Tiket Anda
Not Interested

Pilihan Kuliner Top Padang Ini Dijamin Bikin Lidah Kamu Goyang Kegirangan!

11 Januari 2018
#LiveAwesome

Pamor masakan Padang tidak perlu ditanya lagi. Warung makannya saja bisa ditemui di semua sudut kota di Indonesia. Citarasa masakan Padang memang khas. Setiap menunya dimasak dengan rempah yang kaya. Hasilnya, aroma masakan sangat menggoda dan bikin kamu sanggup makan berkali-kali.

Kali ini, yuk melanglang jauh ke Padang sambil mencicipi menu lain selain nasi Padang yang legendaris itu. Kosongkan perutmu saat berkunjung ke kota ini, karena deretan kuliner top Padang berikut pasti bisa membuatmu mengunyah tak berhenti.

Citarasa masakan Padang memang khas dengan  setiap menunya yang  dimasak dengan rempah  yang kaya.

Foto: Wikipedia.org

1. SATE PADANG

Sudah pernah coba sate Padang? Sate yang bahan utamanya daging sapi ini punya kuah/saus yang berbeda dari sate lainnya. Saus sate padang teksturnya kental dan halus seperti bubur. Warnanya kuning cerah. Rasa sausnya gurih dan sedikit pedas dengan paduan banyak rempah-rempah dan kaldu daging.

Biasanya, kuliner top Padang ini disajikan dengan potongan ketupat. Kalau kamu penggemar daging, dijamin sepuluh tusuk tidak akan cukup

2. SOTO PADANG

Indonesia punya banyak sekali pilihan soto. Di Pulau Jawa saja, kamu bisa menemukan banyak ragamnya. Di Sumatera begitu pula. Kalau kamu main ke Padang, pastikan mencoba kuliner top Padang yang satu ini untuk memperkaya perbendaharaan kuliner sotomu ya!

Soto Padang merupakan hidangan berkuah dengan isian daging goreng kering dan bihun. Sebagai pelengkap, biasanya akan disertakan perkedel kentang. Seperti halnya makanan Padang lainnya, soto Padang menggunakan banyak sekali rempah sehingga rasanya sangat kaya. Peras jeruk nipis di atas sotomu dan tambahkan cabai sesuai keinginan agar kamu mendapatkan rasa soto yang segar dan pedas sekaligus.

3. LONTONG PADANG

Penganan lontong yang dihidangkan dengan sayur pakis dan kuah ini dikenal juga sebagai gulai paku. Sayur pakis yang digunakan adalah batang dan daun paku/pakis yang masih muda. Sebagai pelengkap, gulai paku disajikan bersama keripik singkong pedas dan telur rebus.

Kuah gulai paku terbuat dari kaldu udang rebus yang dicampur dengan santan sehingga rasa kuliner top Padang yang satu ini menjadi gurih dan nikmat. Pilihan sayurnya yang tidak biasa membuat sajian yang satu ini wajib dicoba saat kamu bertandang ke Padang.

4. GULAI ITIAK LADO MUDO

Jika pilihan kuliner top Padang sebelum ini adalah menu tunggal, maka kali ini waktunya kamu mencoba lauk khas yang namanya sudah terkenal, yaitu gulai itiak lado mudo! Kuliner yang satu ini sebenarnya adalah gulai daging bebek yang disajikan dengan cacahan cabai hijau. Rasanya luar biasa enak dengan harum rempah yang menggoda. Daging bebek mudanya mudah digigit dan cabenya membuat nafsu makan melonjak!

Yuk nikmati gulai itiak lado mudo dengan nasi hangat langsung di tempat asalnya. Jika kesengsem, kamu boleh minta penjualnya untuk membungkus makanan yang satu ini sebagai oleh-oleh untuk keluarga yang menunggu di rumah.

5. MARTABAK KUBANG

Martabak mesir atau martabak kubang adalah kudapan yang terbuat dari adonan tepung yang berisi telur, daging berbumbu, dan daun bawang. Saat hendak dimakan, potongan martabak dicocol lebih dulu dalam kuah cuka. Kuliner top Padang yang satu ini berasal dari Nagari Kubang, sebuah nagari di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Makanan yang satu ini sangat populer dan mudah ditemui di luar Padang. Meski begitu, jangan lupa mencicipi langsung camilan saat kamu berkunjung ke Padang ya.

Bagaimana? Tentu sudah terbayang enaknya mencicipi aneka kuliner top Padang langsung di kotanya. Agar perjalananmu aman dan nyaman, gunakan fasilitas dari Digibank Travel Credit Card.  Kamu bisa mengumpulkan mileage sebanyak-banyaknya dengan hanya bertransaksi mulai dari Rp 10.000 saja lho. Jangan lupa untuk menukarkan mileage-mu dengan tiket pesawat atau hotel. Traveling jadi mudah dengan Digibank Travel Credit Card!