Tiket Anda
Not Interested

5 Pilihan Wisata Bahari di Indonesia. Nomor 5 Sangat Spektakuler

13 Juli 2018
#LiveAwesome

Semua tentu sudah tahu kalau Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Total pulau yang terdaftar saat ini ada 17.504 pulau. Banyak ya! Karena bentuk negaranya yang kepulauan itu, dan tentu saja pemanfaatan pengembangan potensi wisata bahari di Indonesia sangat besar. Berikut ini rekomendasi beberapa lokasi wisata air dan pantai dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia yang layak kamu kunjungi baik untuk solo traveling, perjalanan bersama rekan sekantor atau liburan bersama keluarga.

1. Pulau Weh, Sabang, DI Aceh

Ada yang sudah pernah mampir ke DIY Aceh? Ujung paling barat Indonesia ini menawarkan pantai indah, surga bawah laut, dan kunjungan ke Tugu Nol Kilometer. Sesampainya di Pulau Weh, layangkan segera kaki ke Pantai Iboih, destinasi wisata bahari paling favorit di Sabang. Di pantai ini, pengunjung bisa berenang, snorkeling, diving, atau sekedar duduk-duduk saja sambil menikmati pemandangan sekitar.

Tenang, Pantai Iboih bukan pantai terpencil, ada fasilitas yang cukup lengkap untuk aktivitas air. Jadi, jika tidak membawa peralatan sendiri dari rumah, wisatawan cukup menyewa saja. Fasilitas penginapan di Pulau Weh juga cukup lengkap dan beragam, mulai dari homestay hingga cottage. Setelah puas di Pantai Iboih, bergeserlah ke Pulau Rubiah, Pantai Sumur Tiga, Pantai Anoi Hitam, dan Pantai Ujung Kareung. Keindahan spot wisata bahari di Pulau Weh terlalu sulit diabaikan, jangan buru-buru pulang ya...

Pasir Putih, Aceh Besar, Indonesia.

2. Pulau Bintan, Kepulauan Riau

Kali ini kita mampir ke Pulau yang terkenal di mancanegara, yaitu Bintan! Posisi Pulau Bintan yang mudah sekali dicapai dari negara tetangga membuat perkembangan potensi wisata bahari di pulau ini sangat pesat. Hingga saat ini sudah tersedia belasan resort mewah untuk mengakomodasi kebutuhan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Wisatawan dari luar Indonesia yang menyumbangkan pengunjung terbanyak ke Pulau Bintan berasal dari Singapura, China, Malaysia, Korea, dan Jepang.

Pantai yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Pulau Bintan yaitu Lagoi Bay dan Pantai Trikora. Selain aktivitas di laut lepas, kita juga bisa menikmati aktivitas olahraga air yang sangat beragam di Treasure Bay Bintan. Nah, buat yang punya waktu berlibur lapang, jadwalkan juga kunjungan pulang-pergi (tanpa menginap) ke Pulau Beralas Pasir (whitesand), Pulau Mapur, dan Pulau Nikoi.

3. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Sekarang lanjut ke ibukota, DKI Jakarta. Kalau di nomor 1 dan nomor 2 kita perlu biaya pergi agak jauh, kali ini cukup yang dekat saja. Nikmatnya wisata bahari mewah bisa dinikmati di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Jika sebelumnya kamu sudah pernah mampir ke Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Harapan, kali ini waktunya liburan tenang dengan fasilitas lengkap di Pulau H (Pulau Tengah), Pulau Sepa, dan Pulau Pelangi.

Pulau H (Pulau Tengah), Pulau Sepa, dan Pulau Pelangi menawarkan liburan yang nyaman, pemandangan indah, dan kejernihan/kebersihan laut yang terjaga. Setiap pulau juga memiliki resort yang dikelola dengan baik. Jadwalkan liburanmu sekarang dan segera nikmati pengalaman berkesan dan layanan lengkap wisata bahari dari resort-resort di Kepulauan Seribu.

4. Bali dan Lombok

Siapa yang tak kenal Bali dan Lombok. Keindahan wisata bahari di Bali dan Lombok sudah terkenal di tingkat dunia. Kami menyarankan untuk menginap di kawasan Nusa Dua Bali jika ingin menikmati paket lengkap kegiatan wisata bahari yang terdiri dari pemandangan indah dan fasilitas mewah dari hotel bintang lima di sekitar pantai. Selain kawasan Nusa Dua, tempat lain di Bali yang wajib dikunjungi adalah kawasan Benoa. Di Benoa kamu bisa menjajal aktivitas air seperti banana boat, parasailing, wisata pulau penyu, jet ski, underwater scooter, dan sea walker.

Dari Bali, yuk menyeberang ke Lombok untuk pengalaman maksimal menikmati kegiatan wisata bahari di Indonesia bagian tengah. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, adalah tiga pulau kecil di sekitar Lombok yang harus dikunjungi. Kamu bisa menikmati makanan laut segar, berenang di laut tenang, snorkling, dan bermain kano/kayak di sini. Pilihan tempat beristirahat cukup banyak, mulai dari hostel, cottage, hingga resort dengan pantai pribadi.

Menikmati indahnya bahari di Gili Air, Lombok.

5. Raja Ampat

Terakhir, jika waktu dan kesempatan masih terbuka untuk eksplorasi kegiatan wisata bahari di Indonesia, terbanglah ke Raja Ampat! Raja Ampat adalah tujuan wisata bahari yang terdiri dari 4 gugusan. Seluruh pulau termasuk dalam Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Raja Ampat menjadi contoh destinasi wisata bahari yang mendunia karena spot divingnya di Pulau Misool, Salawati, Waigeo, dan Batanta menawarkan keindahan yang luar biasa.

Raja Ampat sudah diakui dunia sebagai salah satu lokasi penyelaman terbaik,lho. Perairannya menyuguhkan pemandangan lebih dari 1.000 jenis ikan karang keras, 540 jenis terumbu karang, dan 700 jenis moluska.

Pianemo, Raja Ampat, Indonesia.

Kamu bisa menikmati jenis jenis wisata bahari mulai dari ujung paling barat hingga ujung timur Indonesia dengan digibank Travel Credit Card dan nikmati bonus mileage kompetitif. Ada complimentary beverage di airport, akses ke airport lounge, perlindungan perjalanan hingga 1 miliar, dan beragam keuntungan lain. Penasaran kan? Caranya mudah karena semua yang ditawarkan oleh digibank Travel Credit Card dapat dinikmati mulai dengan satu klik di sini.