaiknya gunakan kaos kaki atau stocking. Selain itu melindungi kaki agar tidak lecet saat Anda seharian melakukan pekerjaan yang melelahkan. Kaos kaki juga dapat mempercantik penampilan Anda dengan warna dan motif yang lucu. Namun, untuk Anda yang tidak menyukai kaos kaki karena terlalu tebal, Anda dapat menggunakan stocking.
 
Ada beberapa jenis kaos kaki yang dapat disesuaikan dengan sepatu kerja Anda. Cover socks adalah jenis kaos kaki pendek yang tidak terlalu terlihat saat digunakan. Untuk Anda yang sering menggunakan sneakers ke kantor, Anda bisa menggunakan sneakers socks. Short socks adalah jenis kaos kaki yang umum sering digunakan. Jika Anda sering menggunakan rok mini ke kantor, Anda bisa menggunakan Hi Socks atau Knee Hi Socks karena bentuknya yang panjang.



  1. Sesuaikan dengan bentuk tubuh Anda
Apakah kepercayaan diri menurun karena memiliki bentuk tubuh yang tidak sesuai dengan keinginan Anda? Tenang, dengan menggunakan sepatu kerja yang sesuai bentuk tubuh, Anda dapat mengalihkan perhatian orang lain. Kenali tubuh dan bentuk kaki Anda, maka akan dengan mudah menemukan sepatu yang membuat Anda lebih percaya diri.
 
Seperti sepatu kerja datar (flat shoes) bisa digunakan oleh siapapun. Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh mungil, bisa menggunakan sepatu dengan heels agar tubuh terlihat lebih tinggi dan kaki lebih panjang. Bagi Anda yang memiliki tubuh tinggi dan kurus, sebaiknya hindari penggunaan sepatu model runcing karena membuat kaki terlihat semakin panjang.



Bagaimana? Sudah menemukan sepatu kantor yang tepat untuk Anda? Belum terlambat untuk mencari sepatu kantor yang membuat Anda terlihat fashionable dengan DBS Treasures Visa Platinum Debit Card! Lengkapi pengalaman belanja dan gaya hidup Anda dengan DBS Treasures Visa Platinum Debit Card. Yuk, miliki produk sepatu kantor yang Anda inginkan sekarang!

 

Live Smart

 Ini Cara Orang Sukses Mengatur Keuangan Pribadi

Ini Cara Orang Sukses Mengatur Keuangan Pribadi

Baca Selengkapnya

Live Awesome

4 Kuliner Jepang Yang Wajib Dicoba
4 Kuliner Jepang Yang Wajib DicobaBaca Selengkapnya

Live Kind

Ingin mengembangkan Wirausaha Sosial? Ketahui 5 Strategi Ini

Ingin mengembangkan Wirausaha Sosial? Ketahui 5 Strategi Ini

Baca Selengkapnya

Live Well

Horseback Riding: Olahraga untuk Mental, Fisik dan Spiritual

Horseback Riding: Olahraga untuk Mental, Fisik dan Spiritual

Baca Selengkapnya

Twitter Feed