Tiket Anda
Not Interested

Liburan Hemat ke Jogja? Lakukan 3 Cara Ini!

26 Februari 2019
#LiveAwesome

Apakah kamu sering merasa penat dengan aktivitas sehari-hari? Jika iya, itu berarti kamu butuh pengalihan agar pikiran bisa istirahat sejenak. Sebenarnya istirahat ini bisa kamu lakukan di mana saja, yang penting pikiran kamu rileks dan segala masalah yang terkait dengan pekerjaan bisa disampingkan lebih dulu.

Beberapa orang memilih untuk sekalian saja liburan ke luar kota. Jika posisi kamu saat ini ada di Jabodetabek, kota-kota di seputaran Pulau Jawa dan sebagian Sumatera bisa jadi pilihan lokasi berlibur. Kali ini, DBS ini membagikan tips berlibur ke salah satu kota yang cukup favorit, yaitu Yogyakarta. Kota ini relatif dekat, bisa dijangkau dengan beragam moda transportasi, dan biaya akomodasi di sana juga terjangkau.

Sudah siap liburan hemat ke Jogja bareng DBS? Cek dulu tips berikut ini ya...

Apa saja tips untuk liburan hemat ke Jogja?

1. BELI TIKET PESAWAT MURAH

Cara mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan merencanakannya jauh-jauh hari. Waktu penerbangan juga penting lho. Hindari perjalanan di akhir tahun, liburan sekolah, long weekend, juga akhir pekan. Tiket pada hari kerja umumnya lebih murah.

Bandingkan harga tiket pesawat yang paling murah dengan teliti. Jangan terpaku pada satu maskapai saja. Kadang, menggunakan maskapai yang berbeda bisa menghemat beberapa ratus ribu rupiah.

Kalau kamu cukup teratur bepergian, sekalian saja daftar menjadi member. Member maskapai biasanya mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya adalah poin yang bisa ditukar dengan tiket. Menjadi member juga membuat kamu tidak ketinggalan dapat informasi promo. Punya kartu kredit? Jangan ragu untuk memanfaatkan promo yang ada pada kartu kreditmu untuk liburan hemat ke Jogja.

Hint: Supaya kamu bisa mendapatkan harga tiket yang lebih oke lagi, tukarkan poin rewards Kartu Kredit digibank Travel-mu menjadi mileage melalui Aplikasi digibank by DBS, atau manfaatkan cashback 25% untuk transaksi travel dan online dari Kartu Kredit digibank Live Fresh!

2. BERBAGI BIAYA AKOMODASI DAN TRANSPORTASI

Bepergian bersama teman atau keluarga akan membuat biaya akomodasi dan transportasi jadi lebih hemat! Kamu bisa pesan kamar tipe family atau ranjang double dan membagi biaya pengeluarannya sama rata. Transportasi umum di Jogja sudah cukup baik, ada TransJogja yang bisa mengantar ke banyak lokasi. Tapi, jika ingin nyaman, disarankan menyewa kendaraan sendiri.

Menyewa kendaraan sendiri juga memungkinkan kamu untuk berpindah-pindah dalam waktu singkat. Kamu juga tidak perlu membawa-bawa barang ke sana ke mari. Cukup bawa barang yang perlu di tas kecil, dan sisanya tinggalkan saja di mobil.

3. BELANJA SEPERLUNYA

Kadang-kadang biaya liburan jadi melonjak karena acara belanja. Membeli souvenir atau makanan khas untuk oleh-oleh tentu boleh saja. Tapi, sebelum membayar, ambil waktu sejenak untuk berpikir apakah produk yang dibeli benar-benar kamu butuhkan.

Beli barang-barang yang bermanfaat saja. Hindari berbelanja barang yang belum akan digunakan dalam waktu dekat. Menumpuk barang terlalu banyak di rumah hanya akan membuat rumah berantakan dan bisa-bisa malah bikin kamu stres.

 ***

Jangan lupa simpan artikel ini sebagai panduanmu saat berlibur ke Jogja nanti ya. Agar perjalananmu lebih nyaman dan kamu bisa liburan hemat ke Jogja, gunakan promo-promo menarik dari DBS.

Selamat liburan!