Tiket Anda
Not Interested

7 Kantor Keren di Indonesia Yang Bikin Lembur Jadi Nyaman

1 Oktober 2018
#LiveSmart

Siapa, sih, yang suka lembur? Kecuali ada uang tambahannya, biasanya orang paling malas ketika harus menghabiskan ekstra waktu di kantor. Tapi kalau suasana kantor terasa menyenangkan dan nyaman, beban lembur jadi terasa lebih ringan. Sekarang semakin banyak kantor yang sengaja didesain agar pegawai betah bekerja.

Apa saja 7 kantor keren di Indonesia yang bikin lembur jadi nyaman?

1. Gojek

Sejak masuk ke ruang tunggunya kita sudah disambut suasana warna-warni yang ceria dan memancarkan energi positif. Pengunjung maupun pekerja dipastikan pasti bersenang-senang di ruang games yang disebut Go-Play. Di dalamnya ada billiard, foosball, game dance dan masih banyak lagi. Bila ingin berolahraga, kita bisa ke Go-Gym. Mau bekerja sambil ngopi? Langsung saja ke Go-Caffe sembari duduk di samping jendela besar yang menghadap ke arah pencakar langit Jakarta.

2. Google Indonesia

Google adalah salah satu pionir yang menginspirasi gerakan kantor keren di seluruh dunia. Seperti halnya di markasnya di Amerika, kantor Google yang baru pindah ke bilangan SCBD ini. Logo warna-warni Google yang khas menghiasi beragam sudut kantornya. Seperti sudut kafenya. Fasilitas kantinnya menawarkan beragam makanan sehat, seperti nasi merah dan salmon. Aneka minuman sehat juga bisa diambil gratis. Di ruang bersantainya kita bisa berkaraoke atau main games.

3. Kaskus

Konsep Alice in Wonderland diterapkan di kantor Kaskus. Setiap kali berpindah ruangan, kita akan melewati labirin dengan suasana unik yang berbeda-beda. Bahkan di ruangan yang disebut Tembok Pertamax ada kloset yang ditempel di tembok dengan berbagai coretan. Ruang tunggu yang disebut Green Room didesain seperti berada di lapangan golf dengan sudut yang asimetris. Tentunya juga ada ruang bersantai karyawan yang bisa digunakan bermain games atau menonton TV.

4. Ogilvy & Mather Indonesia

Sebagai perusahaan yang menawarkan jasa di dunia marketing, Ogilvy Indonesia mendesain kantornya dengan tujuan menstimulasi kreativitas pegawainya. Perosotan besar berwarna putih terletak di tengah ruangan, memberikan keseruan bagi karyawan yang ingin turun lantai tanpa melewati tangga. Nama-nama ruangan rapatnya, Bravery, Agility dan Passion, seolah memberikan suntikan semangat bagi pekerja. Ornamen-ornamen unik menghiasi berbagai sudut, seperti potongan bambu yang digantung sebagai tirai.

5. Shopee Indonesia

Warna oranye dominan menghiasi kantor e-commerce ini. Kantor Shopee tidak hanya nyaman buat pegawainya, tapi juga para mitra Shopee, yaitu seller online shop. Mereka bisa datang untuk berdiskusi atau berkolaborasi. Di setiap lantai ada game room tempat bersantai. Uniknya Shopee juga punya sudut perpustakaan. Bila kita bosan bekerja sambil duduk, ada standing desk yang bisa digunakan.

6. Tiket.com

Deretan ruang meeting dengan nama-nama yang ambisius akan menyambut kita setelah masuk dari ruang tunggu. Empower Individual, Kindess and Friendly, Encourage Growth & Innovation. Di sudut ruang bersantai, penggemar Tamiya pasti kegirangan karena ada track yang tersedia. Public lounge yang dipenuhi bantal berwarna-warni juga sering digunakan sebagai tempat nongkrong karyawan.

7. DBS Indonesia

https://www.dbs.com/spark/index/id_id/site/host/profil-arifin-putra.html

Sudah berlalu suasana bank yang serba kaku. DBS Indonesia menyediakan berbagai fasilitas yang membuat pegawainya nyaman, santai sekaligus fokus bekerja. Ngantuk? Melipir saja ke Napping Room. Butuh bekerja dalam suasana yang sepi? Silakan pergi ke Quiet Room. Meja bilyard yang tersedia di tengah kantor bebas digunakan bila pegawai ingin menghilangkan stres. Meja kerja yang serba terbuka pun membuat suasana kantor menjadi lebih rileks. DBS live more, bank less!