Dongeng yang Memercikkan Kebahagiaan

Mimpi tak selalu menjadi obsesi pribadi, ada kalanya harus dibagi, seperti halnya Adi yang berbagi mimpinya lewat kampanye DBS Indonesia yaitu Spark, Igniting possibilities, Sparking Joy. Pria yang berprofesi sebagai reporter televisi ini memang sudah sering terjun ke dalam kegiatan sosial sejak ia duduk di bangku kuliah.

Bermula dari keikutsertaannya dalam sebuah organisasi kemahasiswaan di kampusnya yang bergerak dibidang kelas mengajar bagi anak-anak kurang beruntung, Adi semakin termotivasi mewujudkan impiannya untuk dapat terjun sendiri mengajar bagi anak-anak tersebut.

Saya melihat anak-anak jaman sekarang sulit untuk menulis dan bercerita. Mereka cenderung pemalu dan takut mengungkapkan idenya. Menurut saya karena mereka sudah jarang baca, menulis, dan bahkan bercerita. Nah kalau mereka menulis kan mau tidak mau mereka juga terlatih untuk membaca. Ketika mereka banyak menulis dan membaca mau tidak mau mereka pun jadi lebih cerdas dan akhirnya lebih percaya diri saat bercerita,” kata Adi.

Melalui kampanye "Igniting Possibilities, Sparking Joy" (Spark), DBS Indonesia membantu Adi mewujudkan ide positif tersebut. DBS Indonesia bekerja sama dengan Rumah Pohon Activity yang diinisiasi oleh Salma Indria Rahman, dimana salah satu programnya yaitu Klub Dongeng Juki & Friends di Pondok Melati, Jatirahayu, Bekasi. Sejak 19 April lalu, Adi berbagi ilmu bersama anak-anak yang ada di RumahPohon. Antusiasme yang diliputi keceriaan anak-anak mengikuti kelas menulis ini tampak jelas terlihat. Tak hanya diajarkan menulis, anak-anak tersebut pun diajarkan membuat prakarya dan berlatih public speaking.

Jika Adi bisa mewujudkan mimpinya, mengapa kamu tidak?

Klik go.dbs.com/spark bagi kamu yang ingin mewujudkan ide/aspirasi/inspirasimu

#‎SparkingJoy #MySpark #IgnitingPossibilities

Buku Juki and Friends: "Wujudkan Mimpi" merupakan hasil karya anak-anak klub dongeng Juki & Friends yang diinisiasi oleh RumahPohon Activity. Berisikan 10 cerita, buku ini merupakan hasil karya anak-anak bimbingan Adi selama tiga bulan dalam pelatihan menulis. Kisahnya bisa kamu baca lagi dengan mengunduh buku ini.

Unduh buku Juki & Friends

SEBARKAN SPARK DI SEKITAR KITA