Tiket Anda
Not Interested

7 Panduan Berpakaian Santai Tapi Profesional Saat Casual Friday

1 Oktober 2018
#LiveAwesome

Semua foto: dok. Pinterest.com

Setelah Senin sampai Kamis kita harus berpakaian formal rapi di kantor, banyak perusahaan swasta yang menerapkan peraturan casual Friday. Ini berarti pada hari Jumat, kita diperbolehkan memakai pakaian yang lebih santai ke kantor. Kita bisa meninggalkan high heels di rumah, menanggalkan dasi, dan melupakan blazer atau jas.

Tapi sesantai-santainya Casual Friday, bukan berarti kita datang ke kantor pakai celana pendek dan sendal jepit, dong. Tetap ada aturan yang harus dipenuhi agar terlihat santai tapi profesional saat Casual Friday. Berikut lima panduan untuk membantu kita tampil keren di Casual Friday tanpa dipelototin atasan atau bagian HR.

1. Simple jeans

Shredded jeans alias jeans robek memang lagi hits, tapi pakai saat di luar jam kantor. Gunakan jeans bermodel basic atau sederhana untuk momen Casual Friday. Hindari juga menggunakan jeans dengan ornamen yang aksen rumbai-rumbai atau bling-bling

2. Sepatu Casual

Saatnya mengeluarkan flat shoes, boots, ballerina shoes atau sneakers yang kita punya. Selama bentuk alas kaki yang dipakai tidak menyerupai sendal jepit, maka kita akan tetap terlihat profesional.

3. Tshirt atau polo shirt simpel

Gunakan warna polos. Simpan statement tshirt atau yang bahannya terlalu transparan di rumah. Padukan tshirt dengan luaran seperti sweater atau kalung.

4. Celana capri, kulot atau bermuda

Celana pendek tetap bisa dipakai, tapi dengan model tertentu yang tetap rapi. Aturannya sama dengan rok. Bagi perempuan maupun lelaki, hindari memakai celana yang panjangnya melebihi lima cm di atas lutut.

5. Legging

Kenakan atasan oversize yang panjangnya melebihi bokong saat memakai legging. Pastikan lekuk pinggul tersembunyi dari pandangan orang lain.

6. Sleeveless top

Bagi perempuan, atasan tanpa lengan juga bisa kita gunakan di Casual Friday. Akan tetapi bawa cardigan bila sewaktu-waktu ada panggilan rapat atau janji bersama klien. Luaran juga wajib digunakan bila memakai atasan spaghetti strap atau tank top.

7. Casual dress

Dress floral berwarna merah yang kita punya itu boleh dipakai ke kantor. Bila dress tersebut bermodel backless, strapless atau spaghetti strap, gunakan luaran untuk menutupi.

Kepengin bisa lebih sering memakai outfit smart casual ke kantor? Kita bisa memakainya bila bekerja di DBS Indonesia. This cool bank let their employees to wear smart casual outfit everyday. Memakai kostum formal malah justru saltum. Seperti yang dialami Arifin Putra yang mencoba jadi banker di bawah ini.

https://www.dbs.com/spark/index/id_id/site/host/profil-arifin-putra.html