Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveSmarter

Biar Cuan Makin Banyak, Kenali Investasi Yang Cocok Berdasarkan Zodiak

By Admin, 28 Juli 2022 #LiveSmarter

DBS Live More Society - Biar Cuan Makin Banyak, Kenali Investasi Yang Cocok Berdasarkan Zodiak

Kalau masih bingung mau investasi apa, coba baca contekannya berdasarkan zodiak ini. -

“Berinvestasi adalah cara yang bagus untuk menumbuhkan kekayaan dan cuan, tetapi kamu harus cerdas tentang hal itu,” kata perencana keuangan bersertifikat Cathy Curtis, pendiri dan CEO Curtis Financial Planning di Oakland, California. Artinya, jangan membeli/memiliki produk investasi hanya karena biar terlihat keren, mengikuti  omongan teman atau tren saat ini. Soalnya, menurut Cathy, banyak anak muda memiliki pandangan yang salah tentang cara berinvestasi di pasar.

Investasi sendiri adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Dan, belakangan ini investasi ramai dibicarakan di media sosial. Nggak jarang juga, jadi bahan obrolan di tongkrongan. Kalau begini, mau nggak mau, kita perlu tahu apa itu investasi dan produk-produknya. Selain nambah wawasan, juga biar kita terhindar dari investasi bodong.

Baca Juga: Supaya Tak Tertipu, Kenali Ciri-ciri Investasi Bodong

Mungkin ketika berpikir untuk mulai investasi, yang muncul di pikiranmu bukan memilihnya berdasarkan zodiak. Tetapi, enggak ada salahnya untuk sedikit percaya bahwa zodiak bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Kalau kata para astrolog, zodiak memainkan peran di hampir semua aspek kehidupan, termasuk keuangan. Itulah kenapa, zodiak mungkin bisa membantu dalam memilih produk investasi yang sesuai dengan kekuatan, kelemahan, dan kebiasaan-kebiasaan kecil kamu. Ini dia penjelasannya.

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)
DBS Live More Society
Sedikit-sedikit yang penting mencapai bukit, adalah salah satu prinsip hidup bagi kebanyakan Capricorn. Mereka banyak akal, jadi nggak percaya pada skema investasi yang bikin cepat kaya, plus jarang berbelanja impulsif pula. Bisa dibilang, mereka mengelola keuangan mereka dengan baik sampai memikirkan masa depan banget. Karakter mereka yang berhati-hati itu cocok untuk berinvestasi sama produk yang minim risiko, seperti emas dan deposito.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)
Karena kemurahan hati mereka pada uang, Aquarius kadang-kadang terpaksa membayar harga karena mengabaikan kesejahteraannya sendiri. Paling cocok, sih, mereka meminta bantuan penasihat keuangan atau manajer dana supaya bisa memilih investasi yang terbaik. Biasanya, investasi ekuitas adalah yang menarik minat mereka. Selain itu, mereka menikmati menabung dan berinvestasi di perusahaan yang terkait dengan tujuan sosial atau upaya filantropi. Buat kamu yang berzodiak Aquarius, bisa banget, lho, kalau investasi ke bisnis sosial teman atau orang terdekat yang sudah kamu percaya.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)
DBS Live More Society
Menurut Astro.com, Pisces ‘sulit dimengerti’, zodiak yang idealis. Mereka tidak terlalu memikirkan soal finansial, dan ini artinya mereka membutuhkan nasihat keuangan lebih dari zodaiak lainnya. Mereka memiliki kecenderungan untuk agak naif dalam hal investasi, dan karenanya perlu menghindari peluang untuk mendapatkan keuntungan cepat. Apalagi, Pisces sering tidak disiplin, karenanya mereka memerlukan bantuan profesional ketika membuat keputusan yang berhubungan sama finansial. Pisces sangat cocok untuk investasi jangka panjang, seperti logam mulia, saham, reksa dana, dan properti.

Aries (21 Maret – 19 April)
Ini dia zodiak yang instingnya cukup kuat, jadi percaya sama insting adalah langkah awal ketika Aries ingin memilih produk investasi. Mereka biasanya menghindari risiko, tetapi jika mereka menghargai keterampilan analitiknya yang hebat dan mencari tahu berbagai peluang, Aries bisa jadi investor yang ciamik. Tapi, Aries sebaiknya menghindari program/produk investasi meragukan yang menjanjikan keuntungan cepat. Berinvestasilah di perusahaan besar dan high-profile yang cocok sama pendirian Aries: “Go big or go home”. Tentu saja, investasi yang lebih besar memiliki risiko tinggi, tapi bisa menghasilkan hasil yang lebih besar.

Taurus (20 April – 20 Mei)
Taurus adalah zodiak yang dikenal membuat pembawaannya sejuk dan tenang. Tetapi, pada saat yang sama, mereka bisa jadi orang-orang yang keras kepala. Apalagi kalau sudah punya keinginan. Sayangnya, Taurus cukup boros, nih, dalam urusan uang. Nah, investasi peer-to-peer lending yang membutuhkan sebagian besar uang investasi di awal dan membiarkan Taurus melihat hasilnya pelan-pelan, dari waktu ke waktu, bisa jadi solusi dari kebiasaannya yang boros itu.

Gemini (21 Mei – 21 Juni)
Karakter Gemini yang penuh rasa ingin tahu dan suka mempelajari hal baru bisa membuat mereka jadi coba-coba berbagai produk investasi. Sebagian besar kerugian finansial mereka berasal dari gaya finansial mereka yang nggak konsisten. Pinginnya cepat dapat hasil, kalau gagal, langsung pindah ke produk investasi lainnya. Gemini direkomendasikan untuk nggak bergantung pada satu sumber pendapatan. Coba, deh berinvestasi di reksa dana, saham, dan properti sambil menyimpan dana darurat dengan aman di bank.

Cancer (22 Juni – 22 Juli)
DBS Live More Society
Menabung untuk masa depan jadi prinsip Cancer yang dipegang seumur hidupnya. Mereka lebih suka menimbun ‘sesuatu’ untuk memastikan bahwa mereka nggak kehabisan saat mereka sangat membutuhkannya. Makanya mereka cocok sama produk investasi yang fleksibel, sehingga kalau lagi butuh, bisa mereka gunakan, seperti investasi saham. Ini fleksibel, karena bisa dalam jangka pendek, menengah, sampai panjang, tergantung tujuan rencana keuanganmu. Kalau ingin menjadikan saham sebagai jenis investasi jangka pendek, kamu bisa beli saham dari perusahaan yang memiliki kredibilitas bagus dan keuangannya sehat supaya nilai jual sahamnya tinggi biar kamu mendapatkan return yang bagus.

Leo (23 Juli – 22 Agustus)
DBS Live More Society
Mereka adalah investor punya angan-angan dan mimpi besar. Karakternya yang suka bekerja keras membuat mereka tidak keberatan mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk diinvestasikan ke dalam perusahaan atau ide bisnis yang menarik perhatian mereka. Berinvestasi emas atau logam mulia juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk Leo. Silakan pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu, ya.

Virgo (23 Agustus – 22 September)
Virgo sangat teliti, praktis, dan umumnya sederhana, terutama kalau berkaitan sama caranya menghasilkan dan membelanjakan uang. Sebagai salah satu investasi yang tidak terlalu fluktuatif di luar sana, obligasi sangat cocok dengan kualitas Virgo yang teliti dan analitis. Sebagian Virgo juga senang berinvestasi pada bisnis yang memiliki tujuan sosial. Karakter mereka yang teliti sebenarnya juga cocok untuk memilih investasi ekuitas.

Libra (23 September – 22 Oktober)
DBS Live More Society
Zodiak Libra diwakili oleh icon timbangan, dan segala sesuatu dalam hidup mereka harus seimbang. Mereka cenderung suka merenungkan sesuatu, dan akan memeriksa semua tiga kali sebelum melakukannya. Berkonsultasi dengan financial advisor tentu akan membuat Libra yakin dalam memilih produk investasi yang tepat. Tapi, bisa dimulai dengan memiliki dana darurat dan kemudian berinvestasi pada instrumen dengan pengembalian tinggi, seperti reksa dana.

Scorpio (23 Oktober – 22 November)
DBS Live More Society
Banyak ahli astrologi mengatakan, Scorpio memiliki bakat untuk investasi dan pengelolaan uang, dan salah satu bakat khusus mereka adalah mewarisi kekayaan dari kerabat atau teman mereka. Ini artinya, Scorpio paling cocok menjadi investor low-profile yang secara bertahap memperbanyak investasi mereka setelah menilai semua dengan hati-hati. Mereka kuat dalam penganggaran dan dapat memanfaatkan sisi intuitif mereka dengan baik dalam hal menghasilkan uang. Scorpio juga bisa banget menangani keadaan darurat dengan anggun. Pilihan investasi seperti menjadi investor bisnis kecil/UMKM, properti, pasar saham, dan reksa dana pas buat si Scorpio.

Sagitarius (23 November – 21 Desember)
Ini dia zodiak yang bersemangat banget untuk investasi. Mereka selalu mencari petualangan baru dan saluran uang berikutnya. Sayangnya, optimis Sagitarius bisa membahayakan finansial mereka. Semua sifat ini dapat membuat Sagitarius jatuh ke dalam perangkap pasar investasi yang menggoda. Mencari bantuan penasihat keuangan atau platform investasi bisa membantu Sagitarius untuk membuat keputusan yang tepat. Kalau butuh rekomendasi, penny stock bisa menjadi pilihan yang pas buat Sagitarius.

Apa pun zodiakmu dan rekomendasi produk investasinya, pastikan kamu memilih yang aman. Pilih lembaga keuangan yang sudah dokumen perizinan yang sah dari regulator (pengawas) terkait seperti OJK, Bank Indonesia, Bappebti - Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, dan lainnya. Pilih juga yang anti-ribet, seperti produk investasi dari digibank by DBS. Semua kemudahan perbankan ada di satu aplikasi. Pilihan investasinya pun beragam dan simple, plus menguntungkan. Cek saja pilihannya di sini.-

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah
#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti jadi sesuatu yang mustahil. Tentunya semua orang ingin meningkatkan kondisi finansialnya tahun ini.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more