Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society
DBS Live More Society
#LivemoreKind

9 Resolusi Realistis Untuk Tahun 2021

By Admin, 1 Desember 2020 #LivemoreKind

DBS Live More Society

Jadikan tahun 2021 sebagai tahun santuy. Alon alon asal kelakon (pelan-pelan tapi pasti) kalau kata orang Jawa.

Kenapa tahun 2021 harus jadi tahun santuy? Karena tahun 2020 menjadi tahun penuh cobaan bagi nyaris seluruh manusia di muka bumi. Vaksin COVID-19 memang sudah mulai menemukan kabar yang baik. Tapi kita belum tahu pasti kapan vaksin bisa disebarluaskan hingga Indonesia aman dari pandemi COVID-19. Jadi berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, enggak perlu ambi bikin resolusi buat 2021. Ikutin aja 9 resolusi realistis buat tahun depan:

  1. Lakukan setidaknya satu perubahan dekorasi kamar
    DBS Live More Society
    Enggak perlu beli satu set sofa atau tempat tidur. Sesimpel membeli satu buah tanaman untuk ditaruh di pojok dekat TV juga bisa. Atau mengubah letak kaca di kamar kita. Satu perubahan kecil dari interior ruangan bisa membuat pikiran kita jadi lebih fresh.

  2. Menaikkan suhu AC jadi satu derajat lebih hangat
    DBS Live More Society
    Bukan berarti harus bela-belain tidur tanpa AC. Cukup naikkan satu atau dua derajat lebih hangat untuk temperatur AC kita tiap malam. Kementerian Energi di India pada tahun 2018 meminta penduduk setempat untuk menaikkan suhu AC tarikan awal dari 22 derajat Celcius menjadi 24 derajat Celcius. Keputusan tersebut berdasarkan studi dari American Council bahwa konsumsi energi akan menurun 3-5 persen saat kita menaikkan suhu AC satu derajat lebih hangat.

  3. Benerin CV dan portfolio
    DBS Live More Society
    Banyak di antara kita yang paling malas memperbaiki CV karena sudah memiliki pekerjaan yang stabil. Banyak juga yang enggak sadar kalau tampilan CV-nya benar-benar plain atau ala kadarnya. Sekarang banyak banget contoh CV yang baik di internet. ATM alias Amati, Tiru, Modifikasi. Buat kita yang bergerak di bidang komunikasi dan desain, jangan lupa atur portfolio kita menjadi mudah diakses orang lain yang tertarik merekrut. Kita bisa mengaturnya berdasarkan jenis content atau kegiatan.

  4. Mencatat pola tidur
    DBS Live More Society
    Paling gampang adalah memiliki smart watch dan ponsel yang sudah dipasang aplikasi untuk melihat kualitas tidur. Gunakan aplikasi seperti Sleep Cycle Alarm Clock, Sleep Genious yang bisa memantau kualitas tidur kita. Seperti, berapa jam rata-rata deep sleep kita. Aplikasi ini memantau dari gerakan, suara dan detak jantung kita.

  5. Bersihin kamar atau rumah minimal dua minggu sekali 
    DBS Live More Society
    Dua minggu sekali adalah waktu yang sangat cukup untuk mengumpulkan energi untuk bersih-bersih kamar. Kalau masih malas juga, beli vacuum cleaner robot yang bisa tiap hari bersihin secara otomatis. Belum ada uang? Ya udah, sewa tenaga bersih-bersih yang datang tiap dua minggu sekali.

  6. Kurangi sampah makanan
    DBS Live More Society
    Sekadar mengingatkan, setiap orang di Indonesia rata-rata menghasilkan sampah makanan seberat 300 kg selama setahun! Data dari Badan Ketahanan Pangan ini memang cukup mengagetkan. Sampah makanan berbahaya karena di tempat pembuangan akan menghasilkan gas metana yang lebih berbahaya daripada karbondioksida. #makantanpasisa bisa dimulai improvisasi di dapur terhadap bahan makanan yang suka kita buang. Seperti mengolah roti yang nyaris kadaluarsa jadi makanan yang lezat.-

  7. Mencatat pengeluaran
    DBS Live More Society
    Ini memang kegiatan yang paling malas dilakukan, sih. Susah banget untuk dimulai. Tapi kita beruntung hidup di zaman teknologi yang semakin maju dan hidup jadi lebih mudah. Kalau kita pakai aplikasi tabungan digibank, enggak ada lagi, tuh, momen kita harus mencatat satu persatu pengeluaran. Selain itu digibank punya virtual assistant yang disebut digibot. Kita bisa lihat histori transaksi, seperti nongkrong di kafe, isi ulang e-money atau bayar belanja online. Tinggal ketik keyword atau merchant di digibot untuk melihat daftar transaksi kita. Langsung aja download di sini.
DBS Live More Society
>
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more