Tiket Anda
Not Interested

4 Cara Menurunkan Berat Badan Untuk Si Super Sibuk

11 Januari 2019
#LiveWell

Ingin menurunkan berat badan agar memiliki badan idaman tapi sibuk dengan pekerjaan. Bingung harus mengutamakan pekerjaan atau menjalani program diet? Menjalani program diet bukan berarti harus mengorbankan waktu yang berharga, kamu bisa memiliki tubuh ideal tanpa harus mengorbankan waktu.

Agar kamu tetap bisa memiliki tubuh ideal tanpa harus mengorbankan waktu, berikut ini 4 cara menurunkan berat badan untuk kamu yang super sibuk:

Perlunya tetap menjaga berat badan di tengah kesibukan kerja  sehari-hari

1. Rajin sarapan walau dikejar oleh waktu

Cara menurunkan berat badan yang pertama adalah rutin sarapan di pagi hari. Momen sarapan pagi sangat penting agar energi di dalam tubuh terisi dan siap untuk melakukan segala aktivitas. Namun, agar diet tetap terkontrol sebaiknya menu sarapan tetap teratur. Gandum, buah-buahan merupakan pilihan yang tepat sebagai menu lezat sarapan.

2. Lebih baik olahraga sebentar daripada tidak sama sekali

Meskipun kamu sibuk dan tidak ada waktu untuk berolahraga bukan berarti kamu harus pasrah begitu saja. Usahakan tubuh tetap bergerak paling tidak jalan kaki atau menaiki tangga darurat ketika akan menuju tempat kerja. Tak hanya itu saja kamu juga bisa memanfaatkan hari-hari libur untuk memaksimalkan rutinitas olahraga seperti jogging, bersepeda, yoga atau berenang. Olahraga tersebut terbilang ringan namun efeknya cukup baik sebagai salah satu cara menurunkan berat badan dan bisa dilakukan kapan saja.

3. Atur pola makan siang

Banyak yang memiliki berat tubuh berlebih karena terlalu sibuk melakukan berbagai aktivitas sehingga melupakan waktu makan siangnya hingga melampiaskannya pada waktu makan malam dengan porsi berlebihan.

Pola makan seperti ini tentu tidak baik bagi kesehatan serta bisa berdampak pada penumpukan lemak. Karena hal itu cara menurunkan berat badan yang keempat adalah dengan mengatur pola makan siang yang benar. Dianjurkan untuk makan siang dengan porsi yang pas, sehingga saat makan malam tiba kamu tidak merasa kelaparan dan melampiaskannya dengan makan banyak.

4. Manfaatkan makan malam untuk mengisi energi dan sekaligus mengontrol kalori

Setelah seharian penuh beraktivitas tentu tenagamu terkuras habis. Cara menurunkan berat badan yang terakhir adalah memilih menu makan malam yang tepat. Seperti waktu sarapan dan makan siang kamu juga tetap harus mengkonsumsi berbagai asupan gizi dari olahan makanan sehat seperti buah dan sayur-sayuran. Tapi ingat jangan terlalu berlebihan ketika makan malam sehingga sisa kalori di tubuhmu tidak menumpuk dan menjadi lemak ketika kamu pergi tidur.

Itulah 4 cara menurunkan berat badan untuk kamu yang super sibuk tapi ingin memiliki tubuh idaman. Selain untuk memiliki badan yang ideal keempat cara menurunkan badan di atas juga sangat penting bagi kamu yang super sibuk. Menjaga kesehatan lebih mudah dan murah, daripada akhirnya sakit dan mengeluarkan biaya mahal. Setelah melihat cara menurunkan berat badan di atas, sekarang saatnya kamu memiliki perlindungan kesehatan bersama MiUltimate HealthCare. Tidak perlu khawatir membayar biaya rumah sakit, karena kamu bisa melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan dan plan yang dipilih. Dapatkan juga perlindungan kesehatan hingga usia 80 tahun, atau hingga tanggungan anak berusia 25 tahun