M Fadli

Atlet Sepeda Para Games Indonesia

M. Fadli, Atlet Sepeda Para Games dan Kisah Kebangkitannya

18 Juni 2019  
#LiveAwesome

7 Juni 2015 harusnya jadi hari di mana pebalap sepeda motor Indonesia, Muhammad Fadli merayakan pesta kemenangan. Hari ini adalah waktu ketika M. Fadli menyentuh garis finish di posisi pertama dalam ajang SuperSport Asia Road Racing Championship (ARCC) 2015 seri II di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Sayangnya kenyataan kadang mengagetkan, tepat ketika motor M. Fadli melewati garis finish, kecelakaan terjadi. Akibat kecelakaan itu, M. Fadli harus dirawat berbulan-bulan di rumah sakit, menjalani beberapa tahap operasi, dan pada akhirnya harus kehilangan salah satu kakinya.

Apakah dia menyerah?

Tentu tidak! Saat ini M. Fadli sedang menjalani fase baru dalam hidup sebagai atlet balap sepeda para games. Kecelakaan yang merenggut bagian penting dari tubuhnya itu tidak membuat M. Fadli kehilangan semangat. Kecewa tentu iya, tapi hal itu tidak membuat M. Fadli murung berkepanjangan. Olehnya, kekecewaan diubah menjadi kekuatan juga bahan bakar untuk meraih prestasi berikutnya.  

Pendukung utama M. Fadli untuk bangkit dari keterpurukan adalah keluarga. Keluarga, ujar M. Fadli, adalah tenaga tambahan yang benar-benar diperlukan pada saat-saat semangat mencapai titik paling rendah dalam hidupnya.

Ingin tahu lebih banyak soal atlet balap sepeda para games ini? Simak wawancara lengkap tim DBS Indonesia bersama M. Fadli dalam video berikut!