Tiket Anda
Not Interested

Bawa 10 Peralatan Ini Agar Liburan Musim Dingin Lancar Jaya

7 Februari 2019
#LiveAwesome

Tinggal di Indonesia itu sesungguhnya nikmat karena kita diberkahi sinar matahari sepanjang tahun. Dengan cuaca yang hanya berkisar antara 28 – 35 derajat Celcius, kita tidak perlu repot memiliki pakaian tebal atau penghangat ruangan. Namun kalau melihat film maupun serial Hollywood, seperti Home Alone dan Gossip Girls yang adegannya sedang musim dingin, kerap terbersit keinginan guling-gulingan di salju dan merasakan suasana Natal.

Ditambah lagi bisa memakai coat wol warna merah sambil melenggang anggun. Boots setinggi lutut yang gahar dan keren. Jaket kulit yang tebal tanpa takut keringatan. Dipastikan feed kita pas liburan musim dingin memiliki estetika tinggi dan rapi jali. Tapi seperti yang kita tahu, tak ada feed cantik tanpa kerja keras. Dimulai dari bawa 10 peralatan ini agar liburan musim dingin lancar jaya.

1. Pakaian termal

Wajib hukumnya membawa pakaian termal yang berfungsi menahan panas dalam tubuh. Umumnya terbuat dari bahan wol, nylon, fleece dan polypropylene. Kita bisa memakainya setelah pakaian dalam lalu ditambahkan layer tambahan baju atau celana. Bawa satu celana legging termal dan dua pakaian termal. Kalau kurang, beli saja lagi di negara tempat kita berlibur.

2. Pelembap kulit

Dengan suhu di bawah 0 derajat Celcius, kita bisa terkena winter rash ketika kulit menjadi sangat kering, gatal dan berwarna kemerahan karena cuaca dingin yang ekstrim. Pelembap atau body lotion bisa mengatasi masalah ini karena mampu menahan kelembaban kulit, terutama bila dipakai setelah mandi. 

3. Lipbalm

Dipastikan bibir akan terancam pecah-pecah di negara musim dingin bila kita nekat tak memakai lipbalm. Buat para lelaki, percayalah maskulinitas tidak akan berkurang bila memakai lipbalm di tengah umum.    

4. Sarung Tangan

Menaruh tangan di dalam kantung coat itu tidak cukup. Beli sarung tangan yang cukup hangat sekaligus memiliki material khusus di ujung-ujung jarinya sehingga bisa tetap mengakses layar hape kita.

5. Koyo

Ketika pakaian termal lagi dicuci sementara kita tetap butuh kehangatan, maka cara paling mudah adalah menempel koyo di tubuh. Nikmati kehangatannya menyelimuti kita saat berjalan-jalan di tengah Central Park, New York, yang memutih diselubungi salju. Local wisdom never dies.

6. Syal tebal yang bisa menutupi hidung

Angin dingin yang menerpa wajah efeknya bisa menyerupai silet yang maha tajam. Hindari rasa sakit yang sungguh menyiksa ini dengan melilit syal di leher hingga menutupi mulut dan ujung hidung kita.

7. Boots

Saatnya mengeluarkan koleksi boots dari lemari kita atau belanja boots di negara tujuan. Satu hal yang pasti, boots tersebut harus enak dibawa jalan dalam waktu lama.

8. Casing handphone yang tebal dan rapat

Bukan cuma pakaian tebal, handphone pun perlu dilapisi casing tebal saat musim dingin. Apple merekomendasikan iPhone dijaga dalam suhu minimal 0 derajat Celcius. Casing yang tebal dan rapat bisa menjaga agar iPhone enggak nge-hang gara-gara kedinginan.

9. Kaos kaki hangat

Tidak cuma berguna dipakai saat bepergian keluar, kita akan sangat membutuhkan kaos kaki demi momen tidur nyenyak.

10. Jaket atau coat

Tentu saja ini yang paling penting. Tapi supaya jaket memiliki daya guna tinggi, pilih yang tahan air, gampang dilipat dan ringan. 

Sudah tahu destinasi liburan musim dingin yang ingin dituju? Pesan tiket dan hotelnya di Online Travel Fair Kartu Kredit digibank dengan Agoda. Kamu bisa hemat 8% hingga 800 ribu Rupiah menggunakan Kartu kredit eks ANZ, kartu kredit atau debit digibank. Ke manapun kita pergi di tahun 2019 ini, jangan sampai pulang-pulang banyak utang!