Tiket Anda
Not Interested

Koper Muat Banyak Saat Berlibur Panjang, Intip 8 Cara Packing Ini

29 Juli 2019
#LiveAwesome

Momen liburan selalu jadi momen paling ditunggu, tapi tidak dengan momen beres-beres alias packing. Liburan panjang kadang jadi masalah karena kamu harus mengemas lebih banyak perlengkapan padahal ruang di koper sangat terbatas. Tak perlu khawatir, ikuti tips packing baju berikut ini agar muat banyak di koper.

Langkah 1

Rencanakan pakaian kamu berdasarkan rencana perjalanan atau itinerary. Jumlah pakaian santai dan baju renang untuk berlibur di pantai tentu berbeda dengan jumlah pakaian tebal untuk rencana perjalanan ke Eropa saat musim dingin.

Langkah 2

Setelah menemukan pakaian yang sesuai dengan rencana perjalanan, kumpulkan semuanya dalam satu tempat. Pilih beberapa item untuk jadi satu penampilan yang menurutmu sesuai dengan lokasi wisata. Pastikan kamu memilih barang fashion dan warna yang bisa dipadu-padankan dalam beberapa tampilan seperti hitam, putih, abu-abu, navy, dan merah.

Langkah 3

Hindari pakaian yang perlu perlakuan khusus, misalnya disetrika, seperti katun atau linen. Sebaiknya pilih bahan yang tidak mudah kusut karena tidak semua penginapan menyediakan setrika.

Langkah 4

Usahakan untuk tidak membawa lebih dari 10-15 item dan pastikan kamu bisa membuat 20 atau lebih kombinasi gaya dari pakaian-pakaian tersebut.

Langkah 5

Kemas dua pasang sepatu, formal dan kasual, dan kenakan sneakers untuk ke bandara. Saat kamu mengemas sepatu, maksimalkan ruang di dalamnya untuk menyimpan kaus kaki, kacamata hitam, atau charger handphone.

Langkah 6

Kemas juga peralatan mandi untuk satu minggu, tidak lebih. Kalau kurang, kamu bisa beli di lokasi tujuan. Kemas pelaratan mandi dengan seksama agar tidak bocor dan membasahi semua barang di koper.

Langkah 7

Bawa pakaian dalam yang cukup untuk 2 minggu. Biasanya pakaian dalam tak memerlukan banyak tempat, kamu juga bisa mencucinya setiap 2 hari sekali.

Langkah 8

Demi menghemat tempat, gulung pakaian seperti kaus dan rajut. Masukkan pakaian dalam dan piama di area koper paling bawah. Lipat pakaian berbahan kaku seperti celana dan rok di koper bagian atas. Selipkan aksesori, seperti scarf atau perhiasan besar, di antara pakaianmu. Kamu juga bisa mengalasi koper bagian atas dengan kantung plastik laundry sebagai ‘penjaga’ koper.

*****

Nah, itu tadi tips packing baju agar muat banyak di koper. Sekarang, siapkah kamu untuk berlibur?