Memercikkan Semangat Berbagi

Berkat bantuan Bank DBS Indonesia, Ahmad bisa merayakan ulang tahun putri tunggalnya, Aldina.

Saya sudah lama berharap untuk merayakan ulang tahun yang istimewa untuk putri tunggal kesayangan saya, Aldina. Oleh karena keterbatasan waktu dan kesempatan, hal ini belum sempat terwujud. Karena itu, saya ingin memberikannya satu hari yang akan terus diingat dan sekaligus dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar. Saya ingin merayakan ulang tahun Dina di masjid bersama dengan anak-anak yatim untuk mengajarkan Dina mengenai kepentingan berbagi

– Ahmad Alimudin

Membahagiakan anak merupakan keinginan terbesar seorang ayah, begitu pula keinginan ayah satu orang putri ini, Ahmad Alimudin. Tahun ini, tepatnya tanggal 20 Juni, putri semata wayangnya, Aldina berulang tahun yang kelima. Karena itu, Ahmad bermimpi untuk memberikan pesta ulang tahun untuk Aldina dan juga hadiah-hadiah yang istimewa.

Sebagai Ayah dari seorang putri ini, Ahmad selama ini belum mempunyai kesempatan untuk merayakan hari ulang tahun anaknya secara istimewa. Tahun ini, untuk putri tunggalnya, Aldina, Ahmad berharap dapat memberikan hadiah kepada anaknya dan juga memberikan perayaan ulang tahun yang istimewa untuk Aldina, bersama anak-anak yatim di masjid terdekat.

Di balik keinginannya yang sederhana, Ahmad ingin menyampaikan sebuah pesan penting untuk anaknya.


Tahun sebelumnya kami merayakan ulang tahun Dina secara sederhana dan mengundang keluarga inti saja. Tetapi tahun ini, ulang tahun Dina bertepatan dengan bulan puasa, jadi kami ingin mengajari anak kami berbagi, yaitu dengan buka puasa bersama anak-anak yatim, para tetangga dan saudara dekat.

- tutur Ahmad.

Tahun ini, di bulan suci Ramadhan, Ahmad, bersama dengan Bank DBS Indonesia, merayakan ulang tahun Dina dan memberikannya hadiah berupa tas dan sepatu roda dengan karakter kartun favorit Dina, Frozen.

Selain mendapatkan tas dan sepatu roda Frozen, Dina juga berhasil merayakan ulang tahunnya di masjid setempat, Al Wustho, bersama dengan anak-anak yatim dan saudara dekat.

Keluarga juga turut berbuka puasa dengan diawali doa dan makan bersama dengan para tamu.

Impian Ahmad untuk memberikan pelajaran penting dan hari yang berkesan untuk Dina telah berhasil diwujudkan.


Saya sangat beruntung impian saya bisa terwujud. Selain menyenangkan anak, saya juga bisa mengajarkan Dina akan indahnya berbagi, terutama di bulan suci Ramadhan ini. Saya berharap di kedepannya, Dina bisa tumbuh menjadi anak yang soleha dan suka memberi

- Ahmad Alimudin.

SEBARKAN SPARK DI SEKITAR KITA