Creating Joy through Exploring

Dengan bantuan dari Bank DBS Indonesia, JOY Parenting Community menyelenggarakan Joy Parenting Forum dengan tema Be A Champion!

Kami percaya dalam rangka membangun perkembangan anak, kami harus mengimplementasikan kebahagiaan untuk memelihara sifat-sifat penting mereka. Misi kami adalah untuk membuat keluarga bahagia dimanapun dengan saling berbagi bagaimana membantu mengarahkan anak untuk mencapai potensi terbaik, dan salah satu caranya adalah dengan bereksplorasi.

Ratih Ibrahim

Psikologis dan co-founder dari JOY Parenting Community.

Membimbing anak-anak untuk menjadi juara tidak harus melibatkan pendidikan, namun juga harus melibatkan aspek-aspek penting lainnya. JOY Parenting Community percaya bahwa salah satu faktor penting dalam membentuk juara yang menyenangkan adalah mendorong anak-anak untuk menjadi eksplorer: melalui rekreasi, berwisata, dan bersenang-senang sambil belajar.

JOY Parenting Community dibentuk oleh para orangtua yang percaya akan pentingnya metode kebahagiaan dalam membantu pembangunan anak-anak. Hal ini menjadi gerakan sosial untuk menginspirasi para orangtua di Indonesia dalam memelihara anak-anak mereka dengan menanamkan kebahagiaan saat anak-anaknya bertumbuh,untuk anak-anak Indonesia yang lebih baik.

Salah satu cara untuk berbagi kebahagiaan adalah dengan membimbing anak untukBe A Champion!, yang menjadi tema Joy Parenting Forum pada bulan November ini. JOY Community percaya bahwa tidak hanya penting untuk membangun kepercayaan diri dan kebebasan anak-anak, namun juga penting untuk mendorong mereka menjadi seorang petualang. JOY Community menyadari bahwa masih penting untuk adanya pengertian dan usaha untuk memaksimalkan pengalaman anak-anak melalui berbagai metode yang melibatkan komunitas dan lingkungan mereka.

JOY Parenting Community menekankan sifat-sifat penting bagi anak-anak dalam rangka meraih potensi terbaik mereka, dengan kata lain, sifat-sifat juara. Sifat ini termasuk pikiran positif, semangat, keteguhan, fokus, disiplin, dan yang paling penting adalah semangat bertualang.JOY Community berbagi dalam forum offline dan juga sosialisasi melalui saluran social media yang aktif, dalam rangka meraih komunitas seluas-luasnya.


Untuk kami, karakter utama sang juara adalah ketangguhan yang bisa dicapai oleh kebahagiaan. Dan bagaimana cara memelihara kebahagiaan pada anak? Dengan cara mengenali karakter, aset dan pencapaian mereka. Kami juga harus memulai untuk berpikir kreatif dalam membangun metode untuk mengikutserakan anak-anak kita sehingga mereka dapat menjadi juara

kata Ratih Ibrahim

psikologis dan co-founder dari JOY Community.

JOY Community percaya bahwa bangsa yang lebih baik untuk anak-anak hanya dapat diraih dengan berbagi cara terbaik dalam mengajarkan anak-anak untuk mengembangkan kemampuan berdasarkan ajaran yang positif.

Bersama dengan DBS Indonesia, JOY Community menyelenggarakan Joy Parenting Forum: Be A Champion!, forum offline yang mengajak psikologis Ratih Ibrahim dan Dr. Hasanudin Abdurakhman untuk membagi cara bagaimana mengajar anak-anak menjadi juara.

JOY Community menyelenggarakan forum ini di Universitas Prasetiya Mulya dengan mengundang 100 orang tua dan calon orang tua dalam sharing session yang interaktif. Salah satu kunci dari forum ini adalah bagaimana anak-anak dapat menjadi juara dengan mengeksplorasi cara-cara belajar yang menyenangkan, meliputi cara-cara untuk mendorong mereka dalam melakukan petualangan yang menyenangkan.

“Kita harus mengajak anak-anak kita untuk bereksplorasi ke tempat-tempat baru, bahkan berpergian ke luar negeri,” kata Ratih Ibrahim. Ia melanjutkan, “Daripada menabung uang untuk berbelanja, mengapa tidak menabung untuk berpergian dengan keluarga anda? Dengan cara itu, anak-anak dapat merasakan pengalaman baru dan melihat sendiridunia luar”

JOY Community percaya bahkan hal yang paling dasar dalam berwisata dapat membuka pikiran anak-anak ke dunia yang benar-benar baru, diisi dengan berbagai macam pengetahuan dan menunjukkan mereka ke tempat-tempat baru.

JOY Parenting Forum bertemu dengan para orang tua yang antusias dan calon orangtua yang ingin mengeksplor cara-cara membimbing anak mereka untuk menjadi juara.

Kami berharap di masa yang akan datang, para orangtua dapat menyadari bahwa anak-anak dapat menjadi juara dengan banyak cara, bukan hanya dengan cara-cara yang konservatif, seperti travelling. Komunitas kami terus melakukan pergerakan yang menginspirasi orang-orang untuk menyadari dan mengadopsi cara mendidik anak-anak dengan menyenangkan. Salah satu caranya adalah untuk memiliki kebahagiaan bersama: menginvestasikan lebih banyak waktu dan mengeksplor banyak cara untuk berbagai kebersamaan bersama keluarga

– Ratih Ibrahim.

 

SEBARKAN SPARK DI SEKITAR KITA