Tiket Anda
Not Interested

Rajin Berolahraga Tapi Belom Kurus Juga? Coba Konsumsi 5 Buah Untuk Diet Ini!

3 Agustus 2018
#LiveWell

Sudah rutin melakukan olahraga, namun kamu belum bisa juga memiliki bentuk tubuh ideal yang kamu dambakan? Berarti ada yang salah dengan pola makan kamu. Untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal kamu juga harus mengkonsumsi makanan yang sehat pula. Selain memperbanyak asupan sayur, kamu juga harus banyak mengkonsumsi buah untuk diet.

Kenapa sih harus buah? Karena buah kaya kandungan serat. Kanungan serat tersebut terbukti mampu membuat kamu kenyang lebih lama. Sehingga pastinya kamu akan makan lebih sedikit dalam waktu satu hari. Selain itu buah juga tinggi kandungan vitamin dan mineral, serta rendahkalori dan lemak. Hal itulah yang membuat buah sangat baik untuk mendapat bentuk badan ideal.

Lalu buah apa saja yang bagus untuk diet? Yuk simak lima buah untuk diet berikut ini.

1. Apel

Buah untuk diet satu ini sangat pas sebagai pengganti cemilan buat kamu yang sedang melakukan diet. Satu buah apel rata-rata mengandung 85% air dan 5 gram serat. Kedua kandungan inilah yang membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Selain itu sebagai buah untuk diet. Apel dipercaya efektif dalam melawan beberapa jenis kanker , mengurangi kerusakan sel, membantu menyehatkan paru-paru dan jantung karena kandungan senyawa quercetin yang dimiliki oleh apel.

Satu buah apel mengandung mengandung 85% air dan 5 gram serat

2. Blueberry

Selain lezat, ternyata blueberry juga termasuk buah untuk diet yang efektih loh. Dalam 100 gram penyajian, buah ini hanya mengandung 80 kalori. Namun serat yang dikandungnya bisa mencapai 4 gram. Hal inilah yang membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Sama seperti apel, selain untuk diet blueberry dipercaya mampu mengurangi risiko beberapa jenis kanker, penyakit jantung, dan kebutaan. Hal tersebut berkat kandungan senyawa antioksidan bernama anthocyanin.

Blueberry efektif membuat kenyang lebih lama

3. Melon

Melon yang sangat kaya akan kandungan air membuat kamu menjadi kenyang lebih lama. Hal inilah yang membuat melon masuk ke dafta buah untuk diet ini. Selain itu melon juga kaya akan kandungan kolagen. Kolagen bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, mempercepat penyembuhan luka, menyehatkan mata dan sebagai zat anti kanker.

Buah melon kaya kandungan air yang membuat kamu kenyang lebih lama

4. Kiwi

Sebagian orang mungkin tidak suka dengan rasa asam yang dimiliki oleh buah khas New Zealand satu ini. tetapi kiwi merupakan buah untuk diet yang sangat bagus karena mengandung serat dan vitamin C yang sangat tinggi. Sehingga membantu untuk menekan nafsu makan dan membantu proses pembakaran lemat dalam tubuh.

Tapi untuk kamu yang memiliki penyakit maag harus berhati-hati ya jangan terlalu berlebihan untuk memakan buah untuk diet satu ini. Karena kandungan vitamin C yang berlebihan dapat memicu maag kamu untuk kambuh.

Kiwi kaya akan vitamin C dan Serat

5. Pisang

Buah untuk diet yang terakhir adalah pisang. Dengan kandungan serat yang tinggi, buah yang berwarna kuning akan membantu kamu untuk menekan rasa lapar dan meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu pisang bebas lemak, kolesterol, dan rendah natrium, namun tetap kaya akan vitamin dan mineral.

Pisang berguna meningkatkan metabolisme

IItulah lima buah untuk diet yang bisa kamu coba untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Untukmenghindari rasa bosan, kamu bisa mengkombinasikan buah untuk diet di atas. Misalkan ngemil apel menjelang makan siang dan memakan pisang di sore hari.

Selain rutin memakan buah untuk diet, jangan lupa unutuk jaga gaya hidup sehat, rutin berolahraga, rajin konsumsi sayur dan banyak minum air putih untuk keberhasilan diet kamu!