Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveAwesome

Ini 8 Thrift Shop Terbaik di Bandung, Dijamin Bikin Makin Keren

By Admin, 9 Maret 2023 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Tambah stylish dengan cara yang bikin bumi tersenyum manis.-

Buat sebagian orang, beli pakaian bekas bisa jadi sesuatu yang dihindari banget atau bahkan dianggap mengerikan. Walaupun begitu, thrifting belakangan ini makin nge-hits dan dianggap sebagai cara buat berbelanja dengan berbagai keuntungan, terutama dari segi lingkungan dan dompet tentunya.

Apa hubungannya pakaian sama lingkungan? Berhubungan banget! Industri tekstil dan garmen, khususnya fast fashion, menimbulkan dampak negatif pada lingkungan. Dampaknya seperti pencemaran air, penggunaan bahan kimia yang berbahaya buat manusia dan lingkungan, serta meningkatnya jumlah limbah tekstil. Nggak cuma itu, sebagian besar garmen dan tekstil juga sulit untuk didaur ulang limbahnya.

Pakaian memang jadi salah satu kebutuhan pokok kita, tapi buat memenuhi kebutuhan itu nggak harus mengorbankan bumi kesayangan kita, kan. Di sinilah thrift shop hadir dan menjadi sebuah solusi dalam berbelanja pakaian sekaligus meminimalisir dampak negatif lingkungan. Berbelanja barang preloved atau second juga bisa jadi satu langkah awal untuk menjalankan gaya hidup berkelanjutan (sustainable). Dengan kata lain, beli pakaian di thrift store adalah cara daur ulang yang paling stylish.

Nah, Bandung merupakan salah satu kota yang sejak lama terkenal dengan berbagai thrift store-nya. Pilihannya beragam, plus kalau kamu lagi beruntung, kamu bisa menemukan pakaian langka dan vintage. Bukan cuma makin keren, tapi gayamu pasti jadi unik banget. Ini dia 8 thrift store terbaik di Bandung! Ssst, bisa buat stok baju untuk dipakai pas Lebaran, nih.

Baca Juga: Rekomendasi Hairstylist Dunia, 6 Tren Gaya Rambut di 2023

1. Pasar Lilin Astana Anyar

DBS Live More Society

Buat pekerja kelas menengah yang sibuk seharian, dan baru lowong di malam hari, cocok banget belanja di Pasar Lilin Astana Anyar. Soalnya pasar ini cuma sehabis magrib hingga tengah malam. Letaknya di daerah Astana Anyar, tepatnya di sekitaran daerah Tegalega. Hati-hati kalap kalau belanja di sini karena lihat harganya yang murah banget. Mulai dari sepuluh ribuan aja kamu sudah bisa bawa pulang kemeja pattern yang super-kece. Asyiknya lagi, sudah murah begitu, masih bisa ditawar! Selain pakaian, di sini juga ngumpul sepatu-sepatu branded yang siap kamu bawa pulang.

2. Gedebage

Yang satu ini memang sudah terkenal sebagai tempat berburu thrifting di Bandung. Berbagai brand impor dan lokal tersedia di sini. Pilihannya benar-benar banyak, luas banget tempatnya. Kamu pasti puas, deh. Nggak cuma baju, tapi ada jaket, hoodie, dan crew neck. Dengan bermacam pilihannya itu, dan sering jadi tempat menemukan barang-barang bekas yang keren, Gedebage dianggap sebagai surganya thrifting. Jam operasionalnya sendiri mulai dari jam 08.30 dan tutup jam 16.00 WIB. Usahakan untuk datang di awal bulan, supaya ketemu stok thrift kece yang masih melimpah.

3. Pasar Cimol Gedebage

Di daerah Pasar Induk Gedebage, juga ada area thrifting lainnya. Namanya Pasar Cimol, singkatan dari Cibadak Mall. Jadi, dulu para penjual pakaian bekas ini berjualan di Jl.Cibadak, Bandung. Tapi, sejak tahun 2000an para pedagang itu dipindahkan ke Pasar Gedebage. Letaknya agak ke dalam, tapi menyajikan ratusan atau bahkan ribuan potong baju bekas dari brand-brand terkenal. Bahkan di tahun 2000an, anak muda Bandung merasa lebih stylish kalau pakai baju hasil thrifting di Pasar Cimol ini. Selain murah, pilihannya pun segudang. Ada turtleneck blouse, cardigan, vintage dress, hingga long coat.

4. BABE Cihapit

DBS Live More Society

Tebakanmu benar, nama Babe adalah singkatan dari BArang BEkas. Lokasinya gampang dijangkau karena terletak di tempat strategis, tepatnya di RE Martadinata, Cihapit, Bandung. Kalau ke sini, kamu nggak akan merasa kepanasan atau berdesakan sama pembeli lainnya, soalnya tokonya bersih, dan barang dagangan tertata sangat rapi. Buat yang mau belanja barang preloved lainnya juga ada. Tinggal pilih aja yang sesuai dengan isi saldo rekeningmu.

DBS Live More Society

5. Streetsecond

DBS Live More Society

Langsung aja ke Jl. Gatot Subroto No.315 dan Cimol Gedebage Blok C166 kalau pingin berburu barang-barang thrift yang bisa bikin kalap. Dari kepala sampai ujung kaki bisa kamu dapatkan di sini. Kabar baik buat kaum mager, Streetsecond punya toko online dan suka Live pula. Kamu bisa pilih pakaian yang kamu suka sambil rebahan lewat layar hapemu. Pantengin akun sosmed mereka di Instagram dengan nama: @streetsecond.bdg. Sering ada weekend sale juga, lho. Biasanya kalau lagi sale, kamu bisa dapat 10 buah barang dengan harga 100 ribu rupiah doang.

DBS Live More Society

6. Pasar Pusdai

DBS Live More Society

Berlokasi di depan Masjid Pusdai (Pusat Dakwah Islam), tepatnya di Jalan Diponegoro No. 63, Cihaur Geulis, Bandung, buka setiap hari Jumat dari jam 08.00 -15.00 WIB. Bisa dibilang ini adalah pasar kaget. Selain dipenuhi barang-barang preloved, ada juga pakaian baru. Kamu bisa pilih mau cari pakaian apa pun, seperti kemeja, celana, baju muslim, dan lain-lain. Bahkan peralatan rumah tangga juga dijual di sini. Pas banget, nih, buat yang lagi mau ngisi rumah barunya. Tentunya dengan harga yang murmer alias murah-meriah, dan di bawah harga toko.

7. Pasar Salman ITB

Sama seperti Pasar Pusdai, Pasar Salman juga cuma ada di hari Jumat dari jam 08.00-15.00 WIB. Karena lokasinya di dekat kampus ITB (Institut Teknologi Bandung), kebanyakan pengunjung yang datang ke pasar ini, ya mahasiswa. Pantas aja kalau barang-barang dagangannya cocok sama selera anak muda masa kini. Kebanyakan barang bekas ini didatangkan dari Tiongkok, dan lumayan lengkap. Kamu bisa belanja, baju, celana, jaket, blazer kerja, baju tidur, pakaian muslim, jas hujan, sampai gadget. Semuanya ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

8. Odad Second Store

DBS Live More Society

Kalau mau thrifting yang nyaman dan dapat barang pilihan, di sini tempatnya. Barang-barangnya sudah dikurasi dan ditata rapi, jadi memudahkan kamu untuk memilih. Tempatnya nyaman dan bersih. Ada pilihan toko offline dan online pula. Kalau mau langsung pilih hoodie, kemeja, celana jeans, dan jaket langsung di tokonya, kamu bisa datang ke offline store-nya di Jl. Linggawastu No.82/25, Bandung. Mager? Kunjungi saja online store mereka di Instagram @odadsecondstore.

Belanja murah-meriah memang menyenangkan, ya. Apalagi kalau dapat potongan harga atau cashback hingga ratusan ribu rupiah, serasa kayak lagi mimpi. Tapi, kalau kamu buka tabungan dan menggunakan aplikasi digibank by DBS, impian kamu itu bisa jadi nyata, kok. Digibank punya segudang penawaran menarik yang bikin kamu makin cuan. Nggak percaya? Langsung aja cek di sini!-

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more