Tiket Anda
Not Interested

Tips Hidup Sehat dan Hemat ala Pekerja Kantoran

29 April 2019
#LiveSmart

Apakah kamu sudah menjalankan cara hidup sehat dan hemat? Jika belum, artikel cara hidup sehat dan hemat ala pekerja kantoran ini pas sekali untuk kamu.

Yuk langsung saja simak 4 tips cara hidup hemat dengan pola hidup sehat ala pekerja kantoran dari DBS berikut ini!

Bagaimana tips hidup sehat dan hemat ala anak kantoran?

1. BAWA BEKAL

Pernah coba masak sendiri di rumah dan membawa hasil masakannya untuk bekal makan siang di kantor? Banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapat dengan memasak makananmu sendiri. Misalnya, kamu bisa menentukan menu sesuai selera, bisa memastikan jumlah nutrisi bahan masakan, dan sudah pasti lebih higienis.

Pola makanan sehat tidak selalu mahal lho. Jika kamu sudah berpikir demikian berarti iklan terkait gaya hidup sehat sudah membuatmu berpikir salah. Banyak sekali bahan makanan sehat yang bisa dibeli dengan harga murah, pun tersedia melimpah di pasar/supermarket. Ketimbang masak salad dengan campuran sayuran impor, alih-alih kamu bisa merebus bayam atau buncis untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin.

Untuk kebutuhan protein juga begitu. Sesekali makan salmon tentu boleh saja, tetapi untuk jangka panjang, agar hemat salmon bisa diganti dengan tuna atau tongkol. Jika bosan makan ikan, kamu bisa pilih protein dari tempe atau tahu yang harganya bahkan jauh lebih murah. Lakukan cara hidup sehat dan hemat ini mulai besok dan kamu akan terkejut melihat berapa banyak uang yang kamu sisihkan untuk tabungan bulan depan.

2. MANFAATKAN VOUCHER DISKON/PROMO

Ingin belanja di mal/supermarket? Mulai sekarang sebelum berangkat, coba cari dulu informasi apakah saat ini sedang ada diskon atau promo khusus. Jika ada manfaatkan promo itu sebagai cara hidup hemat untuk membeli barang yang kamu butuhkan. Beberapa produk lebih murah jika dibeli dalam paket bundling minimal dua atau tiga sekaligus. Kamu bisa mencari teman yang kira-kira membutuhkan produknya dan tinggal membagi biayanya sama rata.

Beberapa bank menyediakan promo khusus untuk restoran atau kafe, daftarkan dirimu sebagai nasabah dan dapatkan manfaatnya. Salah satu bank yang memanjakan nasabah dengan promo menarik adalah digibank. Saat ini tersedia banyak promo buat kamu yang senang jajan. Ada promo harga khusus, diskon, cashback, dan promo buy 1 get 1 free.

Sekali lagi, pikirkan baik-baik sebelum jajan ya. Ingat prinsip cara hidup sehat dan hemat kamu. Belilah produk yang benar-benar kamu butuhkan dan manfaatkan promo menariknya semaksimal mungkin.

3. NAIK ANGKUTAN UMUM

Jika saat ini kamu lebih sering menggunakan angkutan pribadi, taksi online, atau ojek online untuk beraktivitas, yuk mulai beralih ke angkutan umum. Memang waktu tempuhnya bisa jadi lebih panjang daripada jika kamu menggunakan angkutan pribadi. Tapi, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat lho.

Menggunakan angkutan umum membuatmu lebih banyak bergerak. Kamu perlu berjalan ke stasiun atau halte terdekat, kamu juga perlu naik tangga penyeberangan. Bergerak akan membuat tubuhmu sehat. Di sisi lain, menggunakan angkutan umum akan membuatmu berhemat cukup banyak.

 4. BAWA BOTOL MINUM

Cara hidup sehat sederhana dan hemat ala pekerja kantoran berikutnya adalah dengan membawa botol minum sendiri. Harga air minum kemasan memang murah, tapi coba hitung berapa banyak biaya yang kamu keluarkan untuk membeli air minum itu dalam sebulan. Banyak, bukan?

Isi penuh botol minummu saat pergi dari rumah untuk bekal sepanjang jalan menuju kantor. Jika kamu ada rencana makan siang di luar kantor, bawa serta botol minummu juga. Kebiasaan ini akan membuat anggaran makan siang turun. Saat kehausan umumnya kamu akan mudah tergoda untuk membeli produk minuman yang tidak kamu butuhkan. Kamu akan cenderung mengambil minuman botolan yang mengandung pemanis dan pengawet.

Jangan lupa membawa kembali botol minummu saat hendak pulang ke rumah ya. Tidak perlu lagi membeli air kemasan di jalan karena kamu sudah punya stoknya di tas!

***

Bagaimana, terlihat mudah bukan? Yuk coba cara hidup sehat dan hemat ala pekerja kantoran ini. Sebarkan virus positifmu ke sekeliling agar semakin banyak orang yang ikutan dan tekadmu untuk menjalankan cara hidup sehat dan hemat lebih kuat!