Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveAwesome

Rekomendasi Hairstylist Dunia: 6 Tren Gaya Rambut di 2023

By Admin, 23 Desember 2022 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Kalau mantra "new year, new you" bagimu termasuk model rambut baru, artikel ini adalah penolongmu.-

Tahun baru punya arti yang berbeda bagi setiap orang. Kalau buatmu, pergantian tahun waktunya mengubah hair look atau bahkan model rambut yang benar-benar berbeda dari sebelumnya, kamu datang ke artikel yang tepat.

Kata para pakar, gaya rambut tahun 2023 banyak terinspirasi fashion events, influencer TikTok yang sering muncul di FYP-mu, dan celebrity hairstylists. "Di tahun 2023, kita akan melihat gaya rambut yang jauh berbeda dari yang pernah kita lihat sebelumnya,” kata Jason Lee, penata rambut, colorist, dan pendiri Mela & Kera. Menurut Jason, kalau di 2022 yang ngehits adalah gaya tahun 90-an dan awal 2000-an. "Sementara di 2023, kita akan melihat gaya yang sama menjadi lebih edgy dan lebih agresif namun sangat minimalis dalam gaya,” lanjutnya.

Banyak pakar penata rambut yang memprediksi kalau tahun depan rambut adalah tentang bob hair dan poni. Penasaran? Baiklah, mari kita sambut 6 coolest haircut trends of 2023!

Baca Juga: Rahasia Kerja Produktif: Lakukan 5 Self-Care Ini di Kantor!

#1 The Sharp Bob

DBS Live More Society

Bisa dibilang ini adalah gaya rambut yang paling banyak diprediksi bakal populer di tahun 2023. Bukan cuma pakar yang merekomendasikan ini, tapi juga jadi gaya rambut yang bermunculan di berbagai fashion week dunia. Oke, kita bahas, ya. Ketiga hairstylist terkenal, seperti Sunnie Brook dari Los Angeles (LA), Michael Dueñas founder Veluer Creative di LA, dan Amanda Tua dari Sydney, menyebut gaya rambut ini masuk ke haircut trend di 2023.

Model rambut ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus. Menurut Sunnie, potongan ini berbeda dari potongan rambut bob lainnya karena memiliki ujung yang tumpul, tajam dan panjang di sekeliling wajah yang memunculkan kesan lebih penuh dan bold pada wajah. "Panjangnya bisa mencapai bagian bawah dagu atau lebih pendek tergantung pada garis rambut, jenis, dan tekstur kamu," jelasnya. Kalau kepingin tampil beda, para hairstylist terkenal ini juga merekomendasikan model one-length bob, dengan salah satu sisi rambut yang lebih panjang.

#2 Butterfly Cut

DBS Live More Society
DBS Live More Society

Ini dia tren TikTok yang bakal terus ngehits di tahun 2023, menurut celebrity hairstylist Andrew Fitzsimons dan Brendnetta Ashley. Andrew bilang, ini adalah potongan rambut tahun 2023 bagi mereka yang mencari sesuatu dengan sedikit perawatan serta perpaduan yang bagus antara lapisan panjang dan pendek. “Ini adalah tampilan layering sempurna yang effortless dan cocok untuk semua tekstur rambut,” katanya. Mau rambut lurus, gelombang, keriting, tebal atau tipis, bisa banget pakai model ini buat gaya rambutmu tahun depan, terutama buat kamu yang suka rambut panjang dan ingin memanjangkan rambut.

#3 Super-shiny and glossy hair

DBS Live More Society

Rambut yang berkilau dan mengilap akan menjadi penampilan utama di tahun 2023, kata Robert Eaton, direktur kreatif untuk Russell Eaton Salons dan technical director Wella Professionals. Layanan untuk membuat rambut lebih berkilau di salon dan perawatan di rumah adalah kunci untuk mempertahankan hasil akhir yang berkilau. Juga membantu menambah kedalaman dan kilap pada warna rambut alamimu, atau boleh juga menambahkan dimensi dan kilau pada rambut yang diwarnai. Misalnya, diwarnai brunette.

Seniz Alkan, colour artistic director Neville Hair and Beauty for L'Oréal Professionnel, brunette candlelit memiliki warna dasar coklat dengan highlight keemasan. Hailey Bieber, Zendaya dan Kaia Gerber, bikin warna ini bakalan populer di tahun 2023. Di bawah sinar matahari, warna ini akan benar-benar bersinar. Pas buat kamu yang senang jadi spotlight di kerumunan penonton konser atau festival musik. Menurut Seniz, warna ini cocok buat semua warna kulit dan perawatannya juga rendah.

Selain brunette, ada warna rambut lain yang akan hits di 2023. Sara Cassidu, colourist di Hari's untuk L'Oréal Professionnel, merekomendasikan reverse balayage untuk mendapatkan cahaya yang lebih gelap di sepanjang rambut. "Reverse balayage adalah tren besar dan akan terus ada (di tahun depan)," kata Sara. Mirip dengan highlight, teknik balayage hair adalah menyapukan warna pada rambut agar tercipta paduan dua atau lebih warna. Nah, kalau reverse balayage pada dasarnya berarti menambahkan kedalaman ke rambut dengan menambahkan tone warna yang lebih gelap ke rambut. "Ini akan 'membingkai' wajah lebih ringan, namun lebih hangat, dan diakhiri dengan glossing di bagian akhir untuk menambah kilau," katanya.

#4 The Bixie

DBS Live More Society

Untuk tahun 2023, kita akan melihat potongan rambut pendek yang bold terus eksis, prediksi Robert Eaton. “Potongan rambut dengan bentuk yang kuat akan menjadi key statement di tahun 2023," katanya. Domenico Casella dari Neville Hair and Beauty untuk L'Oréal Professionnel sepakat dengan Robert.

"Bixie, yang merupakan perpaduan antara potongan rambut bob dan pixie, akan membuat kita yang paling berani untuk mencobanya," katanya. Tampilannya biasanya lebih pendek dari bob, tetapi lebih panjang dari pixie. Potongan rambut ini memungkinkan kamu untuk bereksperimen dengan kamu sudah terbiasa berambut panjang untuk tampil sedikit berbeda dengan potongan yang sedikit lebih pendek. Charithra Chandran dan Bella Hadid bisa banget jadi inspirasi kamu untuk membuat model rambut bixie.

#5 Shags

DBS Live More Society
DBS Live More Society

Shags sudah pernah terkenal di tahun-tahun sebelumnya, terutama di tahun 70-an, tapi ini akan jadi 'besar' lagi di tahun 2023. Potongan ini yang sangat mudah untuk ditata dan terlihat bagus untuk semua orang yang berambut ikal dan bergelombang. Amanda bilang, model ini akan sempurna buat kamu yang pingin 'merayakan' rambut bergelombangmu yang natural itu. Saran dari Amanda, untuk mendapatkan model ini, mintalah poni bertingkat dan layer pendek pada kapstermu di salon. Tapi, pastikan kamu pergi ke penata rambut dengan rambut yang tidak ditata, soalnya ini adalah potongan yang harus sesuai dengan tekstur alami rambutmu. Helena Christensen dan Selena Gomez menunjukkan kepada kita bagaimana shags bisa terlihat modern dan keren.

#6 Tousled Manes

DBS Live More Society

Di berbagai fashion event dan runway yang diadakan selama masa pandemi, bed-head sangat disukai, dan bakal makin banyak penggemarnya di tahun depan. Yup, rambut berantakan atau kusut seperti saat kita bangun tidur ini bakalan hits di tahun depan sebagai model rambut buat laki-laki. Tapi, nggak terlalu acak-acakan, hanya sengaja membiarkan kusut di bagian tertentu aja.

Di Milan, banyak model yang berjalan di runway JW Anderson show, di London, dengan rambut hasil penata rambut terkenal Anthony Turner: gaya rambut yang panjang dan bergelombang. Mirip seperti rambut pasca-berenang yang belum cukup kering di bawah sinar matahari. Di Dries Van Noten di Paris, potongan rambutnya sedikit lebih pendek, tetapi masih dengan rambut yang mengesankan sengaja nggak ditata. Seperti rambut yang ditiup angin.

Sudah memutuskan mau pilih gaya rambut apa di tahun 2023? Kalau sudah, langsung meluncur ke salon langgananmu, deh. Biar bayar salon dan transaksi sehari-harimu makin gampang, pilih aplikasi perbankan yang memudahkan hidupmu, deh. Apalagi kalau bukan digibank by DBS, yang bisa bayar dan beli cuma pakai satu tangan. Mulai dari top up e-wallet, bayar tagihan bulanan, sampai beli e-voucher. Serba digital dan pastinya tanpa sampah. Mana promonya segudang, menarik semua pula. Cek saja di sini kalau nggak percaya.-

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more