Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveAwesome

Ini Hewan Peliharaan Yang Bisa Bawa Keberuntungan, Menurut Feng Shui

By Admin, 5 Oktober 2022 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Anabul dan kawan-kawan ternyata bisa bawa cuan ke dalam rumah!-

Sebelum membahas lebih dalam, kenalan dulu sama ‘feng shui’, yuk. Mungkin sebagian dari kamu sudah sering mendengar kata tersebut. Buat yang belum tahu, feng shui adalah sistem metafisika asal Cina yang mengkaji bagaimana manusia bisa hidup selaras dengan alam dan lingkungannya, menurut Anjie Cho, konsultan feng shui bersertifikat yang berdomisili di New York. Kini, feng shui telah menjadi praktik populer bagi orang Asia dan non-Asia karena pengaruh Cina semakin berkembang pada budaya di seluruh dunia.

Banyak orang yang ingin rumahnya dipenuhi dengan positive vibes. Mungkin kamu salah satunya. Nah, tinggal di rumah dengan feng shui yang bagus diyakini akan memberi keberuntungan, kesehatan, karier dan hubungan baik bagi penghuninya. Buat para animal lover, ada kabar baik untukmu, menurut feng shui, ada hewan tertentu yang membawa keberuntungan, kemakmuran, kekayaan, dan jenis kemujuran lainnya bagi orang-orang di sekitarnya. Jadi, mari kita lihat beberapa hewan peliharaan pembawa keberuntungan menurut feng shui berikut ini!

Baca Juga: Biar Cuan Makin Banyak, Kenali Investasi Yang Cocok Berdasarkan Zodiak

#1 Kelinci
DBS Live More Society
Mahluk berbulu yang menggemaskan ini, dalam feng shui, sering melambangkan kemakmuran dan kesuburan. Kelinci diyakini bisa membawa keberuntungan dalam cinta dan hubungan, terutama bagi kaum jomblo yang mencari cinta dan hubungan jangka panjang.

Kalau kamu, perempuan single, melihat kelinci acak melompat ke rumahmu tanpa diundang, itu pertanda bahwa kamu akan memiliki keberuntungan bunga persik atau keberuntungan cinta. Artinya, kamu akan segera bertemu atau dapat menemukan pasangan idealmu yang dapat mengarah pada hubungan yang stabil dan berkelanjutan, atau bahkan pernikahan.

#2 Anjing
DBS Live More Society
Sama seperti kualitasnya, anjing di tradisi feng Shui adalah simbol kesetiaan dan loyalitas. Selain itu, ia juga simbol perlindungan dan keadilan. Anjing itu gigih dan berdiri kuat dalam menghadapi kesulitan. Kamu bisa menempatkan tempat tidur ‘anak berbulu kesayanganmu’ ini di area mana pun yang perlu dilindungi, misalnya area pintu depan. Kalau mau memperbaiki karir bisa ditempatkan di sudut utara rumah. Untuk kekayaan, letakkan di area tenggara rumah, dan sudut barat daya untuk menjaga keharmonisa pernikahan atau hubungan percintaan kamu.

Dalam tradisi Cina, suara anjing menggonggong yang berbunyi ‘wàng wàng’ terdengar seperti kata pada bahasa Cina yang berarti kemakmuran. Jadi, jangan mengusir anjing sembarangan jika anjing itu muncul di depan pintumu, ya.  Plus, memiliki anjing di rumah diyakini bisa untuk mengusir roh jahat. Sama seperti manusia, hewan peliharaan juga membutuhkan feng shui yang baik. Rupanya, di mana anjingmu tidur juga penting. Dikatakan bahwa energi 'air' dan 'api' buruk bagi kesehatan anjing. Dan, agar energi baik di rumahmu nggak terpengaruh, kamu perlu menyediakan tempat bersih yang jauh dari kamar mandi dan dapur untuk tepat tidur anjingmu.

#3 Kura-Kura
DBS Live More Society
Kura-kura adalah hewan keberuntungan yang melambangkan stabilitas, kekayaan, dan kebahagiaan. Dalam mitologi Cina, kura-kura hitam utara adalah salah satu dari empat Hewan Surgawi dengan energi feng shui yang baik. Kura-kura diyakini dapat membuat keluarga menjadi harmonis, membawa energi positif, meningkatkan kesehatan dan umur panjang.

Mengingat kura-kura yang biasanya berumur panjang, menjadikannya sebagai hewan peliharaan yang bisa melindungi rumahmu dari energi buruk dan kemalangan selama bertahun-tahun. Kura-kura juga dipercaya dapat membantu meningkatkan peluang kerja dan memberi kamu lebih banyak penghasilan. Letakkan ‘rumah’ kura-kuramu di area utara tempat tinggalmu.

#4 Ikan Koi atau Ikan Mas
DBS Live More Society
Koi atau ikan mas adalah simbol ketekunan dalam menghadapi kesulitan besar dan ujian ketahanan apa pun, dari zaman dahulu kala. Kamu bisa memelihara koi di kolam atau ikan mas di akuarium. Untuk tujuan kesuksesan, letakkan kolam atau akurium di bagian utara rumah/kantor, dan untuk kesuksesan bisnis letakkan di area tenggara.

#5 Katak
DBS Live More Society
Katak berkaki tiga dipercaya membawa uang dan kekayaan bagi astrologi Tiongkok. Pelihara katak di rumahmu, dan ia akan menyingkirkan hal-hal negatif dalam hidupmu. Selain itu, katak juga diyakini akan membantu mendatangkan kekayaan di masa depan. Katak biasanya membawa keberuntungan finansial.

Jadi, sudah menentukan mau pelihara hewan-hewan di atas? Atau sudah memeliharanya di rumah? Jangan lupa dirawat dengan kasih sayang seperti anggota keluargamu, yaaa. Kalau mau mencari kebutuhan perawatan dan perlengkapan hewan peliharaanmu, nggak usah repot-repot pergi keluar rumah. Bisa dibeli sambil rebahan, kok. Caranya, belanja online pakai digibank by DBS. Dijamin dapat best deal, deh! Banyak banget promonya. Cek informasi lengkapnya di sini.-

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more