Dapatkan informasi seputar aktivitas dan penawaran menarik dari PT Bank DBS Indonesia, dengan mengisi form di bawah ini:
DBS Live More Society

DBS Live More Society

#LiveAwesome

Liburan Nggak Harus Jauh, Ini 5 Destinasi Weekend Gateaway Dekat Jakarta

By Admin, 18 Juli 2022 #LiveAwesome

DBS Live More Society

Bisa buat agenda ‘short escape’ minggu depan, nih, Guys.-

Butuh break dari rutinitas sehari-hari? Kenapa nggak ‘kabur’ sebentar dari kota? Ada banyak pilihan weekend getaway yang berada di dekat Jakarta. Jadi, bisa terhindar dari muka sebel atasan karena kita ambil cuti lama. Cukup kabur di akhir pekan juga ampuh buat refreshing, kok.

Yup, liburan singkat di akhir pekan bisa lebih baik untuk mood kita dibandingkan liburan panjang, menurut para ahli. Apa pun yang membuat kamu stres, liburan akhir pekan dapat membantu mengurangi tingkat stresnya. Perjalanan akhir pekan dapat meningkatkan kesehatan mental dan emosional kamu, kata Jonathan Alpert, seorang psikoterapis di New York City dan penulis buku “Be Fearless: Change Your Life in 28 Days”.

Menurutnya, liburan singkat, seperti jalan-jalan ke pantai atau ke gunung selama akhir pekan, lebih baik dari berbagai aspek dibandingkan liburan yang lebih lama. “Dari sisi emosional dan kesejahteraan, liburan yang lebih singkat memberikan dampak yang lebih besar daripada liburan yang lebih lama. Dengan sedikit perencanaan dan waktu, akan dapat menuai hasil yang besar,” ucap Jonathan pada US News. Setuju, kan, kalau mengatur perencanaan liburan singkat lebih mudah daripada liburan yang lebih lama. Perjalanan yang lebih pendek juga lebih murah.

Nah, setelah melewati minggu yang melelahkan, ini waktunya kamu liburan di akhir pekan untuk mengembalikan semangat sebelum kembali ke rutinitas sehari-hari. Langsung saja intip rekomendasi destinasi liburan akhir pekan dekat Jakarta ini. Jangan lupa, terapkan liburan yang ramah lingkungan, ya!

Baca Juga: 5 Tempat Healing No Kaleng-kaleng di Bali

1. Kampung Budaya Sindangbarang
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Cuma beberapa jam perjalanan dari Ibukota, kita bisa mendapatkan keseruan dari wisata seni dan budaya di Kampung Budaya Sindangbarang yang berlokasi di Tamansari, Bogor. Cocok, nih, buat tamasya bareng anak atau keponakan di masa libur akhir tahun ajaran seperti sekarang ini. Kampung ini adalah desa adat yang diyakini sebagai desa tertua di Jawa Barat. Di sini, kita bukan cuma bisa refreshing dan menginap di rumah adatnya saja, tapi juga kenalan sama berbagai macam kesenian Sunda serta beragam tradisinya.

Mulai dari pengenalan alat masak tradisional, bermain permainan khas Sunda, wisata sawah (menanam dan menumbuk padi), menonton pertunjukan kesenian (jaipong, angklung, dll) atau upacara adat, belajar membuat wayang dan sandal, wisata kuliner Jawa Barat, main air di Curug Nangka, sampai tracking ke Situs Purbakala. Komplit, deh. Otak dan badan jadi segar, pengalaman dan ilmu baru pun didapat.

Website: kampungsindangbarang.com
Instagram: @kampungbudayasindangbarang

2. Pulau Macan Eco Lodge
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Buat penggemar air, ini pilihan tepat untukmu. Terutama bagi kamu yang hobi snorkling. Pemandangan bawah lautnya indah banget, dengan aneka terumbu karang warna warni dan ikan-ikan kecil. Saking jernihnya air di pulau ini, kita bisa lihat karang dan ikan-ikannya dari permukaan laut.

Pemandangan di Pulau Macan ini cantik pula. Kalau biasanya mata kerja keras lihat layar laptop, weekend ini pasti mata kita bakal berbinar-binar sampai meneteskan air mata bahagia lihat panorama di sekitar pulau yang berada di Kepulauan Seribu Utara ini. Cobain, deh, duduk di kursi kayu sambil menikmati hamparan pasir putih yang berpadu dengan birunya lautan. Yang paling menyenangkan, Pulau Macan dapat dicapai dalam waktu sekitar 2 jam dengan perahu dari dermaga Marina di Jakarta Utara. Iya, cuma butuh 2 jam saja untuk menikmati surga dunia ini.

Pengelola Pulau Macan juga punya visi yang keren, yaitu membuat kita merasa nyaman di lingkungan nan indah sambil memperkenalkan praktik sustainablity yang sudah mereka terapkan. Seperti, natural building, menjaga keseimbangan ekosistem,penggunaan solar panel sebagai sumber listrik di sana, konservasi air, pengelolaan limbah, konservasi karang (coral planting, yang bisa kita lakukan juga selama berlibur di sini), community development, hingga menyajikan makanan dan minuman sehat. Mulai tahun 2020, pengelola Pulau Macan juga sudah memperbarui semua prosedur operasi standar untuk mematuhi peraturan pemerintah dan pedoman internasional keselamatan COVID-19. Jadi, aman dan nyaman buat pengunjung.

Website: pulaumacan.id
Instagram: @pulaumacanofficial

3. Kamojang Ecopark
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Kalau lagi kepingin menikmati aroma hutan pinus, buruan meluncur ke Kamojang Ecopark yang lokasinya berada di perbatasan antara Garut dan Bandung. Siapkan energi, terutama kaki, karena area yang bisa kita jelajahi itu luas banget, kurang lebih sekitar 9 hektar. Kawasan ini terdiri dari tiga lokasi yang bisa dikunjungi, yaitu Lembah Brokoli, Lembah Kabut, dan Lembah Manglayang.

Kita bisa bertualang menggunakan ATV (All Terrain Vehicle, kendaraan roda empat untuk segala medan), berayun dengan flying fox, dan melakukan aktivitas outdoor lainnya. Daya tarik dari Kamojang Ecopark ini memang kawasan hutan pinus yang masih asri, dan juga kawasan tebing tempat kamu bisa berfoto dengan latar pemandangan alam yang memesona. Kalau mau kemping, juga bisa. Untuk pengunjung yang ingin menderikan tenda, Kemojang Ecopark menyediakan camping ground yang dapat menampung 100 tenda. Harga tiket masuknya pun murah meriah, hanya sebesar Rp 15.000 per orang. Kawasan wisata Kamojang Ecopark buka mulai jam 08.00 sampai 16.00 WIB. Kalau mau menginap, di sini juga tersedia Villa Kabin yang muat untuk 4-6 orang dengan view menghadap hutan.
Instagram: @kamojangecopark_

4. Curug Leuwi Hejo
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Ini dia yang sering disebut sebagai Green Canyon-nya Indonesia. Letaknya di Kawasan Gunung Cipancar Sentul, Bogor, Jawa Barat. Air terjun ini terkenal banget jadi destinasi wisata yang pas buat refreshing plus main air. Selain lokasinya yang terjangkau dan dekat dengan Ibukota, juga karena pemandangannya yang indah. Suasananya sejuk nan asri. Cuma sekitar 2 jam perjalanan saja dari Jakarta.

Buat kamu yang selama weekdays non-stop duduk di depan layar laptop/komputer, tempat wisata ini pas untuk dikunjungi saat akhir pekan. Soalnya, pengunjung akan ‘dituntut’ untuk banyak bergerak selama beraktivitas di sini. Untuk sampai ke curug, kita harus berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan selama sekitar 20-30 menit. Tenang, jalur trekking-nya aman, kok, bahkan aman untuk anak-anak.

Selama trekking, kita akan disuguhkan pemandangan sawah dan perbukitan hijau yang benar-benar bikin fresh. Mau berenang? Langsung nyebur saja di kolam alami dengan air berwarna biru kehijauan. Cantiknyaaa! Sebagai informasi, kedalaman kolam curug sekitar tiga meter, sehingga aman buat kamu yang ingin berenang, menyelam, atau meloncat dari tebing batu.
Website: leuwihejoadventure.com
Instagram: @leuwi_hejo_adventure

5. Scientia Square Park
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
DBS Live More Society
Kepingin refreshing, tapi nggak mau lama di jalan? Taman yang berada di tengah kawasan Gading Serpong, Tangerang, ini pas banget buat kamu si pecinta binatang atau si penggemar outdoor activity. Kamu bisa piknik sambil bersantai menikmati pemandangan hijau, lalu setelah acara pikniknya selesai, bisa seru-seruan dengan berbagai aktivitas menyenangkan. Mulai dari main skateboard dan inline skate di skatepark, panjat dinding, berkuda, bertani,sampai bermain dengan hewan-hewan lucu, seperti alpaka, kura-kura, burung, dan lain-lain.
Website: scientiasquarepark.com
Instagram: @scientiasquare.park

Supaya weekend getaway-nya anti ribet, pakai aplikasi perbankan yang super-simple saja. Apalagi kalau bukan aplikasi digibank by DBS, yang mempermudah semua kebutuhan banking kamu. Mulai dari pembukaan rekening tabungan, deposito, investasi, top up berbagai e-wallet, bayar tagihan, kartu kredit hingga pengajuan KTA instan semua ada. Cukup klik di satu aplikasi. Cari tahu informasi lengkapnya di sini.-

DBS Live More Society
DBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More SocietyDBS Live More Society

More #LiveSmarter Articles

Cek Artikel lainnya
Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online
#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, kita sudah harus kembali mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan per orangan. Wajib diketahui bahwa akhir pelaporan surat akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Read more
Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya
#LiveSmarter2 Maret 2020

Terinspirasi Dari Cashless Society, GoPay Paparkan Strateginya

Berkat kecanggihan teknologi, kini transaksi keuangan semakin dimudahkan. Salah satu nama besar yang sukses menerapkan kebiasaan ini adalah GoPay.

Read more
Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik
#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan. Nah, siapa tahu kamu akhirnya bisa diterima di kantor impian. Caranya tentu dengan melampirkan CV yang baik dan menarik.

Read more