Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LiveSmarter

10 Podcast Ini Bikin Kita Makin Pintar Atur Keuangan

By Admin, 9 September 2020 #LiveSmarter

DBS Live More Society - 10 Podcast Ini Bikin Kita Makin Pintar Atur Keuangan

Daripada cuma dengerin lagu-lagu yang bikin galau, mending cek podcast ini supaya makin jago atur duit.

  1. She Makes Money Moves
    DBS Live More Society
    Podcast ini relatable banget buat para perempuan. Baik perempuan bekerja, pendiri bisnis dan ibu rumah tangg. Host podcast adalah editor in chief Glamour, Samantha Barry. Podcast ini menyajikan aneka cerita tentang perjuangan finansial perempuan Amerika sangat inspiratif didengarkan.  Seperti di Indonesia, perempuan di negara maju pun menghadapi tantangan untuk mengembangkan bisnisnya atau mendapatkan resource dalam hal finansial.-

  2. Couple Money
    DBS Live More Society
    Uang bisa menjadi sumber konflik bagi pasangan. Kemampuan mengatur keuangan bagi pasangan penting banget untuk kelanggengan hubungan. Couple Money mengerti kerja keras yang harus dilakukan pasangan soal cuan. Kita bisa mendapatkan tips tentang pelunasan utang, bikin budget, cara bekerjasama soal uang bahkan menghadapi ‘pengkhianatan’ finansia yang dilakukan pasangan.

  3. Diskartes
    DBS Live More Society
    Podcast lokal ini enggak cuma membahas tentang manajemen finansial, tapi juga pengetahuan mengenai bisnis dan ekonomi secara keseluruhan. Beberapa conteng yang menarik adalah tips keuangan bagi sandwich generation, menabung dollar dan memilih reksadana yang menguntungkan.

  4. Investor Cerdas
    DBS Live More Society
    Podcast ini diawali dari media tentang riset dan edukasi seputar investasi yang bernama bolasalju.com. Fokus utama informasi yang disajikan dalam podcast ini adalah tentang investasi, saham, obligasi, sukuk dan reksadana. Cocok buat kita yang masih pemula dalam hal berinvestasi.  Suara host-nya yang terdengar dewasa dan backsound yang agak monoton memang mengesankan podcast ini seperti siaran radio lawas.  

  5. Stacking Benjamins
    DBS Live More Society
    Format podcast ini sangat menghibur karena menggabungkan unsur komedi dan finansial. Ditambah lagi suara dan intonasi host yang terdengar profesional. Unsur komedi membuat nasihat soal finansial jadi terasa lebih ringan dan enggak bosenin. Contoh tema yang menarik adalah 5 latihan untuk meningkatkan skill keuangan, apakah einginan pensiun dini itu terlalu naif?, cara menjadi mindful millionaire.

  6. Fintalk
    DBS Live More Society
    Topik yang dibahas di podcast lokal ini cocok banget bagi millennials yang pengin lebih tahu tentang dunia finansial, bisnis dan gaya hidup. Seperti content fitur paylater terbaik dengan bunga paling rendah yang berguna untuk memilih layanan buat pinjam dana. Buat yang lagi galau mutusin mau invest di reksadana atau saham, dengerin topik ini di Fintalk. Suara hostnya atraktif dengan backsound yang upbeat bikin kita lebih enjoy mendengerkan pembahasannya.

  7. This Is Uncomfortable
    DBS Live More Society
    Uang memang topik yang enggak nyaman dibicarakan. Bahkan kita juga enggan mikirinnya saat lagi sendirian. Kadang sengaja buang slip ATM karena enggak pengin tahu jumlah saldo di dalamnya. Podcast ini membeberkan bahwa keuangan pribadi bukan sesuatu yang tabu untuk dibicarakan. Dengerin episode Money Makes Me Sick tentang auditor yang cemas mengaudit pengeluaran dan pendapatannya. Episode lain berjudul Our Parents Debts’ membahas soal utang orangtua yang seringkali diturunkan kepada anaknya.  

  8. Death, Sex & Money
    DBS Live More Society
    Podcast ini membahas tiga hal yang orang paling sungkan bahas, yaitu kematian, seks dan keuangan. Keterlibatan tiga hal ini dalam satu podcast bikin kita kecanduan dengerin. Ditambah lagi hostnya, Anna Sale, jago dalam hal bercerita. Kita seperti mendengarkan sandiwara radio yang menggunakan cerita nyata sebagai inspirasi terhadap pengelolaan keuangan.-

  9. The Fairer Cents
    DBS Live More Society
    Kedua host podcast ini, Kara Perez dan Tanja Hester sangat berani membahas tentang ketidakadilan tantangan keuangan yang dihadapi perempuan dibandingkan laki-laki. Misi utamanya adalah memberikan kesetaraan dalam keuangan bagi perempuan. Jadi topik yang dibahas sangat relevan bagi perempuan. Seperti persiapan keuangan yang harus disiapkan dalam melahirkan, fenomena perempuan dan kultur yoga dan beban ganda ibu bekerja.

  10. Belajar Bareng Finance
    DBS Live More Society
    Yudha Basuki sebagai host, berusaha membahas dunia keuangan dan ekonomi dengan cara seringan mungkin. Ia menggunakan contoh kasus rekannya yang sejak berinvestasi malah makin susah tidur. Episode lain yang menarik adalah berinvestasi saat pandemi, manajemen utang, beli mobil harus cash atau kredit?

Pada dasarnya #SemuaPastiBisa mengelola dan mengembangkan dana yang dimiliki. Salah satu caranya yang aman adalah menabung di tabungan Maxi dari DBS yang memberikan bunga 4% p.a. Tabungan ini bisa ditarik kapan pun dan tidak ada saldo minimum. Cara buka tabungannya pun gampang banget karena bisa melalui aplikasi. Informasi lebih lanjut cek di sini.

DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more