Tiket Anda
Not Interested

5 Tempat Wisata Lombok Paling Oke Yang Harus Kamu Datangi

3 Agustus 2018
#LiveAwesome

Belakangan ini Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) semakin populer menjadi menjadi tujuan wisata untuk menghabiskan liburan. Serupa dengan pulau Bali yang menjadi tetangganya, pemandangan alam yang indah dengan pantai, bukit, budaya, sejarah hingga kuliner menjadi daya tarik wisata Lombok. Karena kemiripannya itulah, wisata Lombok bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam seperti di Bali, minus kebisingan dan hiruk pikuknya.

Penasaran tempat-tempat wisata paling oke Pulau Lombok? Simak lima tempat wisata Lombok yang wajib kamu datangi berikut ini.

1. Pantai Kuta

Loh kok Pantai Kuta? Tenang dulu ini bukan Pantai Kuta di Bali yang sudah sangat terkenal itu, hanya namanya saja yang sama. Pantai Kuta di Lombok relatif masih lebih sepi dan bersih ketimbang dengan Pantai Kuta yang di Bali. Karenanya Pantai yang berlokasi di Desa Kuta ini termasuk tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi, Lombok Tengah menawarkan menawarkan pasir lembut, ombak yang cocok untuk belajar berselancar, serta pemandangan bawah laut yang indah.

Snorkeling, berselancar, menyewa perahu, berenang, dan melihat matahari terbenam merupakan kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Kuta. Untuk masalah fasilitas kamu tidak perlu khawatir. Tempat wisata Lombok ini sudah memiliki fasilitas yang siap memanjakan kamu, seperti tempat penyewaan surfboard, perlengkapan snorkeling hingga cafe.

Pantai Kuta, Lombok.

Pantai Kuta, Lombok.

2. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani yang merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dan salah satu Ikon wisata Lombok, dengan ketinggian 3.716 meter telah menjadi ikon wisata Lombok semenjak dulu. Kamu tidak perlu khawatir dengan treknya yang lumayan berat, karena sudah banyak tur operator yang siap membantu kamu untuk melihat keindahan Gunung Rinjani.

Pemandangan indah hamparan pepohonan hutan hujan dan savana luas lengkap dengan Edelweis akan memanjakan mata kamu selama perjalanan. Selain itu, wisata Lombok ini juga memiliki sekitar 20 air terjun indah yang berada di kaki gunung.

Gunung Rinjani dengan ketinggian 3.716 meter telah menjadi ikon wisata Lombok sejak dulu.

Gunung Rinjani dengan ketinggian 3.716 meter telah menjadi ikon objek wisata yang menarik Lombok sejak dulu.

3. Desa Wisata Lombok: Desa Sade

Sudah puas menikmati keindahan alam Pulau Lombok? Giliran menikmati keindahan budaya wisata Lombok di Desa Sade. Di sini kamu bisa menikmati rumah-rumah tradisional Lombok yang terbuat dari tiang kayu untuk penyangga, alang-alang kering sebagai atap, dan dinding bambu.

Rumah-rumah tradisional desa wisata lombok di Desa Sade masih ditempati oleh masyarakat asli Sade yang masih satu keturunan, karena mereka masih melakukan perkawinan antara saudara. Di sini kamu bisa membeli kain tenun tradisional yang dibuat oleh masyarakat Desa Sade. Selain itu kamu juga bisa belajar menenun menggunakan alat tradisional.

Penenun tradisional di Desa Sade, Lombok.

Penenun tradisional di Desa Sade, Lombok.

4. Taman Narmada

Objek wisata Lombok satu ini merupakan peninggalan dari Agung Ngurah Karang Asem, raja Mataram Lombok dari abad ke-18. Di taman asri ini kamu bisa menikmati berbagai bangunan bersejarah yang indah, seperti misalnya Balai Loji, Terang, dan Pamerajan yang merupakan bagian dari kediaman raja, Pura Lingsar dan Kalasa yang merupakan tempat ibadah.

Selain itu kamu juga bisa bermain-main perahu dayung di danau dan menikmati keindahan pemandangan dari puncak Pura Kalasa.

Taman Narmada, Lombok.

Taman Narmada, Lombok.

5. Gili Trawangan

Tempat wisata Lombok yang satu ini cocok buat kamu yang ingin berpesta maupun bersantai. Banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari mencicipi seafood segar, berjemur, berenang, snorkeling, melihat penyu, canoeing, kayaking, hingga resto hopping.

Untuk urusan penginapan kamu tidak perlu khawatir. Karena Gili Trawangan memiliki pilihan penginapan yang sangat lengkap, mulai dari camping di pantai, hostel hingga resort mewah yang memiliki area pantai pribadi.

Pantai menarik untuk segala bentuk aktivitas liburan di Gili Trawangan.

Pantai menarik untuk segala bentuk aktivitas liburan di Gili Trawangan.

Itulah lima tempat wisata di Lombok yang patut untuk kamu datangi ketika berlibur. Sempurnakan momen liburan kamu dengan kartu kredit digibank Travel Visa Signature. Dengan kartu kredit digibank Travel Visa Signature kamu akan mendapatkan banyak hak istimewa, seperti komplimen dua makanan dan dua minuman di Starbucks bandara, akses ke airport lounge di seluruh dunia hingga asuransi perjalanan untuk kamu dan keluarga.

Selain itu, kartu kredit digibank Travel Visa Signature juga menawarkan program mileage. Dimana kamu dapat menukarkan mileage yang telah kamu kumpulkan dari transaksi sehari-hari untuk membawa berlibur ke manapun kamu mau. Mulai liburan mu dari sini!