Tiket Anda
Not Interested

Keindahan Alam & Budaya Toyama di Jepang dijamin Bikin Followers Instagram Kamu Iri

20 Februari 2019
#LiveAwesome

Hampir semua orang yang pernah berkunjung ke Jepang pasti sepakat bahwa pergi ke Jepang itu tidak cukup 1 kali. Karena setiap sudut di semua daerah di Jepang itu tidak hanya bagus, namun juga penuh cerita. Kali ini kontributor Live More Society ingin mengajak kamu untuk berkunjung ke Toyama - Sebuah daerah di sepanjang pantai Laut Jepang di Wilayah Chubu yang juga termasuk bagian dari Pegunungan Alpen Jepang Utara yang spektakuler, di sepanjang Rute Alpen Tateyama Kurobe.

Sampai di Toyama – Bandara Toyama Kitokito

Bandara Toyama Kitokito adalah bandara satu-satunya di daerah ini, dan berlokasi dekat dengan kota, hanya 25 menit dari Stasiun JR Toyama dengan bus. Banyak sekali penerbangan dari kota lain di Tokyo kalau kita memang berpindah kota, atau bahkan penerbangan langsung dari Jakarta lewat ANA.

Foto: ANA

Liburan di Toyama sebetulnya sudah bisa kita mulai dari bandara tersebut dengan melakukan kegiatan seperti:

Berburu Masuzuhi – Sejenis oshizushi (sushi pres) yang terbuat dari sashimi trout vinegar di atas nasi vinegar dan dibungkus dengan daun bambu. Berbagai merek masuzushi tersedia untuk dibeli di toko-toko di Bandara Toyama Kitokito. Masuzuhi juga tahan lama, cocok untuk dijadikan souvenir. 

Foto: ANA

Pemandangan 360 derajat di atas deck observasi – Toyama terkenal dengan keindahan alamnya yang bisa dilihat di atas dek ini. Di hari yang cerah, kita dapat dengan mudah melihat pegunungan Tateyama di timur dan dasar sungai di barat. Faktanya, Bandara Toyama Kitokito adalah satu-satunya bandara di Jepang yang dibangun di atas dasar sungai. Bandara ini juga memiliki restoran pizza otentik, "Maidohaya" - outlet dengan berbagai spesialisasi Toyama, dan "Kaiten Toyama Sushi" – outlet sushi conveyor belt.

Foto: ANA

Menelusuri Budaya, Alam, dan Sejarah Toyama

Kalau kamu mencari 3 hal di atas, sudah dipastikan Toyama merupakan salah satu pilihan terbaik di Jepang. Silahkan posting foto di salah satu dari 5 tempat ini, dijamin followers Instagram kamu akan iri!

1. Taman Kastil Toyama

Foto: Wikipedia

Taman Kastil Toyama berisi benteng yang telah direkonstruksi, museum seni, taman Jepang yang indah, dan halaman rumput yang luas. Tempat wisata ini adalah tempat yang populer untuk melihat bunga sakura biasanya sekitar awal hingga pertengahan April. Bagian dalam rumah menyimpan "Toyama Municipal Folk Museum" yang menceritakan sejarah kota dan kastil. Ada dek observasi yang terletak di lantai paling atas. Di seberang taman, Sato Memorial Art Museum menampilkan koleksi seni Sato Sukekuro (pengusaha kaya Toyama) yang luas. Selain lukisan, ornamen, dan pernis lokal, museum ini juga memamerkan beberapa kamar teh tradisional Jepang. Foto dengan kostum Kaisar atau Puteri Jepang di sini pasti seru.

2. Desa Kerajinan Rakyat Toyama

Foto: visit-toyama.com

Desa Kerajinan Rakyat Kota Toyama (Toyama-shi Minzoku Mingei Mura) adalah koleksi beberapa museum kecil di perbukitan berhutan di sebelah barat dari pusat kota Toyama. Bangunan-bangunan itu sendiri sangat menarik seperti pameran, dengan dua di antaranya adalah rumah-rumah pertanian gassho-zukuri yang dipindahkan dari daerah lain di pedesaan dan kota serta sama dengan yang ditemukan di Gokayama yang berdekatan. Di sebelah desa rakyat berdiri Kuil Chokeiji dengan 500 patung rakan. Bisa merasakan bagaimana jadi masyarakat lokal di sini.

3. Ikeda Yasubei Shoten

Foto: japan-guide.com

Ikeda Yasubei Shoten adalah toko obat tua di pusat kota Toyama yang mempraktikkan pengobatan tradisional. Didirikan pada tahun 1936, took ini menjual jenis-jenis obat yang Toyama menjadi terkenal sebagai pusat farmasi selama Periode Edo. Di tengah-tengah toko berdiri mesin kuno dengan pegawai yang menunjukkan metode tradisional membuat pil sebelum memungkinkan pengunjung berkesempatan untuk mencoba sendiri. Toko ini memiliki restoran di lantai dua yang menyajikan makanan kesehatan yang dimasak dengan ramuan obat yang sama yang ada di beberapa obat-obatan. Pastinya akan menjadi pengalaman yang unik untuk kita sebagai pengunjung.

4. Shirakawa-go

Foto: Shutterstock

Daerah Shirokawa-go berbaris indah di Lembah Sungai Shogawa di pegunungan terpencil yang membentang dari Gifu ke Toyama. Dideklarasikan sebagai situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1995, mereka terkenal dengan rumah pertanian tradisional gassho-zukuri mereka, beberapa di antaranya berusia lebih dari 250 tahun. Winter Wonderland dalam kenyataan, ya!

5. Rute Alpen Tateyama Kurobe

Rute Tateyama Kurobe Alpen adalah rute yang unik dan spektakuler melalui pegunungan Alpen di Jepang Utara yang dilalui dengan berbagai alat transportasi termasuk kereta gantung, dan bus troli. Daya tarik utama dari Rute Alpine Tateyama Kurobe adalah pemandangan indah dari Pegunungan Tateyama, bagian dari Taman Nasional Chubu Sangaku. Kita dapat menikmati berbagai pemandangan selama musim yang berbeda sepanjang tahun. Pada musim semi, salju yang terakumulasi, terutama di sekitar bagian atas Midagahara dan Murodo, membentuk koridor salju yang megah yang dinding saljunya mencapai ketinggian 20 meter. Tapi, kita harus pintar memilih waktu karena sebagian koridor salju di sekitar Murodo hanya dibuka untuk pejalan kaki biasanya dari pertengahan April hingga akhir Juni.

Untuk deal terbaik terbang bersama ANA ke Tokyo, kamu bisa menukarkan mileage digibank Travel Card kamu atau menggunakan digibank Live Fresh dengan berbagai promo menarik termasuk cicilan 0%. Cari tahu lebih banyak mengenai ANA di SINI.