Tiket Anda
Not Interested

Jelang Pergantian Musim, Ini Cara Mudah Jaga Kesehatan Dari Virus

02 Maret 2020
#LiveWell

Hingga kini, Virus Corona sukses membuat seluruh dunia khawatir, khususnya karena belum ada vaksin yang berhasil ditemukan untuk meminimalisir penyebarannya. Ditambah, pergantian musim saat ini juga memicu kemunculan virus dan bakteri jahat lain yang mengintai kesehatan. Lalu, apa yang harus kita lakukan? Simak cara mudah jaga kesehatan dari virus menjelang pergantian musim.

Hindari membiasakan diri menyentuh wajah
artikel%20kesehatan/Screen%20Shot%202020-02-18%20at%2013.25.31.png 

Tanpa disadari, kita sering menyentuh area wajah ketika tangan kotor. Pasti rasanya sulit untuk menghentikan kebiasaan ini. Namun, pastikan untuk tidak menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut selagi tangan kotor.

Gunakan hand sanitizer
artikel%20kesehatan/111457786_l.jpg 

Sabun dan air bersih yang mengalir adalah cara terbaik untuk mencuci tangan. Namun, hand sanitizer bisa jadi alternatif terbaik saat kita tak memiliki akses terhadap sabun dan air. Pastikan hand sanitizer-mu mengandung alkohol minimal 60%. Cara memakainya mudah, cukup oleskan pada seluruh tangan, gosok, lalu diamkan hingga kering.

Cuci tangan sebelum dan sesudah makan
artikel%20kesehatan/37623123_l.jpg 

Hal penting yang sering dianggap remeh, padahal kita belum tentu ingat benda-benda apa saja yang sudah kita pegang. Ingat, virus bisa bertahan selama beberapa jam bahkan hari di atas sebuah benda. Pastikan untuk membersihkan tangan sebelum dan sesudah agar terhindar dari bakter dan virus.

Konsumsi vitamin
artikel%20kesehatan/102930353_l.jpg

Daya tahan tubuh jadi ‘alat perang’ paling efektif untuk memberantas virus. Maka dari itu, pastikan imunitas tubuh selalu baik dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti sayur dan buah. Mengonsumsi vitamin C juga sangat dianjurkan demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh.

Menggunakan masker
artikel%20kesehatan/52661762_l.jpg 

Masker medis sudah dirancang untuk menangkal partikel-partikel virus berbahaya, asal digunakan secara benar. Selalu kenakan masker saat berkunjung ke area publik. Saat dipakai, pastikan bagian masker berwarna biru atau hijau menghadap ke luar.

Itu tadi cara-cara mudah dan simpel untuk menjaga kesehatan dari berbagai virus berbahaya yang mengintai. Tentunya, kita akan merasa bahagia jika melihat orang-orang terkasih menjalani hidup sehat, nyaman, dan tenteram. Maka, segera lindungi keluarga dengan solusi perlindungan finansial di https://go.dbs.com/DBSmanulife

 

Referensi artikel:

https://www.idntimes.com/news/indonesia/auriga-agustina-3/tip-dari-menkes-agar-tidak-tertular-virus-corona

https://www.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-01327502/7-tips-untuk-jaga-kebersihan-tangan-agar-terhindar-dari-bakteri-dan-virus