Tiket Anda
Not Interested

Ingin Punya Bisnis Online Tanpa Modal? Yuk Kenali Keuntungan Bisnis Dropship

13 Juli 2018
#LiveSmart

Sebagai generasi millennial yang melek dunia digital, kamu pasti ingin memiliki bisnis online tanpa modal yang memiliki keuntungan yang besar. Saat ini ada banyak sekali bisnis online yang bisa kamu coba. Tetapi jika kamu bingung untuk menentukan bisnis online yang terpercaya dan cocok untuk dirimu apalagi jika terbentur dengan masalah modal, maka dropship adalah jawabannya.

Apa sih sebenarnya yang disebut dengan bisnis dropship? Dropship adalah sebuah sistem penjualan sebuah produk secara online. Dropship berbeda dengan reseller yang mengharuskan penjual untuk membeli produk secara banyak untuk menjadi stok yang kemudian akan dijual kembali. Dalam sistem dropship penjual tidak perlu melakukan ini. Penjual hanya menjual sebuah produk dari supplier secara online dan supplier akan mengirim produk langsung kepada pembeli. Karena itulah banyak yang menyebut dropship sebagai bisnis online tanpa modal atau usaha tanpa modal.

Dropship menjual sebuah produk dari supplier secara online, dan supplier mengirimkannya langsung ke pembeli.

Nah sebelum kamu mulai menggeluti bisnis online tanpa modal satu ini, simak dulu empat keuntungan dropship di bawah ini.

1. Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis dropship bisa kamu jalankan tanpa perlu memiliki modal. Karena dalam bisnis ini kamu harus mengandalkan kreatifitasmu untuk bisa berjualan produk di e-commerce, medial sosial ataupun forum. Cara bisnis drophip adalah ketika ada pembeli yang memesan, kamu tinggal meneruskan pesanan kepada supplier dan supplier akan langsung mengirim pesanan tersebut ke pembeli. Jadi mungkin modal yang harus kamu miliki ketika memulai bisnis dropship hanya akses internet saja

2. Praktis

Sebagai generasi millennial kamu tentu sangat anti dengan sesuatu yang ribet atau tidak praktis. Nah selain bisnis online tanpa modal, dropship ternyata juga sebuah bisnis yang praktis untuk dikerjakan loh. Proses pengadaan barang, proses pengemasan, dan proses pengiriman barang ke pembeli bukanlah suatu hal yang harus dipusingkan oleh seorang dropshipper. Karena semua hal yang memusingkan tersebut dikerjakan oleh supplier dropship. Sedangkan dropshipper hanya memikirkan bagaimana produk dapat terjual.

Modal bisnis dropship hanyalah internet. Pikirkan bagaimana produk bisa terjual. Biarkan supplier yang mengirimkan barang ke pembeli.

3. Tidak Memerlukan Biaya Operasional yang Besar

Bisnis dropship bisa dijalankan tanpa memerlukan biaya operasional yang besar, berbeda dengan bisnis konvensional yang memerlukan biaya operasional yang tidak sedikit untuk dapat terus berjalan. Bayangkan saja bisnis dropship dapat kita jalankan hanya dengan mengeluarkan biaya internet dan modem saja. Sedangkan bisnis operasional biaya yang harus dikeluarkan sangat banyak, sebut saja biaya listrik, gaji pegawai, dan biaya sewa tempat dan masih banyak lagi.

4. Dapat Dikerjakan Kapan dan Di Mana Saja

Hanya dengan ada akses internet dan gadget kamu dapat mengerjakan bisnis dropship kapan dan di mana saja. Berhubungan dengan dengan supplier atau pembeli tetap dapat kamu lakukan menggunakan fasilitas online seperti e-mail,chatting dan media sosial. Sedang ngumpul bareng teman, tetap bisa dilakukan. Sedang berlibur di luar negeri juga masih bisa dilakukan. Pokoknya bisnis online tanpa modal satu ini benar-benar bisa dikerjakan kapan dan di mana saja!

Kerjakan bisnis dropship di mana saja, bahkan saat kamu liburan.

Itulah empat keuntungan yang akan kamu rasakan ketika memilih untuk menggeluti bisnis dropship. Walaupun bisnis ini tergolong bisnis online tanpa modal, tapi perlu kamu ingat bahwa bisnis tetap bersangkutan dengan perputaran uang. Karena dari itu, pastikan kamu memiliki rekening bank yang dapat membuat bisnis dropship kamu menjadi lebih praktis. Untuk menunjang kegiatan bisnis dropship dan reseller kamu, DBS memiliki produk Digital Business Account. Dengan kelebihan saldo minimum rendah, tanpa biaya bulanan, gratis biaya internet banking dan biaya SKN online, Digital Business Account sangat cocok untuk bisnis online tanpa modal seperti dropship yang sering bertransaksi secara online.