Bingung Memilih Gaun Pesta Malam? Simak tipsnya di sini!

Tampil sempurna dalam sebuah pesta bukan berarti memakai gaun yang paling ramai atau penuh pernak-pernik. Penting untuk diketahui jika gaun pesta malam berbeda dengan gaun khusus yang dirancang untuk pesta di siang hari. Baik dari segi bahan, desain, maupun warna. Supaya tidak salah pilih, simak tips memilih gaun pesta malam untuk Anda yang ingin tampil sempurna.

  1. Gaun Malam Panjang
Jika Anda sering menghadiri acara pesta, mungkin gaun malam panjang menjadi pilihan favorit. Namun, bagi Anda yang belum pernah menghadiri pesta terutama di malam hari perlu Anda ketahui gaun jenis ini sangat cocok untuk Anda gunakan. Selain memberikan kesan glamour, gaun pesta malam model ini bisa digunakan untuk Anda yang memiliki tubuh mungil maupun gemuk. Pemilihan warna bisa Anda sesuaikan dengan tema acara pesta atau bisa menggunakan warna hitam agar terlihat elegan.
 
Perlu Anda ingat, penampilan cantik saat pesta bukan hanya di lihat dari gaun atau aksesoris yang Anda gunakan, melainkan rasa percaya diri dan rasa nyaman. Kedua hal tersebut dikatakan penting karena akan membuat orang lain melihat keindahan diri Anda dari luar dan dalam. Definisikan cantik berdasarkan karakter yang Anda miliki, sehingga orang lain tahu bahwa Anda unik dan berbeda.



  1. Pilih Gaun Warna Mencolok
Warna mencolok pada gaun pesta malam yang Anda gunakan harus diseimbangi dengan make up yang tidak terlalu tebal seperti berwarna soft agar memberikan kesan manis dengan balutan gaun yang indah. Gaun pesta malam dengan warna mencolok lebih cocok untuk pesta semi formal. Selain itu, perlu Anda ketahui bahan silk pada gaun pesta malam menampilkan diri Anda lebih berkilau.
 
Untuk memberikan kesan mewah Anda bisa memilih warna gold maupun silver. Agar tidak memberikan kesan ‘norak’ sebaiknya tidak menggunakan aksesoris yang terlalu banyak. Pastikan penampilan Anda menggunakan gaun warna mencolok tetap membuat Anda nyaman.



  1. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh
Tips satu ini penting untuk Anda perhatikan. Cobalah menggunakan gaun pesta malam sesuai dengan tubuh Anda. Usahakan tidak memaksakan diri dengan gaun yang terlalu sempit atau sebaliknya. Penampilan Anda akan terlihat menarik dengan gaun pesta malam yang sesuai dengan bentuk tubuh.
 
Tak ada rasa yang membahagiakan selain rasa nyaman, begitu pun dengan gaun pesta malam yang Anda kenakan. Apakah rasa nyaman tersebut sudah ada ketika Anda memakai gaun yang Anda pilih? Kenali bentuk tubuh Anda terlebih dahulu, kemudian cari referensi bisa memalui internet atau majalah untuk busana model gaun seperti apa yang harus Anda gunakan dan hindari.


 
  1. Sesuaikan dengan Karakter
Karakter seperti apakah Anda? Memilih gaun pesta malam tentu juga bisa berdasarkan karakter diri Anda. Bila Anda menggunakan gaun hasil perancang busana, Anda perlu menggambarkan diri dengan lengkap seperti warna kesukaan dan jenis gaun apa yang ingin Anda kenakan agar memudahkan perancang busana membuat gaun sesuai dengan karakter yang Anda miliki.
 
Busana gaun pesta malam yang Anda gunakan dapat terlihat indah jika menyesuaikan kepribadian yang Anda miliki. Apakah Anda seseorang dengan busana yang selalu menampilkan bentuk lekuk tubuh, selalu mengikuti tren, selalu tampil beda dan unik, ingin terlihat feminism dengan balutan gaun yang indah atau hanya seseorang dengan pribadi yang menyukai busana sederhana dan praktis dengan warna lembut dan netral. Pahami dan kenali karakter Anda agar tidak salah memilih gaun pesta malam pada acara yang Anda datangi.



  1. Perhatikan Efek Gaun
Berbagai macam jenis gaun pesta malam yang indah menjadi impian semua wanita agar dapat dikenakan pada acara pesta non formal maupun formal. Jangan sampai gaun indah yang Anda gunakan ternyata tidak sesuai karena memiliki efek yang membuat Anda terlihat lebih lebar atau sebaliknya. Efek gaun yang harus Anda perhatikan yaitu mulai dari bahan, motif dan warna. Hal tersebut dapat memberikan efek yang berbeda saat Anda menggunakan gaun pesta malam.

Pencahayaan di acara pesta yang Anda hadiri dapat memberikan efek pada busana yang Anda kenakan. Menggunakan motif sederhana atau warna yang sesuai dengan tema acara yang Anda hadiri dapat mempercantik penampilan Anda. Aksesoris juga mampu memberikan efek gaun pesta malam lebih menarik.

Berbelanja gaun pesta malam memang bukan hal yang mudah karena Anda butuh memperhatikan jenisnya di berbagai toko baju. Saatnya untuk melengkapi pengalaman berbelanja gaun pesta malam Anda dengan DBS Treasures Visa Platinum Debit Card yang memiliki banyak keunggulan, di antaranya adalah akses yang mudah, kebebasan biaya transaksi melalui ATM, dan juga bebas biaya administrasi. Tunggu apalagi? Miliki Treasures Visa Platinum Debit Card sekarang juga!

 

Live Smart

 Ini Cara Orang Sukses Mengatur Keuangan Pribadi

Ini Cara Orang Sukses Mengatur Keuangan Pribadi

Baca Selengkapnya

Live Awesome

4 Kuliner Jepang Yang Wajib Dicoba
4 Kuliner Jepang Yang Wajib DicobaBaca Selengkapnya

Live Kind

Ingin mengembangkan Wirausaha Sosial? Ketahui 5 Strategi Ini

Ingin mengembangkan Wirausaha Sosial? Ketahui 5 Strategi Ini

Baca Selengkapnya

Live Well

Horseback Riding: Olahraga untuk Mental, Fisik dan Spiritual

Horseback Riding: Olahraga untuk Mental, Fisik dan Spiritual

Baca Selengkapnya

Twitter Feed