Tiket Anda
Not Interested

Pantang Pulang Sebelum Mencicipi Kuliner Top Bangkok Berikut Ini!

11 Januari 2019
#LiveAwesome

Bangkok kerap dijadikan tujuan berlibur oleh warga Indonesia. Letaknya yang cukup dekat, pesona tempat-tempat wisatanya, dan pilihan makanan yang banyak dan luar biasa enak menjadi alasan yang banyak orang memilih Bangkok sebagai tempat liburan.

Pilihan akomodasi yang beragam, transportasi yang rapi dan teratur, serta harga-harga yang terjangkau adalah alasan lain mengapa Negeri Gajah Putih ini populer. Berikut ini DBS pilihkan 5 kuliner top Bangkok yang sebaiknya kamu coba saat berkunjung ke sini. Oh iya, makanannya tidak bisa dibawa pulang, jadi yuk makan sepuasnya sebelum liburan kamu habis.

Kuliner top Bangkok apa yang jadi favorit kamu?

1. MANGO STICKY RICE

Mango Sticky Rice, alias Kha Niew Ma Muang adalah kuliner yang wajib kamu coba kalau berkunjung ke Bangkok dan sekitarnya. Kuliner top Bangkok ini tersedia di banyak tempat. Kamu bisa beli di penjual makanan di pinggir jalan, di pasar, juga di restoran. Mango sticky rice adalah potongan buah mangga super manis yang disajikan dengan ketan pulen dan krim santan yang gurih.

Tidak ada waktu khusus untuk mencicipi kuliner top Bangkok ini. Kamu bisa mengudap makanan manis ini sepanjang hari, mulai bangun tidur hingga tengah malam. Jika ingin mencicipi rasa yang berbeda, biasanya pedagang kuliner di Bangkok juga menyediakan durian sebagai pilihan.

2. PAD THAI

Penampilan pad thai sama persis dengan kwetiaw goreng yang bisa ditemui di Indonesia. pad thai biasanya dimasak dengan bahan pelengkap seperti telur, seafood, potongan daging, atau ayam. Taburan toge yang segar membuat makanan yang satu ini jadi lebih nikmat.

Porsi kuliner top Bangkok yang satu ini biasanya cukup besar, sehingga cocok dijadikan sebagai makanan utama. Harum tumisan ebi pada pad thai dijamin bisa bikin kamu keenakan! Jika suka pedas, jangan lupa beri kode ke penjualnya untuk menambahkan cabai ke makanan yang kamu pesan.

3. TOM YAM

Kemungkinan besar kamu sudah pernah mencoba tom yam di Indonesia. Makanan khas Thailand ini memiliki rasa yang segar, gurih, dan sedikit pedas. Tom Yam mudah didapatkan di restoran khas Thailand di Indonesia. Biasanya, semangkok tom yam diisi dengan berbagai macam potongan seafood, seperti ikan, udang, kerang, dan cumi.

Meskipun sudah tidak asing, kuliner top Bangkok bercita rasa asam pedas ini pasti lebih enak kalau dinikmati langsung di negara asalnya. Yuk dicoba!

4. NAI MONG HOY TOD

Kuliner top Bangkok yang ini sangat unik lho. Jika biasanya omelet yang kita kenal campurannya adalah potongan keju atau tomat, pada nai mong hoy tod kamu bisa menemukan daging tiram! Porsi makanan ini kecil saja, agar kenyang sebaiknya kamu memesan menu tambahan lain.

Oh iya, saat mencoba, jangan lupa cocol nai mong hoy tod pesananmu dengan saus spesial. Dijamin kamu akan pesan porsi kedua!

5. SOM TAM

Som tam adalah selada yang terbuat dari irisan tipis pepaya mentah. Rasa kuliner top Bangkok yang satu ini agak pedas. Hidangan ini dipercaya berasal dari Laos, akan tetapi populer di Thailand. Pada som tam, parutan daging pepaya mentah biasanya dicampur cabai, gula, bawang putih, jeruk limau, kecap ikan, ebi, kepiting asin, terasi, dan tomat. Selain pepaya mentah, ada pula campuran kacang panjang, kedondong, dan terung.

Jangan lupa simpan artikel ini sebagai panduanmu saat berlibur ke Bangkok nanti ya. Agar perjalananmu lebih nyaman, gunakan Digibank Travel Credit Card.  Kamu bisa mengumpulkan mileage sebanyak-banyaknya dengan hanya bertransaksi mulai dari Rp 10.000 saja lho. Jangan lupa untuk menukarkan mileage-mu dengan tiket pesawat atau hotel. Traveling jadi mudah dengan Digibank Travel Credit Card!