Tiket Anda
Not Interested

5 Alasan Pound Fit Hype Banget Buat Kamu Yang Mau Fit!

17 April 2018
#LiveWell

POUND FIT ADALAH aktivitas kardio yang belakangan ini sedang happening. Sebagai sebuah sesi latihan, Pound Fit memiliki sejumlah keunikan. Latihan kardio ini terinspirasi dari gerakan drummer yang memukul-mukul stiknya saat menabuh drum. Berikut ini lima alasan mengapa kamu perlu mencobanya.

#1 DIRANCANG UNTUK SEMUA ORANG

Pound Fit menggunakan gerakan menabuh drum sebagai latihan yang efektif. Bukannya mendengarkan musik ketika berlatih, tetapi Kamu justru menciptakan musik ketika melakukan latihan yang memberikan total-body experience. Secara umum, Pound Fit mengkombinasikan aktivitas kardio dan kekuatan serta gerakan-gerakan yang terinspirasi dari yoga dan Pilates. Dan ini salah satu kelebihannya, Pound Fit dirancang untuk semua orang dari berbagai umur, apapun tingkat kebugaran yang dimiliki. Ini menjadikannya sempurna untuk membuat tubuh bergerak, berkeringat, membentuk otot, namun tetap bisa membuat kamu bersenang-senang.

#2 TUBUH KAMU DILATIH SECARA MENYELURUH

Selain membuat kamu bergembira dan bersenang-senang, kamu akan membakar lebih banyak kalori, memperkuat dan memahat otot, sekaligus mendengarkan musik yang membuat kamu bersemangat. Ritme, koordinasi, timing, kecepatan, kelincahan, dan ketahanan kamu dijamin bakal meningkat signifikan. Sejumlah penelitian telah membuktikan, bermain drum meningkatkan fungsi otak dan memiliki dampak meredakan stres.

#3 ALIHKAN PERHATIAN KAMU

Pound Fit tidak membuat kamu terfokus pada repetisi atau fitness tracker yang kamu gunakan. Sesi latihan ini mengalihkan perhatian kamu dari latihan berintensitas tinggi dan durasinya, tetapi memfokuskan kamu pada volume dan ritme. Hal terbaiknya, setelah kamu mengikuti Pound Fit berdurasi 45 menit, tanpa terasa kamu telah melakukan 15 ribu repetisi dan 70 teknik tanpa menyadarinya.

#4 HANYA BUTUH RIPSTIX

Satu-satunya peralatan yang kamu butuhkan hanya ripstix. Peralatan ini memiliki bentuk seperti stik drum, namun diibuat khusus untuk sesi latihan ini. Berat yang dimilikinya akan memaksa kamu tidak hanya bekerja pada otot-otot bahu, maun juga bisep, lengan depan, punggung, dan meningkatkan ketidakstabilan pada tubuh Anda.

#5 AKTIVITAS BERSAMA INI SERU LOH!

Coba deh bergabung dalam kelas latihan Pound Fit. Penelitian menunjukkan, 95 persen orang yang memulai program pengurangan berat badan dalam sebuah kelas latihan, bertahan melakukannya. Sedangkan bila berlatih sendirian? Sekitar 75 persen bakal keluar dari program latihannya. Menurut pakar Ceri Hannan dari Virgin Active terdapat sejumlah alasan mengapa kelas latihan bekerja lebih baik. Kelas latihan yang baik akan melibatkan elemen vital untuk menghindari cedera seperti pemanasan dan pendinginan. Sementara jika berlatih sendirian, biasanya tahapan ini terlewatkan, ujarnya.

Kalau kamu pernah bercita-cita jadi musisi drummer tapi belum kesampaian, tren kelas olahraga ini cocok banget buat kamu. Kenapa engga bermusik sambil tetap fit?

Artikel #LiveWell ini diadaptasi dari GoFit: http://gofit.id/article/fitnes/5-alasan-mengapa-anda-perlu-mencoba-pound-fit