Newsroom

Memberikan pengalaman Perbankan Tanpa Hambatan, Bank DBS Indonesia Luncurkan IDEAL RAPID


***

Bank DBS jalin kerjasama dengan korporasi untuk mempermudah peluang bisnis secara cepat dan Digital

INDONESIA,17 July 2019 -

IDEAL RAPID (Real Time Application Programming Interface oleh DBS mengintegrasikan pemrosesan secara real time pembayaran, piutang, dan pencarian informasi tentang alur kerja bisnis nasabah, miemfasilitasi transaksi bisnis di jaringan (ekosistem) mereka. Pemenuhan transaksi real time tidak hanya meningkatkan efisiensi untuk klien kami dan penghematan biaya, tetapi juga memberikan pengalaman nasabah, yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang akan menempatkan nasabah kami sebagai pemimpin pasar dalam industri mereka.
IDEAL RAPID, yang tersedia di enam pasar utama DBS di seluruh Asia, telah mendapatkan momentumnya sebagai solusi digital masa depan bagi nasabah Korporasi PT Bank DBS Indonesia. Dalam waktu kurang dari satu tahun sejak diluncurkan di Indonesia, lebih dari 15 pelanggan telah menggunakan solusi itu, mencakup berbagai industri: dari usaha rintisan (startup), e-commerce, teknologi finansial (fintech), asuransi, perusahaan pembiayaan (multifinance),kesehatan, manufaktur dan lain-lain.
Dalam memberikan solusi kepada nasabah korporasi, DBS menerapkan metodologi 4D - Discover (Menemukan), Define (Merumuskan), Develop (Mengembangkan), Deliver (Menyediakan). DBS bersama-sama dengan nasabah menciptakan solusi, bukan memaksakan solusi kami ke dalam alur kerja nasabah.
Dalam mendukung pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia dan tujuan DBS menjadi Bank Digital pilihan Indonesia, PT Bank DBS Indonesia memulai kerja sama dengan Bukalapak (BL), di mana aktivitas utama dari solusi IDEAL RAPID tersebut adalah pembayaran DBS Real-Time Online (RTOL). Dengan ini, BL dapat memenuhi kebutuhan akses aktivitas transaksi 24/7 secara langsung.
Natalia Firmansyah, Chief Financial Officer Bukalapak, menambahkan, “Pada masa lalu, kami harus menyediakan sumber daya pada akhir pekan untuk menyiapkan dokumen pembayaran dan melaksanakan transaksi. Dengan solusi digital DBS RAPID RTOL, kami tidak perlu lagi melakukan hal tersebut karena semua dilakukan secara otomatis oleh sistem. Mitra penjual kami dapat mengajukan permohonan pembayaran kapan saja dengan menggunakan aplikasi Bukalapak mereka dan akan segera menerima dana tanpa hambatan. Bukalapak telah memulai perjalanan digital dengan DBS Indonesia, yang telah mengubah cara pembayaran dilakukan kepada penjual kami, dari pembayaran intraday menjadi pembayaran online real-time 24 jam sehari, tujuh hari sepekan. Selain itu, kami juga dalam proses menyelaraskan sistem kami dengan kemampuan DBS RAPID: Validasi Rekening Bank, Informasi Saldo Bank, Aktivitas Akun dan Konfirmasi Kredit. ”
“Permintaan industri perbankan sekarang didasarkan atas pengembangan dan penerapan tiga pilar: Digitalisasi, Kecepatan, dan Interkonektivitas. Bersama-sama, pilar-pilar itu menawarkan pengalaman digital efisien kepada nasabah, yang tercermin dalam solusi IDEAL RAPID. Solusi inovatif tersebut memungkinkan nasabah korporasi mengembangkan bisnis mereka dan menggabungkan layanan perbankan ke dalam prasarana inti atau aplikasi mereka secara mulus dan real-time menggunakan Application Program Interface (API). Itu kelebihan utama IDEAL RAPID untuk nasabah korporasi,” kata Iwan Rusli, Head of Global Transaction Service, PT Bank DBS Indonesia.
 
 
Tentang DBS
DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 18 pasar. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS memiliki pertumbuhan dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Cina, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit "AA-" dan "Aa1" bank termasuk yang tertinggi di dunia. Dikenal dengan kepemimpinan globalnya, DBS telah dinobatkan sebagai “Global Bank of the Year” oleh The Banker dan "Best Bank in the World" oleh Global Finance. Bank ini berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, diberi nama "World’s Best Digital Bank" oleh Euromoney. Selain itu, DBS telah diberikan penghargaan “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance selama sepuluh tahun berturut-turut dari tahun 2009 hingga 2018. DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk nasabah, SME dan juga perbankan perusahaan. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di Kawasan ini. DBS berkomitmen untuk membangun hubungan yang langgeng dengan nasabah, dan berdampak positif terhadap masyarakat melalui dukungan perusahaan sosial dengan cara bank-bank Asia. DBS juga telah mendirikan yayasan dengan total dana senilai SGD 50 juta untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial perusahaan di Singapura dan di seluruh Asia. Dengan jaringan operasional yang ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir yang menarik. Bank ini mengakui gairah, komitmen, dan semangat dari 27.000 karyawan kami, yang mewakili lebih dari 40 kebangsaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.dbs.com.

Back to results

Search News

Select Markets
From
To

Annual Reports

Annual Report 2014

Click here to read PT Bank DBS Indonesia's 2014 Annual Report - #ignitingpossibilities #creatingvalue #sparkingjoy.

View our previous Annual Reports