5 Tempat Snorkeling di Bali ini Sayang Untuk Kamu Lewatkan

Main-main ke pulau dewata alias Bali memang jadi pilihan utama bagi para pelancong, baik domestik maupun mancanegara. Ada banyak sekali kegiatan berlibur yang bisa kamu lakukan di pulau seribu pura ini, dari ngadem di gunung hingga berjemur di pantai. Namun, tren terkini adalah makin meningkatnya minat wisatawan untuk melakukan kegiatan snorkeling. Selain berolahraga, kamu bisa jumpai kehidupan biota laut yang menarik dan beri kesan yang tidak terlupakan. Lalu, mana saja sih tempat snorkeling di Bali yang layak kamu datangi? Yuk, cek daftarnya di bawah ini ya!


1. Pulau Menjangan, Bali Barat

Banyak pihak sudah mengakui Pulau Menjangan, Bali Barat sebagai salah satu tempat snorkeling di Bali yang cantik. Pulau yang terkenal dengan Wall Diving nya ini berjarak kurang lebih 129 km atau dapat ditempuh selama 3-4 jam dengan mobil. Lokasi Pulau Menjangan ini ada di dalam Taman Nasional Bali Barat sehingga pulau ini masuk dalam wilayah konservasi alam yang terjaga. Sesampainya disana, kamu akan dapati kicauan burung serta suasana yang menenangkan jiwa dan pikiran. Untuk memulai kegiatan snorkeling, kamu bisa menyewa perahu dan akan mengitari beberapa spot menarik seperti Sandy Slope, Coral Garden, Cave Point, Mangrove Point, dan Pos-Pos lainnya.


2. Tulamben, Bali Timur

Tempat snorkeling di Bali selanjutnya adalah Tulamben yang ada di wilayah Karangasem, Bali Timur. Spot penyelaman yang sering dijuluki “Bali Reef Divers” ini sangatlah terkenal, baik dalam negeri bahkan sampai Luar Negeri karena menjadi tempat favorit pengambilan gambar di bawah laut yang sangat cantik. Spot menarik yang bisa kamu dapati adalah adanya bangkai kapal USAT Liberty yang telah tenggelam pada tahun 1942. Untuk sampai disini, kamu butuh waktu 2,5 jam perjalanan atau dengan jarak tempuh sekitar 92 km dari kota Denpasar.


3. Pulau Amed, Bali Timur

Pulau satu ini juga menjadi favorit tempat snorkeling di Bali. Pengalaman menyelam di Pulau Amed bagi sebagian orang sangatlah menyenangkan karena ketenangannya. Spot menarik yang kamu tidak bisa lewatkan adalah Jemeluk Bay, Lipah, dan yang paling terkenal adalah Japanese Shipwreck Point. Kamu bisa datang ke tempat ini dengan jarak 84 km atau sekitar 3-4 jam perjalanan dari Denpasar.


4. Pulau Nusa Penida

Nah, kalau yang ini sih lagi jadi tempat yang hits banget di kalangan netizen. Ternyata, Nusa Penida nggak Cuma tentang Pantai Kelingking atau Broken Beach saja, namun tempat ini juga menjadi satu dari sekian banyak tempat snorkeling di Bali yang bagus banget, lho. Kamu bisa melihat coral-coral yang cantik dan bahkan kalau beruntung kamu bisa menyelam bersama manta dan mola-mola. Spot wajibnya adalah Manta Cove, Manta Point, Batu Abah, Malibu Point, Crystal Bay, dan masih banyak lainnya. Untuk menuju kesini, kamu bisa menyebrang dari Pantai Sanur, Pelabuhan Benoa, Pelabuhan Padang Bai, maupun Pelabuhan Kusamba.


5. Pemuteran, Bali Utara

Tempat snorkeling di Bali yang terakhir adalah Pemuteran yang ada di wilayah Buleleng, Bali Utara. Untuk kesini, kamu harus menempuh jarak sejauh 126 km atau 3-4 jam perjalanan darat dari kota Denpasar. Pemuteran berdekatan dengan lokasi snorkeling sebelumnya yakni Pulau Menjangan. Di tempat ini, kamu bisa menemukan table corals, lion fish, dan lobster. Yang unik, pihak setempat menerapkan sebuah teknologi yang bernama Bio Rock, dimana bisa membantu konservasi terumbu karang lebih cepat dari biasanya. Setelah puas berenang, kamu bisa menjelajah desa wisata Pemuteran yang tenang karena berada di kaki gunung.

5 Tempat Snorkeling di Bali tersebut membuktikan bahwa Bali nggak Cuma Pantai Kuta, Tanah Lot, atau Uluwatu aja, lho. Banyak sekali destinasi menarik dan belum terjamah banyak orang dan cocok untuk kamu yang mencari pengalaman baru ketika berlibur di Pulau Dewata. Tertarik bertemu para ikan yang cantik atau coral yang menggoda untuk dilihat? Yuk, gunakan fasilitas dari digibank Travel Credit Card. Kumpulkan milleage sebanyak-banyaknya yang bisa kamu mulai setiap transaksi minimal Rp 10 ribu saja dan tukarkan dengan tiket pesawat atau hotel yang kamu mau. Menarik bukan? Ayo, ke Bali sekarang juga!

 

Live Smart

 Ini Cara Orang Sukses Mengatur Keuangan Pribadi

Ini Cara Orang Sukses Mengatur Keuangan Pribadi

Baca Selengkapnya

Live Awesome

4 Kuliner Jepang Yang Wajib Dicoba
4 Kuliner Jepang Yang Wajib DicobaBaca Selengkapnya

Live Kind

Yuk, Dukung Aksi Sosial Jakarta Bebas Sampah!

Yuk, Dukung Aksi Sosial Jakarta Bebas Sampah!

Baca Selengkapnya

Live Well

Horseback Riding: Olahraga untuk Mental, Fisik dan Spiritual

Horseback Riding: Olahraga untuk Mental, Fisik dan Spiritual

Baca Selengkapnya

Twitter Feed