Tiket Anda
Not Interested

5 Jenis Makanan Vietnam Yang Wajib Dicoba

2 September 2019
#LiveAwesome

Pencinta kuliner dan travel mungkin sudah familier dengan menu khas Vietnam, pho. Vietnam memang dikenal sebagai salah satu negara dengan kuliner yang paling beragam dan paling diincar oleh para turis. Inilah 5 jenis makanan Vietnam yang wajib kamu coba karena dijamin akan bikin ketagihan.

Banh Mi

Menu ini awalnya dipengaruhi oleh bangsa Prancis pada zaman dulu. Banh Mi pun menggunakan roti baguettes yang diisi dengan baso, acar, irisan daging, acar wortel, dan lobak. Pencinta pedas dijamin akan langsung jatuh cinta karena Banh Mi juga diisi dengan potongan cabai yang nikmat.

Pho

Siapa tak kenal dengan sup khas Vietnam yang lezat ini? Dibuat menggunakan kaldu daging, mi beras, rempah-rempah, daging ayam, sapi, atau tahu ini merupakan makanan wajib yang harus dicicipi saat kamu bertandang ke Vietnam. Meski awalnya merupakan makanan jalanan, popularitasnya telah membuat Pho dikenal di seluruh dunia.

Ca Phe

Lebih dikenal dengan kopi Vietnam, ini adalah menu yang wajib dicoba bagi para penggemar kopi. Bukan sekadar kopi hitam pekat biasa, Ca Phe merupakan campuran dari kopi berbusa, susu kental manis, dan sebutir telur mentah. Perpaduan rasanya yang unik inilah yang menarik perhatian banyak orang.

Banh Cuon

Dibuat dari tepung beras yang tipis dan lembut, Banh Cuon biasanya diisi dengan daging dan sayuran. Rasanya cukup gurih di mulut karena adanya bawang goreng, potongan mentimun, dan daun selada. Sajian ini wajib dinikmati dengan kuah kecap, tempura udang, dan gorengan kacang hijau. Duh, air liur langsung menetes!

Goi Cuon

Merupakan salah satu menu khas Vietnam yang paling populer dan sehat. Disebut lumpia unik karena memiliki isian yang tak digoreng. Gulungan salad ini mengandung udang atau irisan daging. Kamu bisa langsung menikmatinya dengan baluran bumbu kacang selagi hangat.

Nah, itulah 5 jenis kuliner Vietnam yang dijamin akan bikin kamu ketagihan. Kalau kamu ingin mencoba langsung, jangan lupa untuk download aplikasi digibank by DBS untuk dapatkan beragam promo restoran Vietnam paling enak pilihanmu.