Tiket Anda
Not Interested

5 Taman Di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur di Ibu Kota

11 Januari 2019
#LiveAwesome

Taman di Jakarta ternyata ada banyak banget loh! Taman-taman di Jakarta dilengkapi dengan berbagai fasilitas unik yang membuat kamu jadi betah untuk singgah, bersama teman ataupun keluarga.

Selain piknik, kamu juga dapat melakukan aktivitas lainnya di taman. Seperti jogging, outdoor gym, jalur refleksi, hingga skatepark dan bikepark. Penasaran kan? Yuk, intip 6 rekomendasi taman di Jakarta yang bisa kamu pilih sebagai alternatif destinasi berlibur di ibu kota.

1. Taman Suropati

Salah satu taman di Jakarta yang terkenal adalah taman Suropati. Taman kota yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat ini selalu ramai dikunjungi warga. Taman yang sejuk dilengkapi dengan fasilitas kursi duduk sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati kerindangan taman Suropati. Selain itu terdapat pula kolam-kolam yang bersih.

2. Taman Honda Tebet

Hijau dan bersihnya taman honda yang terletak di Tebet, Jakarta ini bisa jadi pilihan taman di Jakarta yang cocok untuk piknik bersama keluarga.

Taman yang sudah menjadi tempat favorit harian para warga Tebet dan sekitarnya ini biasa digunakan untuk berolahraga dan sekedar berjalan-jalan bersama sahabat. Keunikan taman di Jakarta satu ini, memiliki active zone untuk anak maupun dewasa yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam olahraga.

3. Taman Cattleya

Taman di Jakarta berikutnya ini dipenuhi pepohonan dan juga danau buatan. Sehingga mempercantik pemandangan di taman Cattleya. Karena keindahannya tidak sedikit yang menjadikan taman satu ini sebagai spot  fotografi. Selain keindahannya, taman Cattleya juga memiliki beragam fasilitas yang bisa kamu gunakan, seperti lintasan jogging, taman buatan dan taman bermain anak.

4. Taman Kalijodo

Taman di Jakarta dengan luas 1,4 hektar ini menjadi pilihan destinasi baru bagi warga Jakarta yang membutuhkan ruang terbuka hijau. Di taman Kalijodo tersedia berbagai macam fasilitas yang akan memanjakan pengunjung, mulai dari lintasan jogging, lintasan sepeda, skate park, amphitheatre, mushola, playground untuk anak, perpustakaan mini, outdoor gym hingga toilet umum yang bersih.

5. Taman Situ Lembang

Taman di Jakarta berikutnya, dipenuhi dengan pepohonan rindang memberikan hawa sejuk bagi para pengunjungnya. Di Taman Situ Lembang terdapat lintasan jogging yang bisa digunakan untuk olahraga atau sekedar jalan-jalan di taman tersebut. Di tengah-tengah taman terdapat danau dengan air mancur tinggi yang menambah kesejukan.

Nah itulah 5 taman di Jakarta yang bisa menjadi alternatif destinasi di ibu kota selain pergi ke mall-mall. Tertarik untuk mengunjungi salah satu dari taman-taman di atas saat sedang berlibur di Jakarta? Jangan lupa untuk menggunakan fasilitas dari Digibank Travel Credit Card saat berlibur di Jakarta. Kamu bisa mengumpulkan mileage sebanyak-banyaknya dengan hanya bertransaksi mulai dari Rp 10.000 saja untuk kamu tukarkan dengan tiket pesawat atau hotel yang kamu inginkan!