Tiket Anda
Not Interested

7 Aksesoris Gadget Wajib Punya Agar Kerja Remote Lancar Jaya

6 Mei 2019
#LiveSmart

Belakangan makin banyak kantor yang menerapkan aturan remote working. Ada yang diberi jatah sekali seminggu, bahkan ada yang tanpa batas. Kebebasan ini patut dimanfaatkan dengan penuh tanggung jawab. Jujur aja, remote working berarti kita lebih suka kerja di luar rumah. Kafe atau restoran yang nyaman lebih menyenangkan dan enggak membosankan dibanding di rumah. Tapi sudahkah kita mempersenjatai diri dengan alat-alat yang mendukung pola kerja remote? Sebab kita harus sudah siap menghadapi worst case scenario saat kerja di luar rumah. Seperti wifi kafe yang ngadat dan kursi yang dekat colokan listrik sudah diduduki orang. Berikut 8 aksesoris gadget wajib punya agar kerja remote lancar jaya:

Foto Ilustrasi: People.com

1. Stop kontak paralel

Tak ada lagi ketakutan colokan dimonopoli oleh segelintir orang di kafe kesayangan bila kita sudah bermodalkan colokan paralel. Malahan kita juga bisa membantu orang lain yang butuh stop kontak. Cari colokan yang bentuknya ringkas tapi minimal mampu menampung lebih dari tiga gadget.

2. Wifi hotspot

Jangan cuma mengandalkan kecepatan internet kafe. Kadang malah ada kafe yang nyebelin dan enggak bilang bahwa internetnya lagi down padahal kita sudah duduk manis pesan kopi. Huft. Siapkan modem atau tingkatkan budget pulsa untuk membeli data lebih banyak. 

3. USB Hub

Bagi kita yang memiliki laptop dengan slot USB terbatas, maka wajib banget punya USB hub. Kita jadi lebih mudah menghubungkan komputer dengan berbagai perangkat elektronik lain, seperti flash disk, handphone, kamera dan masih banyak lagi. 

4. Headphone atau earphone

Dr. Teresa Lesiuk, asisten professor dari program musik terapi di University of Miami pernah melakukan riset tentang efek mendengarkan musik terhadap kinerja kerja. Menurut risetnya, secara keseluruhan mereka yang mendengarkan musik dapat menyelesaikan tugasnya dengan lebih cepat dan memiliki ide yang lebih baik dari yang bekerja tanpa musik. Enggak heran kalau headphone wajib hukumnya dimiliki para pekerja remote. Selain mengurangi kebisingan, membuat kita lebih fokus, perangkat ini juga penting banget saat harus melakukan video call untuk urusan pekerjaan.

5. Power bank

Lebih bagus lagi bila power bank dengan kekuatan di atas 20.000 mAh yang mampu men-charge laptop dan ponsel secara bersamaan.

6. Flash disk

Ini perangkat elektronik yang penting tapi sering lupa dibawa atau keselip entah ke mana. Memang sekarang zamannya Google Drive atau Dropbox. Tapi menyimpan data di flash disk tetap penting untuk kemudahan akses.

7.External hard drive

Buat kita yang bekerja di bidang desain, fotografi atau video, external hard drive penting banget untuk menyimpan file berukuran super besar. Jangan ragu berinvestasi terhadap hard disk yang berkualitas baik dan tahan banting.

Sebagian dari perangkat elektronik di atas memang harganya tidak murah. Tapi sekali lagi, lihat ini sebagai sebuah investasi. Pastikan perangkat yang dibeli akan tahan minimal dua tahun. Dapatkan diskon hingga Rp 100.000 bila menggunakan kartu kredit atau debit digibank kita untuk berbelanja perlengkapan elektronik ini di e-commerce favorit. Selamat bekerja dan semga sukses selalu!