Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveAwesome

6 Tanaman Pembawa Cuan, Buruan Ditanam!

By Admin, 25 Agustus 2022 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Biar keberuntungan masuk ke dalam rumah, plus bikin ruangan jadi auto-aesthetic. -

Setelah melalui masa pandemi lebih dari 2 tahun, dan belum tahu kapan akan berakhir, sepertinya sekarang kita butuh ekstra keberuntungan, deh. Mungkin kamu memajang Maneki Neko (patung kucing yang dipercaya membawa hoki) di rumahmu, atau punya ‘resep’ keberuntungan lainnya, tapi ternyata ada cara yang lebih mudah. Cara ini diyakini bisa meningkatkan positive vibe di rumah kita, sekaligus bikin aesthetic juga. Yup, apalagi kalau bukan membawa tanaman keberuntungan ke dalam rumah.

“Menurut Vastu Shastra (sistem arsitektur tradisional Hindu yang secara harfiah berarti ilmu arsitektur), tanaman yang tumbuh sehat, serta tanaman yang membawa uang dan keberuntungan, bila ditempatkan di arah yang benar akan bisa meningkatkan kemampuan untuk menarik kelimpahan ke dalam hidup seseorang dan meningkatkan hubungan, ”kata Nitien Parmar dari Vastu Plus, Mumbai, pada Housing.com. Tak hanya itu, menanam tumbuhan juga bisa banget jadi cara kita untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Mulai mencium aroma uang dari artikel ini? Jangan berhenti baca. Ini dia rekomendasi 8 tanaman keberuntungan untuk rumah yang menurut Vastu Shastra dan Feng Shui diyakini membawa harmoni dan kemakmuran.

Baca Juga: Biar Cuan Makin Banyak, Kenali Investasi Yang Cocok Berdasarkan Zodiak

#1 Tulsi
DBS Live More Society
Tulsi merupakan sejenis daun yang dikenal sebagai ramuan tradisional di India, nama lainnya adalah kemangi suci atau daun ruku-ruku. Menurut Vastu shastra, tulsi merupakan salah satu tanaman keberuntungan yang paling kuat, sakti, membawa hoki, dan meningkatkan aura positif di rumah. “Tanaman ini adalah obat yang luar biasa, dapat membersihkan atmosfer dan mengusir nyamuk. Tulsi dapat ditanam di depan atau belakang rumah, di balkon atau jendela, di mana pun dapat terkena sinar matahari secara teratur, ”kata Nitien.

#2 Jade Plant (Crassula Ovata)
DBS Live More Society
Karena diyakini membawa cuan, Jade Plant juga disebut money plant dan tanaman dolar. Menurut Feng Shui, jenis tanaman giok tertentu dari genus Crassula ini dapat membantu membawa kemakmuran dan keberuntungan. Karenanya, tanaman keberuntungan ini cocok dipajang di dalam rumah atau kantor. Tapi, hindari menyimpan tanaman ini di kamar mandi, saran para ahli. Selain berharap bisa menambah rezeki, salah satu alasan untuk memelihara Jade Plant di rumah adalah karena sifatnya yang tahan banting. Seperti banyak sukulen, tanaman giok tidak membutuhkan banyak perhatian dan perawatan. Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa tanaman giok dapat hidup hingga 100 tahun ke atas.

#3 Tanaman Karet (Rubber Plant/Ficus elastica)
DBS Live More Society
Tanaman karet diyakini dapat menarik keberuntungan, kekayaan, dan kemakmuran oleh Feng Shui. Untuk tumbuh dengan baik, Rubber Plant membutuhkan sinar matahari yang cerah dan tidak langsung, tanah yang berdrainase baik dengan merata, dan wadah yang kering. Menurut Feng Shui, tanaman karet membantu memurnikan udara dan menciptakan keseimbangan pada lingkungan hidup kita.

Selain itu, spesies Ficus elastica dipercaya juga bisa menarik kekayaan, kemakmuran, dan keberuntungan. “Berasal dari Asia — khususnya India, Malaysia, dan Jawa — tanaman karet memiliki daun bulat yang dikenal melambangkan keadaan yang berlimpah, kebahagiaan, dan kekayaan,” kata Tobore Oweh, pemilik toko desain bunga Los Angeles The Petal Effect, pada Wellandgood.com.

#4 Bambu (Dracaena Sanderiana)
DBS Live More Society
Vastu Shastra dan Feng Shui sama-sama meyakini kalau tanaman ini erat hubungannya dengan keberuntungan dan kesehatan. Jumlah batang pada bambu sangat berpengaruh terhadap makna keberuntungan tertentu. Untuk kekayaan, misalnya, harus memiliki lima batang. Sedangkan untuk keberuntungan, memiliki enam; tujuh batang untuk kesehatan dan 21 batang untuk kesehatan serta kekayaan yang besar. Tanaman keberuntungan bambu untuk rumah juga berfungs sebagai pembersih udara dan menghilangkan polutan dari lingkungan. Sebaiknya, letakkan tanaman bambu di sudut timur rumah.

#5 Lidah Mertua (Snake Plant)
DBS Live More Society
Kalau kamu seorang ‘ibu tanaman’ yang pelupa, kamu pasti akan menyukai tanaman yang juga dikenal sebagai Sansevieria ini. Soalnya, Lidah Mertua sangat mudah dirawat. “Dari sinar matahari penuh hingga cahaya redup, Snake Plant dapat tumbuh subur hampir di mana saja, kata Joyce Mast, ahli hortikultura. Bahkan, kamu hanya perlu menyirami tanaman keberuntungan ini setiap tiga hingga empat minggu sekali saja. "Ini adalah tanaman yang luar biasa karena menyerap racun dari udara pada malam hari dan melepaskan oksigen, sehingga memungkinkan kesehatan yang baik dan memberikan energi positif,” kata Joyce.

#6 Ficus Ginseng
DBS Live More Society
Feng Shui menganggap tanaman ini sebagai simbol keberuntungan. Ficus Ginseng juga dapat menghasilkan energi yang berlimpah dan kekayaan. Selain itu, tanaman ficus ginseng jagonya dalam menjernihkan udara. “Ficus ginseng adalah tanaman jenis bonsai, yang dikatakan membawa keberuntungan dan harmoni,” kata Joyce.

Joyce juga bilang, kalau kita menerima tanaman jenis bonsai ini sebagai hadiah, keberuntungan, diyakini akan membuat penerima hadiah tersenyum dua kali lipat. Dengan kata lain, tanaman ini menjadi hadiah housewarming yang cocok, bahkan untuk orang tua tanaman pemula. Yang dibutuhkannya, kata Joyce, hanyalah cahaya terang, kelembapan, dan penyiraman sesekali.

Para ahli juga menyarankan untuk memilih tanaman keberuntungan dengan dedaunan yang cerah, untuk menciptakan energi positif di dalam rumah. Buang daun, bunga, dan gulma yang kering serta membusuk, karena akan menarik energi negatif. Kalau kamu pingin hidup lebih positif lagi, pilih hal-hal yang mempermudah hidupmu. Hindari, deh, segala sesuatu yang ribet. Contohnya, aplikasi digibank by DBS yang bikin kamu lebih pintar mengelola dan mengembangkan kebutuhan finansialmu. Di satu aplikasi ini, ada beragam fitur pilihan yang akan mempermudah kamu dalam melakukan transaksi sehari-hari hingga berinvestasi. Kalau nggak percaya, cek informasi lengkapnya di sini.-

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more