Tiket Anda
Not Interested

13 Tempat Paling Instagramable di Kuba Oleh: Trinzi Mulamawitri

3 Juli 2018
#LiveAwesome

Berada di Kuba selama seminggu, saya sangat menikmati keunikan yang ditawarkan oleh negara sosialis ini. Arsitektur yang otentik, warna-warni dinding rumah yang beraneka ragam, keramahan orang-orangnya, bendera Kuba yang berkibar-kibar di mana-mana serta masih banyak lagi. Meski koneksi internet di negara ini masih sangat dikontrol pemerintah, sehingga nyaris susah didapat, Kuba menyimpan banyak tempat yang Instagramable dan memanjakan mata. Berikut 13 tempat paling Instagramable di Kuba:

1. Menara Havana Cathedral

Jangan berhenti memotret situasi di depan dan dalam gereja. Bayar 1 CUC (1 USD) untuk bisa naik ke menaranya dan nikmati pemandangan Old Havana dari puncak yang tinggi.

2. Berfoto bersama perempuan berpakaian tradisional Kuba

Kita akan banyak menemukan mereka di Old Havana. Mereka mengenakan terusan panjang berhiaskan tumpukan ruffle berwarna cerah dengan aksesoris yang mendukung pemotretan, seperti keranjang bunga dan cerutu.

3. El Capitolio

Terinspirasi dari arsitektur The White House, El Capitolio merupakan gedung penting di Kuba. Sayang ketika saya ke Havana, gedung ini masih dalam proses renovasi.

4. Colon Cemetary

Pemakaman seluas 57 hektar ini terasa megah karena diisi berbagai patung dan monumen berukuran besar yang memukau.

5. Fusterlandia Gallery

Jose Rodriguez Fuster, tiga puluh tahun lalu memutuskan menghiasi daerah perkampungannya dengan karya seninya. Rumahnya diubah menjadi museum yang memamerkan dan menjual karyanya. Ia memadukan lukisan dan keramik menjadi kesatuan seni yang terasa ethereal.

6. Plaza Mayor, Trinidad Cuba

Alun-alun pusat historis di Trinidad ini seolah melempar kita ke tahun 1950an dengan bangunan berwarna kuning pastel dan pohon kelapa yang artistik.

7. Havana Forest (Bosque de la Havana)

Pepohonan besar dengan tirai dedaunan yang menyapu hutan. Penganut agama Katolik Afro Cuban sering melakukan ritual menghanyutkan sesajen di sungai yang terdapat di dalamnya.

8. Mallecon, Havana

Garis pantai di Havana berdiri di samping jalan raya yang sibuk dengan barisan gedung-gedung yang menjulang. Pembatas pantai sengaja dibuat senyaman mungkin agar penduduk bisa bersantai.

9. Gedung-gedung di Old Havana

Dinding gedung berwarna hijau, pink, biru, kuning ditambah dengan mobil=mobil antik yang bersliweran.

10. Museum of The Struggle Against Bandits, Trinidad, Cuba

Gedung tertinggi di Trinidad, Cuba, yang memiliki banyak spot Instagramable. Kita juga bisa memandang perbukitan yang mirip dengan keadaan di Sumba dari museum ini.

12. University of Havana

Universitas terbesar dan tertua di Havana yang dibangun pada tahun 1728.

13. Mobil-mobil antik warna-warni

Salah satu daya tarik utama Kuba adalah mobil-mobil antik yang masih terawat. Biasa digunakan sebagai taksi yang mengantar turis berkeliling kota. Tarifnya sekitar 30 CUC atau 30 USD sejam.